uefau17.com

Marc Marquez Raih Pole Position Perdana Bersama Ducati dan Gresini Racing - Otomotif

, Jakarta - Di MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez mendapat pole position ke-93 dan untuk pertama kalinya bersama tim Gresini Racing MotoGP. Start di posisi terdepan tentunya membuka peluang bagi Marc untuk bisa naik podium.

Seperti yang diperlihatkan saat Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Pembalap asal Spanyol itu nyaris merebut podium jika saja tidak mengalami insiden gara-gara ban motornya melibas titik basah di aspal.

"Saat pekerjaan tampaknya selesai, saya bersantai selama satu detik dan berakhir di area kecil yang basah. Ukurannya tidak lebih besar dari 20 sentimeter, tapi itu berdampak besar," ujar Marc Marquez.

Beruntung dirinya masih dapat melanjutkan balapan hingga finish ke-7 dan mendapat poin tambahan.

Melihat potensi pada Sprint Race, Marc optimistis mampu memberikan yang terbaik saat balapan utama pada Minggu (28/4/2024). Terlebih lagi jika trek benar-benar kering.

"Semuanya akan berbeda karena trek akan benar-benar kering dan kemungkinan besar kami akan mengganti opsi ban belakang. Sementara kami berada di pole position dan makin nyaman mengincar podium," jelas Marc Marquez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Juga Menimpa Alex Marquez

Saat Sprint Race kemarin, Alex Marquez yang juga rekan setim dan adik kandung Marc juga terjatuh akibat titik basah. Padahal dirinya tampil cukup impresif.

"Akhir pekan sejauh ini sangat positif dan dengan permulaan hari ini, kami siap untuk hasil yang luar biasa. Sayang sekali untuk area basah di tikungan lima karena kami bertiga tertipu olehnya pada saat yang bersamaan. Kami perlu mengulangi start yang sama besok dan meninggalkan Jerez setelah tampil bagus," kata Alex.

Sekadar informasi, Alex akan memulai balapan pada posisi enam. Tim balap yang didukung penuh Federal Oil itu mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 yang makin nyetel dengan pembalap-pembalapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat