uefau17.com

5 Rekomendasi Drakor Vampir Terbaik, Dibintangi Ok Taecyeon Hingga Lee Joon Gi - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) menjadi hiburan yang digemari oleh banyak individu, termasuk orang Indonesia. Selain memiliki kisah yang menyentuh, serial ini juga hadir dalam berbagai genre sehingga membuat penonton memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Di antara banyaknya pilihan genre, drama Korea dengan genre fantasi tentu memiliki penggemarnya tersendiri. Salah satu latar yang sering diangkat dari drama fantasi yaitu kisah vampir.

Dengan suasana yang cenderung mistis, kisah vampir Korea biasanya menceritakan percintaan antara vampire dengan manusia. Kemudian keduanya pun harus saling berjuang untuk mewujudkan cinta mereka, meskipun berasal dari dua jenis yang berbeda.

Selain kisah cinta, banyak hal yang turut diangkat dalam drama vampir sehingga membuat drakor ini tidak sesimpel kelihatannya. Bagi kamu yang memiliki kegemaran dengan kisah supernatural, drama Korea tema vampir sangat cocok menjadi tontonanmu.

Berikut beberapa rekomendasi drakor tema vampir terbaik yang dapat menghibur kamu.

1. Heartbeat

Sun Woo Hyeol (Ok TaecYeon) adalah setengah manusia dan setengah vampir. Meskipun begitu, dia sangat ingin menjadi manusia seutuhnya. Namun sayang, dirinya melewatkan kesempatannya untuk berubah yang hanya datang satu hari dalam 100 tahun.

Woo Hyeol terlibat dengan Joo In Hae (Won Ji An), seorang guru kontrak yang juga pemilik wisma. Sebab kondisi ekonominya yang buruk, dia pun menjalani banyak pekerjaan paruh waktu. 

Keadaan membuat keduanya harus berbagi tempat tinggal bersama. Pada akhirnya hati dingin In Hae pun perlahan mulai terbuka untuk Woo Hyeol dan keduanya menjalin hubungan romantis.

  • Pemeran: Ok Taecyeon , Won Ji An, Park Kang Hyun, Yoon So Hee
  • Genre: Fantasi, komedi romantis 
  • Tanggal Rilis: 26 Juni 2023

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. The Scholar Who Walks The Night

Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi) adalah seorang putri bangsawan yang terpuruk karena sudah dicap buruk sebagai penghianat. Dia berpakaian seperti laki-laki untuk keluar dan menjual buku.

Saat melakukan pekerjaannya, dia bertemu dengan seorang cendekiawan yang menarik. Dia adalah Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) yang ditemuinya pada malam hari. Apa yang terjadi selanjutnya ketika Yang Sun mengetahui bahwa lelaki tersebut sebenarnya adalah vampir?

  • Pemeran: Lee Joon Gi , Lee Yu Bi, Shim Chang Min, Lee Soo Hyuk, Kim So Eun
  • Genre: Sejarah, fantasi, romantis
  • Tanggal Rilis: 8 Juli 2015
3 dari 4 halaman

3. Orange Marmalade

300 tahun yang lalu, manusia dan vampir telah menyelesaikan perjanjian untuk melanjutkan hidup dengan damai. Namun, hingga saat ini mereka sebenarnya belum juga akur.

Jae Min (Yeo Jin Go) adalah siswa sekolah menengah yang populer. Dia pun jatuh cinta dengan murid pindahan yang bernama Baek Ma RI (Seol Hyun). Di sisi lain, Ma Ri berusaha mati-matian untuk menyembunyikan identitasnya bahwa dia sebenarnya vampir.

  • Pemeran: Yeo Jin Goo , Kim Seol Hyun, Lee Jong Hyun, Gil Eun Hye
  • Genre: Romantis, fantasi, remaja
  • Tanggal Rilis: 15 Mei 2015
4 dari 4 halaman

4. Blood

Park Ji Sang (Ahn Jae Hyeon) adalah seorang ahli bedah terbaik, namun dia berusaha menyembunyikan identitasnya bahwa dia adalah seorang vampir. Meskipun begitu, dirinya sangat menghormati kehidupan manusia. 

Kemudian Ji Sang bertemu dengan ahli beda yang arogan namun berbakat bernama Yoo Ri Ta (Ku Hye Sun). Ri Ta berjanji tidak akan jatuh cinta, hingga dokter beda berjiwa vampir itu menghancurkan semuanya.

  • Pemeran: Ahn Jae Hyun , Ji Jin Hee, Koo Hye Sun, Son Soo Hyun
  • Genre: Drama medis, fantasi, vampir, thriller, romantis 
  • Tanggal Rilis: 16 Februari 2015

5. Vampire Prosecutor

Jaksa Min Tae Yeon (Yeon Jeong Hun) digigit oleh seseorang yang menyebabkannya menjadi vampir. Meskipun menolak peran barunya, dia tetap harus bertahan hidup dengan meminum darah manusia.

Kemudian, dia juga menggunakan kemampuan barunya sebagai vampir untuk mengadili orang-orang yang dianggap kebal hukum. Hingga akhirnya Tae Yeon mengetahui bahwa dia bukanlah satu-satunya vampir, bagaimana aksinya kemudian?

  • Pemeran: Yeon Jung Hoon, Lee Won Jong, Lee Young Ah
  • Genre: Misteri, fantasi, prosedural polisi, thriller
  • Tanggal Rilis: 2 Oktober 2011

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat