uefau17.com

Peduli Kesehatan, PAMA Hibahkan ABHP Medis Senilai Ratusan Juta ke RSUD Beriman - Regional

, Balikpapan - Sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan di, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menunjukkan perhatiannya di bidang kesehatan. Kali ini, perusahaan jasa kontraktor pertambangan batu bara terkemuka tersebut menyalurkan hibah berupa Alat dan Bahan Habis Pakai (APBH) Laboratorium senilai ratusan juta rupiah kepada rumah sakit di Balikpapan.

Chief PAMA Balikpapan Operation (PAMA BPOP) Expert Sulasman diwakili Deputy Chief PAMA Agus J. Siburian menjelaskan, dalam hibah kali ini ABHP Laboratorium diserahkan kepada RSUD Beriman Balikpapan. Rumah sakit milik Pemkot Balikpapan tersebut mewakili kepedulian PAMA terhadap Kaltim khususnya Balikpapan yang saat ini menghadapi banyak tantangan salah satunya di bidang kesehatan, sebagai penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Balikpapan sebagai salah satu wilayah operasi PAMA dalam hal ini memerlukan banyak dukungan. Salah satunya dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sini. PAMA menjawabnya dengan hibah ABHP Laboratorium ini,” ungkap Agus usai proses penyerahan di RSUD Beriman belum lama ini.

Agus melanjutkan, dengan hibah ini maka PAMA mempererat hubungan kerja sama di bidang kesehatan dengan pemerintah dan rumah sakit. “PAMA ada di Balikpapan. Harus berkontribusi untuk Balikpapan. Hibah ini juga menjadi salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. Dan kali ini kami tunjukkan untuk RSUD Beriman Balikpapan. Terima kasih kepada pemerintah dan rumah sakit yang selama ini sudah banyak membantu dan bersinergi bersama kami,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi RS Rujukan Paling Banyak Dikunjungi

Sementara itu, Direktur RSUD Beriman Balikpapan, dr Irfansyah Fuadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada PAMA. Mengingat saat ini rumah sakit, khususnya milik pemerintah sangat memerlukan banyak bantuan dari berbagai pihak. Mengingat seperti RSUD Beriman, yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan paling banyak dikunjungi warga untuk berobat dan mendapat layanan kesehatan.

“Terima kasih kepada PAMA. Dengan bantuan ini maka bisa meringankan beban pemenuhan ABHP Laboratorium rumah sakit. Sehingga kerja sama sangat diperlukan dan kami juga membuka seluas-luasnya kerja sama tersebut ke perusahaan lainnya,” ucap dr Irfansyah Fuadi.

Ditambahkan Chief PAMA BPOP Expert Sulasman, jika kepedulian PAMA terhadap bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas perusahaan. Ini dibuktikan dengan hibah ABHP Laboratorium senilai ratusan juta rupiah yang diberikan kepada RSUD Beriman Balikpapan. Di mana sebelumnya PAMA juga sudah banyak menyalurkan bantuan kepada fasilitas kesehatan mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas hingga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“PAMA menyadari posisi Balikpapan sebagai kota penyanggah IKN saat ini menghadapi tantangan lonjakan penduduk. Di mana salah satu efeknya adalah meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan. PAMA pun berupaya membantu pemerintah kota untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kesehatan tersebut dan berkontribusi bagi masyarakat,” ungkap Sulasman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat