uefau17.com

Potret Lawas Mayor Teddy saat Masih Taruna Akmil dan Agus Harimurti Muda, Bikin Pangling - Citizen6

, Jakarta Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang lebih dikenal dengan sebutan Mayor Teddy, menjabat sebagai ajudan dari Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sejak tahun 2020. Kehadiran Mayor Teddy terus menjadi perhatian publik, terutama setelah aksinya ketika menolong seorang perempuan yang pingsan pada Kampanye Akbar Capres-Cawapres Nomor 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada (10/2/2024), yang kemudian menjadi viral.

Mayor Teddy merupakan lulusan Akmil tahun 2011 dan pernah menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi dari tahun 2014 hingga 2019 saat berpangkat Letnan Satu (Lettu). Menariknya, Mayor Teddy, ketika masih menjalani pendidikan di Taruna Akmil, sempat berfoto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang pada saat itu masih berpangkat Kapten.

Berikut potret Mayor Teddy dan Agus Harimurti dirangkum Selasa (27/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Foto Lawas Mayor Teddy dan AHY

Foto yang diunggah oleh akun Instagram @annisayudhoyono dan @agusyudhoyono pada (12/2/2024) sempat viral. Dalam keterangan yang disertakan, terlihat Mayor Teddy, yang saat itu masih menjalani pendidikan di Taruna Akmil sekitar tahun 2010, berfoto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang merupakan anak dari Presiden Republik Indonesia ke-6 dan saat itu masih berpangkat Kapten. 

3 dari 9 halaman

Profil Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah anak dari Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada bulan September 2016, AHY meninggalkan TNI AD dengan pangkat Mayor untuk memasuki dunia politik. Ia kemudian terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada tahun 2020 dan saat ini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.

4 dari 9 halaman

Profil Mayor Teddy

Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya adalah lulusan SMA Taruna Nusantara dan Universitas Brawijaya, dengan gelar Magister Hukum. Pada tahun 2011, Mayor Teddy berhasil menyelesaikan pendidikan di Taruna Akademi Militer (Akmil) dan memulai karier sebagai perwira pertama di Korps Baret Merah.

Pada periode 2014-2019, Mayor Teddy menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi dengan pangkat Letnan Satu (Lettu). Pada tahun 2020, ia menjabat sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pencapaiannya yang mencolok termasuk perolehan kualifikasi sebagai Pasukan Elit US Army Ranger pada tahun 2020 dan menjadi salah satu prajurit terbaik di TNI AD.

5 dari 9 halaman

Siapa Orang Tua Mayor Teddy?

Ayah dari Mayor Teddy adalah seorang anggota TNI dengan pangkat Kolonel, yaitu Kolonel Infanteri (Purn) Giyono, sedangkan ibunya adalah Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumayan.

6 dari 9 halaman

Mayor Teddy Orang Apa?

Mayor Teddy Indra Wijaya, yang merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), adalah alumni dari SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

7 dari 9 halaman

Mayor Teddy Umur Berapa?

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Mayor Teddy lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara. Oleh karena itu, tahun ini Mayor Teddy akan menginjak usia ke-35.

8 dari 9 halaman

Apakah Mayor Teddy Punya Istri?

Pada tahun 2018, Mayor Teddy telah melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita yang bernama Wita Nidia Hanifah.

9 dari 9 halaman

Mayor Teddy Kuliah di Mana?

Pada tahun 2021, Teddy berhasil memperoleh gelar Magister Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat