uefau17.com

India Fasilitasi Warganya yang Terdampak Banjir di Uni Emirat Arab - Global

, Dubai - Perwakilan India di Dubai, Uni Emirat Arab terus memastikan warganya yang terdampak banjir di kota tersebut.

Pemerintah India menekankan bahwa mereka terus berhubungan dengan pihak berwenang UEA dan maskapai penerbangan.

Mereka lebih lanjut menyatakan bahwa tindakan bantuan telah diperluas melalui kerja sama dengan organisasi komunitas India.

"Kami berhubungan dengan pihak berwenang UEA dan maskapai penerbangan untuk memfasilitasi penumpang yang terdampar," kata Kedutaan Besar India di Dubai dalam sebuah postingan, dikutip dari laman indiatimes, Senin (22/4/2024).

Informasi terkini dari maskapai penerbangan disampaikan kepada para pelancong. Pemberian bantuan telah diperluas melalui kerja sama dengan organisasi komunitas India.

Selain itu, pihak kedutaan dalam postingannya menekankan bahwa nomor saluran bantuan akan terus diberikan hingga situasi kembali normal.

Mereka selanjutnya menyebut akan tetap berkomitmen untuk melayani komunitas India yang saat ini tinggal atau bepergian ke Dubai dan Uni Emirat Arab.

"Kami telah memfasilitasi hubungan antara penumpang yang terdampar dan keluarga mereka di India. Nomor saluran bantuan akan terus berlanjut hingga keadaan normal kembali. Kami tetap berkomitmen untuk melayani komunitas India yang tinggal atau bepergian ke Dubai dan Uni Emirat Arab," tulis postingan tersebut.

Imbauan dari Pihak UEA

Pihak berwenang di Uni Emirat Arab mendesak warganya untuk tinggal di rumah setelah sebagian besar wilayah diguyur hujan lebat dan badai petir.

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) UEA telah meminta penduduk Dubai, Abu Dhabi, dan Sharjah agar bersiap menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan lebat diperkirakan terjadi di wilayah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Picu Kekacauan di Bandara Dubai, 440 Penerbangan Dibatalkan Picu Penumpang Telantar

Sebelumnya, hujan deras telah melanda negara-negara Teluk, menyebabkan banjir bandang yang mematikan serta mengganggu penerbangan di bandara tersibuk kedua di dunia itu.

Laporan BBC yang dikutip Kamis (18/4/2024) menyebut  Bandara Internasional Dubai mengatakan mereka menghadapi "kondisi yang sangat menantang". Pihaknya menyarankan beberapa penumpang untuk tidak keluar karena area tersebut terendam air banjir Dubai.

Lebih jauh ke utara, seorang pria meninggal ketika mobilnya terjebak banjir bandang.

Di Oman, tim penyelamat menemukan mayat seorang gadis di Saham, sehingga jumlah korban tewas di negara itu menjadi 19 sejak Minggu 4 April 2024.

Pada hari Rabu (17/4), sekitar 290 penerbangan ke dan dari  Bandara Internasional Dubai Dubai – pusat utama untuk penerbangan lanjutan ke setiap benua – dibatalkan, menurut data Flight Aware pada pukul 21:00 GMT (22:00 BST).

 

3 dari 4 halaman

440 Jadwal Penerbangan Tertunda

Ada 440 penerbangan yang tertunda, data menunjukkan.

Bandara tersebut, yang tahun lalu melayani lebih dari 80 juta penumpang, nomor dua setelah Atlanta di Amerika Serikat, memperingatkan pemulihan akan memakan waktu "beberapa waktu".

Dikatakan bahwa pembaruan terbarunya menyarankan agar tidak mengunjungi Terminal 1 tanpa konfirmasi dari maskapai penerbangan dan menghindari perjalanan ke bandara.

Emirates, maskapai penerbangan internasional besar yang berkantor pusat di Dubai, telah menangguhkan check-in bagi penumpang yang berangkat dari kota tersebut hingga Kamis (18/4).

Pihak berwenang memperingatkan bahwa diperkirakan akan terjadi lebih banyak badai petir, hujan lebat, dan angin kencang, dan banyak daerah dataran rendah masih terendam air.

4 dari 4 halaman

Oman Juga Banjir

Uni Emirat Arab (UEA), tetangga utara Oman, pada hari Selasa (16/4) mengalami curah hujan terbesar sejak pencatatan dimulai 75 tahun yang lalu. Pusat Meteorologi Nasional mengumumkan bahwa curah hujan 254,8 mm (9,7 inci) telah mengguyur Khatm al-Shakla, di wilayah al-Ain, dalam waktu kurang dari 24 jam.

Curah hujan rata-rata di negara ini adalah 140-200 mm per tahun, sedangkan Dubai biasanya hanya menerima curah hujan 97 mm. Rata-rata bulanan untuk bulan April hanya sekitar 8 mm.

Rekaman dari pusat kota Dubai menunjukkan lusinan kendaraan yang terendam di bagian Jalan Sheikh Zayed yang terendam banjir, serta kemacetan panjang di tempat lain di jalan raya 12 jalur tersebut.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan di Dubai, namun seorang pria lanjut usia tewas ketika kendaraannya tersapu banjir bandang di Ras al-Khaimah.

Meskipun hujan sudah mereda pada Selasa (16/4) malam, Bandara Internasional Dubai memperingatkan akan adanya gangguan lebih lanjut, dan mengatakan masih ada kerumunan orang.

Badai hebat yang dimulai pada Selasa (16/4) pagi dan berlanjut hampir sepanjang hari memaksa bandara tersebut menghentikan operasi selama 25 menit, mengalihkan beberapa pesawat yang masuk dan membatalkan sejumlah penerbangan masuk dan keluar.

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan pesawat terbang melewati beberapa inci air yang menutupi seluruh apron bandara dan jalur taksi.

“Kami saat ini mengalami gangguan signifikan akibat cuaca dan terus bekerja sama dengan tim tanggap darurat dan mitra layanan kami untuk memulihkan operasi normal secepat mungkin,” kata pihak Bandara Internasional Dubai di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat