uefau17.com

Alasan Polisi Perbolehkan Keluarga Brigadir RAT Cek TKP Bunuh Diri - News

, Jakarta - Pihak keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang tewas bunuh diri mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu (27/4/2024).

Kedatangan mereka turut didampingi kepolisian diantaranya Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro dan Kapolsek Mampang, David Kanitero.

Diketahui, Brigadir RAT ditemukan meninggal dengan luka tembak di dalam mobil di halaman rumah kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menerangkan, pihak kepolisian bersama-sama keluarga Brigadir RAT mengecek lokasi kejadian.

“Memastikan, memastikan apa yang terjadi dilihat dengan CCTV dan Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Bentoro di lokasi, Sabtu (27/4/2024).

Bintoro mengatakan, turut hadir ipar dari korban dan kakak kandung korban. Dia datang dari Manado, Sulut.

“Keluarga korban. Iparnya dan kakaknya,” ujar dia.

Bintoro mengatakan, kedatangan dari pihak keluarga sekaligus bentuk transpransi dari pihak kepolisian dalam menangani pekara ini bahwasanya akan diungkap secara terang-benderang.

“Yang jelas kita membuat terang, menunjukkan sesuai fakta, tidak ada yang kami tutup-tutupi kami melaksanakan kegiatan investigasi penyidikan secara scientific investigation dan kami bisa mengungkapkan sebenarnya kronologis kejadiannya itu seperti apa,” tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesaksian Tetangga Brigadir Ridhal, Anggota Polresta Manado yang Tewas Bunuh Diri

Tetangga tidak menyangka Brigadir Ridhal Ari Toni nekat bunuh diri. Brigadir Ridhal Ari Toni temukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil di halaman rumah kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis malam (25/4/2024).

Tetangga mengungkap kepribadian anggota Satlantas Polresta Manado yang dikenal sangat baik, bersosialisasi kepada tetangga dan rajin ibadah.

"Korban rajin salat, saya enggak nyangka korban bunuh diri. Karena tidak ada perilaku jelek. Intinya orang baik, sosialnya bagus," kata tetangga inisial I kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

I mengungkapkan, Brigadir Ridhal Ari Toni sudah sekitar 2 tahun terlihat di sekitar rumah. Bahkan, tidak jarang bersosialisasi dengan warga sekitar, termasuk dengan I.

"Sudah lama (di sini) kurang lebih 2 tahun. Kadang nongkrong di mari," ujarnya.

I mengaku terakhir kali melihat korban pada saat bersama-sama warga mencari kucing pemilik rumah yang hilang. "Malam minggu mencari kucing yang hilang, warga ikut bantuin," ucap dia.

Belakangan, I pun mengetahui Brigadir Ridhal ternyata telah meninggal dunia pada Jumat malam (26/4/2024). Sejumlah anggota kepolisian bertandang ke lokasi kejadian. Di situ terlihat pula sebuah mobil ambulans.

"Pas kemarin malam habis Isya pas polisi datang menduga-duga semua ada meninggal karena ada ambulans," ujar I.

Seorang anggota Korps Bhayangkara ditemukan tidak bernyawa dengan luka di bagian kepalanya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Diketahui, anggota kepolisian tersebut berasal dari anggota satlantas Polrestabes Manado bernama Brigadir Ridhal Ari Toni yang sedang izin cuti.

"Kebetulan yang bersangkutan sedang melaksanakan cuti di Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2024).

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icreativelabs.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat