uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor dengan Cerita Cinta di Kampus, Bikin Kangen Jadi Mahasiswa - Citizen6

, Jakarta - Bagi banyak orang, proses pendewasaan dimulai dari masa peralihan dari siswa sekolah menengah atas menjadi mahasiswa baru di universitas. Sebab, hal ini bisa membawa petualangan baru yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Selain itu, menjadi mahasiswa juga menjadi langkah awal dalam mencapai impian dan harapan untuk masa depan. Termasuk memulai persahabatan baru dan tentunya cerita cinta yang lebih serius. Semuanya pasti mempunyai daya tariknya tersendiri, kan?

Begitupun dengan cerita-cerita yang ada di dalam drama Korea. Di mana ada beberapa cerita yang mencakup berbagai genre dengan genre romansa yang menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Termasuk jika mengambil cerita utama dalam kehidupan universitas.

Dilansir dari Movie Web, Sabtu (29/6/2024), berikut rekomendasi drakor yang membuat Anda bernostalgia tentang kehidupan kampus. Atau bahkan bisa menjadi gambaran bagi para mahasiswa baru. Yuk, dicek daftarnya!

1. Nevertheless (2021)

Apa yang mungkin terjadi dengan hubungan antara wanita patah hati yang skeptis terhadap cinta dan pria genit yang fobia komitmen? Namun demikian memegang jawaban atas pertanyaan ini.

Drakor yang diadaptasi dari webtoon ini merupakan serial romantis ini mengikuti mahasiswa, Yu Na-bi dan Park Jae-eon, saat mereka menavigasi kompleksitas kencan modern dan garis samar antara cinta dan ketertarikan.

Namun demikian, selami pergulatan emosional dan pertumbuhan pribadi karakter utamanya, mengangkat tema-tema dewasa dan menampilkan roller coaster emosional cinta dan hubungan dalam masyarakat yang serba cepat saat ini.

Hal unik dari serial ini adalah pendekatan romansanya yang rumit dan tidak konvensional yang berbeda dari kiasan romansa K-drama yang lugas dan khas. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Reply 1994 (2013)

Reply 1994 mungkin drakor yang paling diremehkan dalam seri Reply lainnya. Namun, serial ini terus mendapatkan pujian karena narasinya yang ditulis dengan baik dan visualnya yang menawan.

Ceritanya berpusat pada kehidupan mahasiswa, dengan menyajikan alur cerita paling lucu dan memperkenalkan karakter paling berkesan di seri Reply. Berlatar tahun 1994, drama nostalgia ini mengikuti sekelompok mahasiswa yang tinggal di sebuah rumah kos di Seoul.

Bagi penonton yang baru mencoba untuk menonton drakor, serial yang satu ini sangat cocok untuk pemula. Serial ini menangkap esensi Korea Selatan tahun 1990-an, dengan sinematografi yang memukau.

Selain itu, Reply 1994 juga menonjol karena penggambarannya yang realistis tentang romansa kampus, yang menangkap naik turunnya fase kehidupan tersebut. 

3. Heartstrings (2011)

Heartstrings adalah romansa kampus yang dengan mudah menangkap kesegaran dan kepolosan yang terkait dengan cinta muda, membuatnya mudah untuk ditonton dan sangat menarik. Drakor ini mengikuti dua musisi, satu yang terlatih secara klasik dan satu lagi yang berspesialisasi dalam musik kontemporer, yang bekerja sama untuk tampil di acara musik peringatan universitas mereka.

Bisa dibilang, Heartstrings adalah drakor yang nyaris sempurna. Dengan menampilkan pemeran yang dipilih dengan baik, plot yang menarik, dan chemistry yang luar biasa di antara para pemeran utama, serial ini memiliki semua yang diinginkan penggemar K-drama dalam romansa kampus.

Kisah cinta antar pemerannya sungguh indah, dan yang menambah keindahan cerita ini, terdapat perpaduan musik modern dan tradisional Korea. Romansa indah ini penuh dengan emosi, membuat banyak orang berharap bisa mengalami kisah cinta indah mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

4. My ID Is Gangnam Beauty (2018)

My ID Is Gangnam Beauty cocok untuk siapa saja yang mengapresiasi narasi yang mengeksplorasi tantangan dan pengalaman dewasa muda di masa kuliah mereka.

Secara khusus, ini mengikuti kisah Kang Mi-rae, yang menjalani operasi untuk mendapatkan apa yang dia yakini sebagai penampilan yang lebih cantik. Namun, perubahan penampilannya tidak memberinya kebahagiaan.

Alasan kenapa Anda harus menonton drakor ini karena pesona romansa kampus dalam drakor ini terletak pada kemampuannya untuk mengangkat isu-isu sosial yang relevan, menghadirkan karakter-karakter yang relevan, dan menyampaikan narasi menarik yang menggabungkan drama dan tema penemuan diri.

Selain penggambaran realistis tentang perjuangan individu yang mungkin merasa tertekan untuk menyesuaikan diri dengan standar kecantikan masyarakat tertentu, ceritanya juga mengungkap romansa menarik antara Mirae dan Kyung-seok, yang pada akhirnya menambah lapisan emosional pada drama tersebut.

5. Go Back Couple (2017)

Bisa dibilang Go Back Couple memiliki kisah unik yang menekankan kekuatan kesempatan kedua, healing, dan takdir. Ceritanya berkisar pada pasangan yang bergulat dengan pernikahan yang tegang.

Kemudian saat tidur dan terbangun, mereka menemukan diri mereka dibawa kembali ke masa kuliah. Tidak peduli seberapa keras mereka berusaha untuk tidak berakhir bersama, takdir mempertemukan mereka.

Drakor ini bukan sekedar kisah pecinta romansa kampus, tapi juga menyasar para penggemar cerita yang berpusat pada pasangan suami istri. Dengan fokus pada pentingnya komunikasi, tema perjalanan waktu, dan eksplorasi tentang bagaimana individu dapat belajar dari kesalahan mereka, serial ini menawarkan lebih dari sekadar romansa yang menarik dan intens.

4 dari 4 halaman

6. Love Alarm (2019-2021)

Berdasarkan webtoon karya Chon Kye-young, Love Alarm termasuk dalam genre romansa, drama, dan fiksi ilmiah. Ceritanya berlatarkan dunia di mana aplikasi seluler bernama “Love Alarm” dibuat untuk memberi tahu pengguna jika seseorang dalam radius 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka.

Serial ini dimulai sebagai romansa sekolah menengah di musim pertama dan berkembang menjadi romansa kampus di kemudian hari. Penonton diajak untuk menelusuri perjalanan Kim Jo-jo, Hwang Sun-oh, dan Lee Hyee-yeong hingga dewasa.

Dengan kombinasi romansa dan komentar sosial yang mendalam, serial ini menyoroti dampak teknologi terhadap emosi manusia, membuatnya tampak seperti kisah yang diukir dari Black Mirror

7. Cheese in the Trap (2016)

Cinta tidak selalu mudah atau menghangatkan hati, dan Cheese in the Trap menggarisbawahi gagasan ini dengan menyelidiki sisi gelap sebuah hubungan. Ini mengikuti kisah cinta antara seorang mahasiswa pekerja keras dan seorang senior yang tampak sempurna, yang mengungkapkan dirinya sebagai individu yang misterius dan kompleks.

Cheese in the Trap adalah salah satu cerita yang akan dibenci atau disukai orang. Menampilkan karakter laki-laki yang tidak disukai namun realistis dan kisah cinta yang penuh dengan kesulitan. Terlebih lagi, film ini dikenang karena karakternya yang menarik, dan ketegangan yang diciptakan oleh unsur psikologis dan romantis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat