uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor Rasa Film, Punya Alur dan Sinematografi yang Ciamik! - Citizen6

, Jakarta Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang sangat menarik untuk mengisi waktu luang maupun melepas rasa penat. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, saat ini drama Korea banyak dicari oleh penonton internasional, termasuk Indonesia.

Selain memiliki cerita yang menarik, drakor juga umumnya dikemas dengan sangat apik, termasuk dari sisi pengambilan gambar atau sinematografinya.

Produksi serial ini umumnya juga menghabiskan dana yang tidak sedikit, sehingga tidak heran bila tontonan yang dihasilkan dapat memuaskan penonton. 

Sejalan dengan ini, penggemar drama Korea turut menyematkan sebutan “drakor rasa film” untuk beberapa drama terbaik dari segala sisi.

Berbeda dari drakor kebanyakan, drakor rasa film dapat memberikan experience berbeda, yaitu seperti menonton film dengan berbagai jilid.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman menonton drama yang terasa seperti film, berikut 7 rekomendasi drakor yang wajib kamu tonton.

1. Moving

Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang-hoon (Kim Do Hoon) adalah siswa sekolah menengah yang memiliki kekuatan super. Mereka mendapatkan keahlian itu dari orang tua mereka masing-masing.

Selama ini, mereka tidak boleh menunjukan kekuatan super tersebut karena dapat menimbulkan kekacauan yang dapat mengancam nyawa. Namun semua itu berubah ketika permasalahan besar menghadang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine merupakan drama kolosal yang tayang pada 2018 lalu. Drama ini menceritakan tentang perjuangan Go Ae Shim (Kim Tae Ri) yang tergabung dalam pasukan rahasia demi mempertahankan kemerdekaan Korea dari tangan Jepang.

Tanpa disangka, dirinya dapat menaklukkan hati tiga pria sekaligus di saat yang bersamaan. Pria-pria tersebut yaitu Eugene Choi (Lee Byun Hun), Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), dan Kim Hui Seong (Byun Yo Han).

3. Anna

Lee Yoo Mi alias Anna (Suzy) adalah seseorang yang berbohong tentang dirinya karena hanya itulah cara agar dia dapat mengubah jalan hidupnya. Yoo Mi terus melakukannya hingga dirinya sendiri percaya pada kebohongan yang dia buat.

Drama ini bergenre thriller, slice of life, dan drama, dengan total 8 episode saja.

3 dari 4 halaman

4. It’s Okay To Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay drakor yang sangat populer saat perilisannya. Tayang pada tahun 2020, drama ini menceritakan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang memiliki kakak dengan keterbatasan mental bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang membuatnya mengalami lika-liku kehidupan yang tidak pernah disangka.

5. Arthdal Chronicles

Eunseom (Song jong Ki) terlahir dengan takdir yang membawa bencana bagi Arthdal. Namun perjuangan sang ibu untuk menyelamatkannya membuat dirinya dapat tumbuh dewasa dan muncul lagi di Arthdal.

Tagon (Jang Dong Gun) adalah pahlawan perang Arthdal. Dia telah membuka jalan bagi Arthdal untuk menjadi negara kota yang makmur. Menjadi orang paling berkuasa di Arthdal, dia bermimpi menjadi raja pertama.

Tanya (Kim Ji Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eunseom. Menjadi penerus suku Waham, Tanya melewati kesulitan yang luar biasa. Namun dirinya tetap hidup dalam ambisi untuk menjadi seorang politisi.

4 dari 4 halaman

6. Kingdom

Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) dilarang menemui ayahnya yang sedang jatuh sakit. Dia pun merasakan sesuatu yang jahat telah menyelinap ke dalam istana Raja. Dia pun melihat seorang monster bayangan di dalamnya.

Dia pun mendatangi sebuah klinik untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Lee Chang menyadari bahwa klinik tersebut telah hancur dan ditemukan banyak mayat di dalamnya.

Satu-satunya orang yang selamat adalah staf klinik, yaitu Seo Bi (Bae Do Na). Dari Seo Bi, Lee Chang mengetahui bahwa para mayat itu akan segera bangkit menjadi zombie.

7. A Bloody Lucky Day

Oh Taek (Lee Sung Min) bekerja sebagai sopir taksi. Dia bertemu dengan Geum Hyuk Soo (Yoo Yeon Seok) yang meminta diantarkan ke pelabuhan Mokpo. Hyuk Soo menawarkan satu juta won untuk hal itu.

Menerima tawaran tersebut, Taek tidak menyadari bahwa orang yang antarnya adalah seorang pembunuh yang ingin bersembunyi di kapal. Sementara itu, Hwang Soon Kyu (Lee Jung Eun) adalah ibu dari pria yang dibunuh Hyuk Soo. Dia berusaha mengejar pembunuh putranya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat