uefau17.com

13 Drama Korea Terbaik 2023, Wajib Banget Nonton - Citizen6

, Jakarta - Beragam tayangan drama Korea (drakor) telah menghiasi tahun 2023 bagi penonton setianya. Di sepanjang pergantian bulan, selalu terdapat judul baru yang dirilis dan sulit untuk dilewatkan.

Drakor yang selama ini dibicarakan penggemar, menjadi tayangan terbaik yang wajib ditonton semua orang. Selain pemerannya yang luar biasa, cerita menarik dan plot mengejutkan selalu memiliki daya tarik utama untuk dijadikan tontonan favorit.

Penggemar drama Korea biasanya melihat ulasan atau rating di suatu judul, sebelum memutuskan untuk menontonnya. Dalam satu tahun di 2023 ini, beberapa serial memiliki pengemar membludak dan rating tertinggi yang selalu menjadi perbincangan di kalangan penontonnya.

Berikut deretan drama Korea terbaik di tahun 2023, seperti melansir dari Hello Magazine, Rabu (27/12/2023).

1. Daily Dose of Sunshine

Jung Da Eun, diperankan Park Bo Young, bekerja sebagai perawat. Dia dipindahkan ke neuropsikiatri dari departemen penyakit dalam. Ini adalah pertama kalinya dia bekerja di neuropsikiatri, jadi segalanya sulit dan canggung baginya.

Namun demikian, Jung Da Eun mencoba yang terbaik untuk menangani pasien dan dia tumbuh sebagai perawat dengan bantuan Kepala Perawat Song Hyo Jin (Lee Jung Eun). Dong Go Yun (Yeon Woo Jin) bekerja sebagai dokter dan berspesialisasi dalam proktologi.

Sementara itu, Jung Da Eun berteman dengan Song Yu Chan (Jang Dong Yoon). Dia terlihat seperti orang yang sangat cerdas, tapi dia menyimpan rasa sakit di dalam dirinya yang tidak diketahui oleh siapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. The Worst of Evil

Park Jun Mo (Ji Chang Wook) adalah seorang petugas polisi. Ia melakukan penyelidikan narkoba yang mengarah ke perdagangan narkoba antara Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang. Sedangkan Park Joon Mo menyusup ke organisasi kriminal.

Sementara itu, Park Jun Mo menikah dengan Yu Eui Jeong (Lim Se Mi). Dia juga seorang petugas polisi dan terlibat dalam penyelidikan narkoba yang sedang dilakukan suaminya. Muncul di samping mereka ada Jung Gi Cheul (Wi Ha Joon), bos karismatik dari organisasi kejahatan yang baru dibentuk.

3. Queenmaker

Hwang Do Hee (Kim Hee Ae) bekerja sebagai manajer umum untuk tim perencanaan strategis di Eunsung Group. Dia pandai menangani opini publik. Dia menangani kasus-kasus yang mengganggu perusahaan dan dia sangat dipercaya oleh majikannya.

Suatu hari, dia bergabung dengan kampanye Oh Kyung Sook (Moon So Ri) untuk menjadi walikota Seoul. Oh Kyung Sook adalah seorang pengacara hak asasi manusia, yang sering melawan Eunsung Group. Dia memutuskan mencalonkan diri sebagai walikota dengan tujuan memperjuangkan kaum lemah.

3 dari 7 halaman

4. Crash Course in Romance

Salah satu acara dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea adalah Crash Course in Romance. Serial ini berfokus pada kisah cinta menawan antara seorang tutor matematika selebritas dan seorang ibu tunggal.

Seiring dengan plot romantis utama, drama dewasa ini juga mengeksplorasi tema-tema seperti betapa berbahayanya persaingan menuju universitas terbaik serta pembunuhan yang membuat penonton ketagihan.

Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon) dulunya adalah seorang atlet nasional. Ia memiliki kepribadian yang super positif dan stamina yang tidak terbatas. Nam Haeng Seon mengambil giliran lain dan memasuki bidang pendidikan swasta, yaitu untuk siswa yang mempersiapkan ujian masuk universitas.

5. The Glory

Seorang siswa sekolah menengah bermimpi untuk bekerja sebagai arsitek pada suatu hari nanti. Sayangnya, ia menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh teman-temannya. Hingga kemudian dirinya merencanakan balas dendam untuk para penyiksanya, dan juga orang-orang di sekitarnya.

Drama Korea ini mengikuti kisah pembalasan dendam yang dilakukan pemeran utamanya dengan berbagai cara dan bantuan dari lawan mainnya. Setiap episode di sini akan menggambarkan beragam rencana pembalasan yang memuaskan pemirsa.

4 dari 7 halaman

6. Revenant

Dalam Revenant, seorang wanita muda (yang dirasuki oleh entitas supernatural) dan seorang profesor ilmu gaib (yang bisa melihat hantu) bekerja sama untuk memecahkan misteri di balik kasus bunuh diri misterius di sekitar kota.

Tayangan ini meruntuhkan ekspektasi dan menyampaikan kisah yang kompleks serta menarik tentang setan yang bersembunyi di depan mata masyarakat.

Gu San Yeong (Kim Tae Ri), dirasuki oleh salah satu iblis akibat membuka pintu ke dunia lain. Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) dapat melihat iblis yang merasuki Gu San Yeong. Mereka mencoba mencari tahu kebenaran di balik kematian misterius terkait lima benda suci tersebut.

7. Mask Girl

Salah satu serial paling populer di tahun 2023 adalah Mask Girl, serial tersebut menjawab obsesi masyarakat terhadap kecantikan dan ketenaran yang luar biasa. Ini mengikuti seorang pekerja kantoran biasa yang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia mendapat validasi dari penonton acara online viralnya yang bersifat negatif di mana dia tampil dengan topeng.

Di samping itu, Kim Mo-Mi (Lee Han Byeol) adalah seorang pekerja perwira biasa. Ketika dirinya masih kecil, ia bermimpi untuk tampil di atas panggung. Seiring bertambahnya usia, ia menjadi jelek, tapi dia bangga dengan tubuhnya yang bagus.

5 dari 7 halaman

8. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother mengikuti kisah seorang ibu yang terlalu tegas dalam mengurus anaknya. Ia tidak ingin anaknya tersebut hidup seperti dirinya. Sedangkan sang anak memiliki kebencian terhadap ibunya.

Di masa depan, sang anak telah memiliki karier bagus dan hidup berjauhan dengan ibunya. Akan tetapi, ia mengalami kecelakaan tragis yang mengharuskan dirinya kembali ke kampung halaman dan bertemu kembali dengan sang ibu. Seketika kehidupannya berubah drastis setelah pertemuannya dengan teman masa kecil.

9. Moving

Moving menjadi salah satu serial Korea yang paling banyak ditonton secara global, setelah perilisannya. Kritikus menjuluki kesuksesan dan pengaruhnya mirip dengan Squid Game tahun 2021.

Berdasarkan Webtoon karya Kang Full, acara ini mengikuti tiga siswa sekolah menengah yang mewarisi kekuatan super misterius yang membuat mereka berhadapan langsung dengan beberapa pemerintah paling kuat di dunia.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

6 dari 7 halaman

10. Doona!

Lee Doo Na (Bae Suzy) adalah anggota girl grup idola. Ia adalah vokalis utama dan anggota paling populer di grup, tetapi tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya. Sementara itu, Lee Won Jun (Yang Se Jong) adalah seorang mahasiswa. Ia adalah seorang pemuda biasa yang berhati hangat tanpa latar belakang khusus apa pun.

Setelah pengunduran dirinya, Doo Na memutuskan tinggal di sebuah indekos dekat lingkungan kampus. Di sana, ia bertemu Won Jun dan menjalin hubungan romansa.

11. Doctor Cha

Penyanyi dan aktris Uhm Jung Hwa kembali ke layar kaca pada tahun 2023 untuk mengingatkan kita mengapa dia yang terbaik. Dalam Doctor Cha, aktris ini berperan sebagai seorang ibu rumah tangga yang meninggalkan karier medisnya untuk mengurus keluarganya.

20 tahun kemudian, dia memutuskan untuk kembali sebagai residen tahun pertama dan berjuang untuk menyeimbangkan antara tuntutan kariernya dan bahkan keluarga yang lebih menuntut.

Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul), yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di rumah sakit universitas. Dia memiliki kepribadian yang ketat, sensitif dan teliti.

Cha Jeong Suk telah menjadi ibu rumah tangga penuh waktu selama 20 tahun terakhir, setelah melepaskan kariernya sebagai dokter selama masa residen medisnya. Setelah bertahun-tahun, dia memutuskan untuk memulai kembali kursus residen medisnya.

7 dari 7 halaman

12. Love To Hate You

Yeo Mi Ran (Kim Ok Vin) adalah pengacara pemula di Firma Hukum Gilmu, yang bekerja di industri hiburan. Ia tidak tertarik menjalin hubungan romantis dan benci kalah dari pria dalam hal apa pun.

Sementara itu, Nam Gang Ho, diperankan Yoo Teo, merupakan aktor papan atas di sebuah industri hiburan. Ia adalah aktor paling populer di Korea Selatan yang dikenal karena tampan, cerdas, dan kebaikannya. Gang Ho sering kali membintangi film romantis meski tidak mempercayai wanita di kehidupan aslinya.

13. Vigilante

Serial satu ini mengikuti seorang siswa di akademi kepolisian yang bekerja sambilan sebagai seorang Vigilante, yang senang main hakim sendiri demi menghukum penjahat yang lolos dari tuntutan hukum.

Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk, Vigilante mengikuti kisah seorang pria yang memiliki dendam terhadap siapa pun penjahat yang berhasil lolos dari hukuman. Hal ini dilatarbelakangi oleh tragedi yang dialami ibunya semasa kecil, di mana sang ibu tewas akibat dipukuli oleh preman dan tidak mendapat hukuman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat