uefau17.com

5 Drakor Fantasi Romantis yang Wajib Ditonton Setelah Lovely Runner Tamat - Citizen6

, Jakarta - Kesuksesan Lovely Runner yang berakhir dengan final yang paling romantis dan sempurna memang susah untuk berhenti membicarakannya. Maka tidak mengherankan bila banyak orang yang masih sulit move on dari kenyataan bahwa drakor tersebut sudah berakhir.

Di mana drama Korea tersebut menggambarkan tentang kisah cinta dari Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) yang harus melintasi waktu dan masa lalu. Nah, jika Anda ingin menonton beberapa drakor dengan cerita fantasi romantis seperti itu, maka inilah jawabannya.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, Jumat (14/6/2024), berikut ini rekomendasi drakor yang ceritanya mirip dengan Lovely Runner. Cocok sekali ditonton saat waktu luang dan jalan ceritanya pun begitu unik. Yuk, dicek daftarnya!

1. The Atypical Family

Drama lain yang ditayangkan tahun ini yang menarik minat semua orang adalah The Atypical Family. Dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee, drakor ini menceritakan kisah Do Da Hae, seorang penipu yang, dengan bantuan “keluarganya”, menipu pria untuk menikah demi mendapatkan kekayaan mereka.

Saat pertama kali bertemu Bok Gwi Joo dan keluarganya, dia tidak menemukan sesuatu yang berbeda dari orang kaya lainnya, hanya saja mereka juga tidak bisa dibilang normal. Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan supernatural seperti terbang, kembali ke masa lalu, atau mendapatkan penglihatan dari masa depan.

Namun, saat ini mereka tidak dapat menggunakannya karena keadaan khusus. Yakin bahwa Do Da Hae adalah kunci untuk memulihkan kemampuan mereka, ibu Gwi Joo berencana menjodohkan mereka, meski putranya keberatan.

Bok Gwi Joo, yang memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu ke momen bahagia mana pun dalam hidupnya, menderita depresi sejak kehilangan istri dan rekan tersayang, yang menghalanginya untuk menggunakan kemampuannya. Namun segalanya berubah saat Da Hae memasuki hidupnya.

Dia tidak hanya bisa kembali ke masa lalu, tapi dia benar-benar bisa menyentuh dan mengubah keadaan dengan bantuannya, sesuatu yang belum pernah bisa dia lakukan sebelumnya. Dipaksa untuk terlibat satu sama lain, mereka perlahan menyadari betapa sulit dan sepinya kehidupan satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Extraordinary You

Jika Anda mencari cerita yang segar, menarik, dan orisinal, inilah cerita yang tepat untuk Anda. Dibintangi juga oleh Kim Hye Yoon yang luar biasa, Extraordinary You menceritakan kisah Eun Dan Oh, karakter yang tiba-tiba menyadari bahwa dia hidup di dunia kartun. Namun yang paling mengejutkannya, dia sebenarnya bukanlah pemeran utama wanita, melainkan hanya figuran.

Lalu yang lebih parahnya lagi, dia ditakdirkan untuk meninggal karena penyakit jantungnya. Namun, dia bertekad untuk mengubah nasib buruknya dan menemukan kebahagiaannya sendiri. Untuk mewujudkannya, dia harus melawan kekuatan penulis yang ada di mana-mana.

Contohnya dirinya yang sudah dituliskan sebagai pacar menyedihkan dari Baek Kyung (Lee Jae Wook) yang menyendiri, dan bahkan kematiannya yang akan segera terjadi. Namun, tidak banyak yang bisa dia lakukan untuk mengubah keadaan, atau begitulah yang dia pikirkan sampai dia bertemu dengan karakter tanpa nama yang terus-menerus muncul di saat dia membutuhkan sesuatu.

Saat dia bertemu dengan karakter misterius ini dan memutuskan untuk menamainya Haru (Rowoon) adalah saat nasib mereka mulai semakin terjerat, hingga mereka benar-benar mengubah setting cerita sedikit demi sedikit. Apa yang tidak mereka ketahui adalah bahwa keberadaan mereka bahkan lebih terhubung daripada yang mereka yakini pada awalnya.

Saat mereka bersama-sama melawan nasib buruk Dan Oh, mereka tidak hanya menemukan benang merah rumit yang menjalin kehidupan mereka, tetapi mereka juga menemukan tujuan dan cinta dalam perjalanannya. Dengan pengisahan cerita yang cerah tapi menawan, Extraordinary You memberikan cahaya baru dalam metafiksi dan K-drama bagi semua orang yang menyukai romansa, webtoon, dan fantasi.

3 dari 5 halaman

3. Doom at Your Service

Sementara Im Sol harus berjuang melawan waktu dan takdir di Lovely Runner, di Doom at Your Service pemeran utama wanita Tak Dong Kyung (Park Bo Young) harus berjuang melawan kekuatan alam lain yaitu kemalangan itu sendiri. Setelah didiagnosis mengidap tumor otak stadium akhir, dia meminta kepada surga untuk kehancuran total dunia, mengingat hidupnya sendiri berakhir dengan cara yang paling mengerikan.

Apa yang tidak pernah dia duga adalah menerima malapetaka di depan pintu depan rumahnya. Myul Mang (Seo In Guk) mengetuk pintunya, menawarkan kesepakatan yang sulit ditolak di mana dia akan menghilangkan rasa sakit dan kematiannya hanya jika dia setuju untuk mengharapkan akhir dari segalanya.

Melihat konflik moral dan keraguan dalam diri Dong Kyung, Myul Mang memutuskan untuk membuatnya jatuh cinta padanya demi mencapai keinginan terdalamnya yaitu mengakhiri hidupnya sendiri. Namun, semakin dia mencoba memaksanya untuk menuruti keinginannya, semakin dia tertarik pada kepribadian anehnya, sampai suatu hari dia menyadari bahwa orang yang benar-benar jatuh cinta adalah dia.

Mereka berubah menjadi sepasang kekasih yang bernasib sial yang harus menghadapi kematian satu sama lain atau malapetaka dunia yang tak terelakkan. Meskipun ini mungkin tampak seperti cerita yang terlalu menyedihkan untuk ditanggung, chemistry yang luar biasa dan akting yang hebat dari para pemeran utama akan membawa Anda seperti sedang berjalan-jalan di Minggu pagi.

4 dari 5 halaman

4. While You Were Sleeping

Kisah Nam Hong Joo (Suzy) dan Jung Jae Chan (Lee Jung Suk) berkisar pada perjuangan dengan waktu. Hong Joo selalu mendapat mimpi pertanda, sebuah kemampuan yang menjadi kutukan sekaligus anugerah baginya.

Dia tahu bahwa apa pun yang dia lakukan, dia tidak bisa mengubah masa depan, karena hal itu pasti akan terjadi dengan satu atau lain cara. Namun pada hari dia memimpikan kecelakaan mengerikan yang berakhir dengan kematian ibunya, dia memutuskan bahwa dia akan mengubah masa depan tragis itu, apa pun yang terjadi.

Saat itulah Jae Chan, seorang jaksa yang buruk, dan Han Woo Tak (Jung Hae In), seorang petugas polisi yang rajin dan ramah, datang ke dalam hidupnya, terbukti menjadi kunci untuk mengubah nasib mereka. Dalam perjalanan mencari tahu keadaan yang mempertemukan mereka, Hong Joo dan Jae Chan bekerja sama sebagai reporter dan jaksa untuk mengungkap kebenaran dalam beberapa kasus hukum yang melibatkan mereka.

Meskipun ada banyak situasi kecemasan dan frustasi dalam drakor ini, elemen fantasi memberikan sumber yang bagus untuk meringankan suasana. Ini juga memberikan pembukaan yang sempurna untuk kisah cinta yang menawan.

Para pemeran utama tidak hanya menunjukkan chemistry yang baik bersama-sama, tapi mereka juga menunjukkan kemampuan akting mereka secara penuh. Baik itu konfrontasi hukum yang berat atau situasi yang konyol dan memalukan, drama ini akan membuat Anda tetap tenang.

5 dari 5 halaman

5. The Story of Park’s Marriage Contract

Jika setelah Lovely Runner, Anda mendambakan drama perjalanan waktu di mana dunia pasangan utama bertabrakan dan mereka memiliki hubungan jangka panjang dan rumit yang diciptakan oleh takdir, maka cerita ini cocok untuk Anda. Bertempat di Korea Selatan selama Era Joseon, Park Yeon Woo (Lee Se Young), seorang wanita bangsawan muda yang hidup dikelilingi oleh cinta dan kenyamanan, terpaksa menikah di luar keinginannya setelah mendapat masalah karena membuat pakaian.

Dia jelas tidak ingin memasuki perjodohan, tapi yang mengejutkan, dia menikah dengan Kang Tae Ha (Bae In Hyuk), seorang pria manis dan tampan yang diam-diam telah jatuh cinta padanya sejak kecil. Sayangnya, dia meninggal pada malam pernikahan mereka, sementara dia diculik dan dibuang ke dalam sumur agar terlihat seperti meninggal karena bunuh diri.

Namun, bukannya mati, dia dikirim ke Korea Selatan di masa sekarang di mana dia bertemu dengan seorang pria yang mirip persis dengan mendiang suaminya. Akan tetapi, Kang Tae Ha ini tidak manis dan juga tidak jatuh cinta padanya, jadi mereka memiliki awal yang sulit sampai dia memintanya untuk melakukan pernikahan kontrak, hanya demi kakeknya.

Namun hal-hal aneh terus terjadi padanya, seperti menemukan seseorang yang mirip persis dengan ibunya atau kemunculan tiba-tiba orang mistis yang membawanya untuk mengungkap kebenaran di balik kematiannya. K-drama fantasi ini perlahan menunjukkan kepada kita betapa saling terkaitnya nasib Tae Ha dan Yeon Woo, membawanya untuk menemukan kebenaran tidak terungkap di balik skema yang memutarbalikkan hidupnya dan merenggut kekasihnya.

Meskipun drakor ini mungkin memiliki banyak momen berat, penuh kegelisahan dan frustrasi, drama ini juga memiliki kisah indah yang melampaui batasan waktu dan zaman, menjadikannya menawan dan sangat layak untuk ditonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat