uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor Sekolah Bertema Cinta Pertama, Gemas dan Bikin Baper - Citizen6

, Jakarta - Di antaranya banyaknya genre dalam drama Korea (drakor), drama romantis tidak akan pernah kehabisan penggemarnya. Genre yang paling populer ini biasanya menyoroti kisah cinta tokoh yang penuh dengan emosi dan konflik.

Mereka biasanya bertemu dalam karena sebuah alasan dan tidak saling menyukai satu sama lain. Hingga kedua tokoh ini akhirnya berada di situasi yang mengharuskan mereka berdekatan, barulah di situ tumbuh perasaan cinta satu sama lain.

Selain itu, drakor romantis juga biasanya memiliki segmentasi tertentu. Beberapa drakor menampilkan kisah cinta yang matang dan dewasa, namun tidak sedikit juga serial yang menceritakan kisah cinta pertama khas remaja.

Bagi kamu yang sedang mencari tontonan drakor romantis yang ringan dan cocok untuk ditonton di waktu luang, tidak ada salahnya untuk menonton drama Korea sekolah tentang kisah cinta pertama.

Berikut 7 rekomendasi drakor remaja bertemu cinta pertama.

1. Lovely Runner

Diangkat dari novel web populer, Lovely Runner adalah drama bergenre romantis. Kisahnya menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang merupakan seorang penggemar berat dari idol bernama Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok). Pada suatu hari, kabar meninggalnya Sun Jae benar-benar membuat Sol terpuruk.

Tiba-tiba, Im Sol menjalani perjalanan waktu ke masa lalu. Dia pun kembali ke masa lalu dan baru menyadari bahwa Sun Jae pernah berada di sekitarnya. Apakah Sol dapat mengubah masa depan Sun Jae?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drakor romantis komedi yang sangat ringan untuk ditonton. Menceritakan kisah Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi), yang semasa SMA pernah terlibat dalam film dokumenter. Kehidupan mereka yang sangat bertolak belakang sebagai siswa malas dan siswa rajin membuat kisah mereka sangat menarik.

Setelahnya, mereka saling menyukai satu sama lain dan memutuskan saling berpacaran. Hingga pada suatu masalah, keduanya pun memutuskan hubungan mereka.

Selang beberapa tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali dalam keadaan yang sangat berbanding terbalik daripada semasa SMA. Apakah mereka masih memiliki perasaan satu sama lain?

3. True Beauty

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

3 dari 4 halaman

4. Extraordinary You

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia.” Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Dia pun bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang dinamainya Haru (Rowoon). 

Bagaimana upaya Dan O dan Haru untuk keluar dari dunia komik dan bisa menjalani kehidupan bebas sesuai kehendak mereka?

5. A Love So Beautiful

Pada musim panas tahun 2006, Shin Sol I (So Ju Yeon) adalah remaja berusia 17 tahun. Dia sudah lama menaruh perhatian pada Cha Heon (Kim Yo Han), teman sekelas yang juga sahabatnya sedari kecil. Tidak hanya itu, rumah mereka juga bersebelahan satu sama lain.

Semakin keras Sol I mengejar Cha Heon, lelaki itu justru semakin menjauhinya. Apakah pada akhirnya Sol I mampu meyakinkan Cha Heon untuk menyukainya?

4 dari 4 halaman

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang kisah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang atlet angkat besi yang memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Dia pun menjalani kehidupan dengan latihan berat dan persaingan yang sengit.

Kehidupannya semakin berwarna tatkala ia berjumpa dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, kisah cinta keduanya terjalin dengan manis dan penuh komedi.

7. My ID Is Gangnam Beauty 

Kang Mi Rae (Im So Hyang) memiliki penampilan yang jelek hingga dia diejek oleh teman-teman di sekolahnya. Hingga dia pun menjalani operasi plastik dan menjadi cantik ketika dirinya menginjak bangku universitas.

Orang-orang yang masih tidak menyukainya memanggil Mi Rae “Gangnam Beauty” untuk alasan menghina. Sampai pada akhirnya, Mi Rae bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) yang tidak pernah menilai seseorang dengan penampilannya. 

Do Kyung Seok lebih mementingkan bagaimana pribadi seseorang daripada penampilan fisik semata. Dia pun perlahan-lahan menyukai Kang Mi Rae.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat