uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor dengan Karakter Wanita Kuat dan Berpendirian, Cocok Jadi Role Model! - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) menjadi hiburan yang sering dijadikan pilihan tontonan bagi banyak individu. Banyak hal yang menyebabkan drakor menjadi menarik, bisa jadi karena alurnya yang unik, aktor yang berbakat, hingga diisi oleh karakter yang kuat.

Setiap drakor memiliki karakter utama wanita dan pria. Para karakter wanita dalam drakor biasanya digambarkan sebagai pribadi yang tidak dominan dan bergantung dengan orang lain, khususnya tokoh pria utama.

Namun selain itu, ternyata sudah banyak juga drama Korea yang telah memberikan pandangan bahwa karakter perempuan juga bisa menjadi sosok yang mandiri, teguh, dan berani. Tokoh seperti ini seringkali memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat serta mampu menginspirasi orang-orang di sekitarnya. 

Karakter wanita kuat ini seringkali dihadapkan pada permasalahan yang mengganggu keutuhan hidup mereka. Hal itu pun membuat mereka memiliki ambisi yang berani untuk berbuat sesuatu untuk memperjuangkannya.

Berikut beberapa Rekomendasi drakor dengan tokoh pemeran utama wanita kuat dan berpendirian.

1. The Glory - Moon Dong Eun (Song Hye Kyo)

The Glory menceritakan kisah balas dendam seorang wanita bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada teman-teman semasa SMA-nya. Dahulu dia adalah siswa yang mengalami pembullyan yang sangat kejam dari teman sekolahnya.

Tidak hanya menerima luka fisik, Dong Eun juga merasakan luka batin yang sangat balas sehingga dia memutuskan untuk membalaskan dendamnya. Dalam melaksanakan aksinya, dia didukung oleh Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Strong Girl Kang Nam Soon - Kang Nam Soon (Lee You Mi)

Strong Girl Nam Soon merupakan drakor yang mengangkat kisah Kang Nam Soon (Lee You Mi), seorang wanita imut yang memiliki kekuatan super. Dia baru saja bertemu keluarga kandungnya setelah sekian lama terdampar di Mongolia.

Nam Soon pun memanfaatkan kekuatannya untuk membela yang baik dan melawan yang jahat. Salah satu orang harus dia lawan yaitu Ryu Si O (Byeon Woo Seok), CEO sebuah perusahaan manufaktur dan distribusi obat. 

Si O selalu berambisi untuk mendapatkan kekuasaan dan keuntungan yang lebih besar lagi. Oleh sebab itu, dia harus berhadapan dengan Nam Soon serta ibunya yang juga kuat.

3. My Name - Yoon Ji Woo (Han So Hee)

My Name menceritakan kisah Yoon Ji Woo (Han So Hee), yang bergabung dengan organisasi kejahatan demi balas dendam atas kematian ayahnya. Di bawah perintah bosnya, dia pun bergabung dengan kepolisian. Ji Woo menghadapi banyak situasi sulit dan berbahaya untuk mencapai misinya.

Meskipun My Name tidak jauh berbeda dengan drama balas dendam lain, namun drakor ini memiliki tema yang sangat gelap. Kamu tidak bisa menghadapkan adanya adegan komedi sedikitpun dari drama ini.

3 dari 5 halaman

4. Squid Game - Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon)

Setelah dipecat dari pekerjaanya Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) memiliki hidup yang menyedihkan. Dia pun ikut dalam permainan mematikan dengan hadiah 45,6 miliar won untuk satu orang pemenang. 

Di sisi lain, ada Cho Sang Woo (Park Hae Soo) yang juga turut serta dalam permainan. Sang Woo dan Gi Hun sudah seperti saudara satu sama lain. Keduanya juga bertemu ratusan pemain lain, seperti Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon).

Bagaimana jika seluruh peserta saling membunuh satu sama lain untuk mempertahankan hidup mereka?

5. Hotel Del Luna - Jang Man Wol (IU)

Jang Man Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Terletak di pusat kota Seoul, hotel ini memiliki tampilan yang sangat tua. Dahulu Man Wol membuat kesalahan besar yang menyebabkan dia terjebak untuk mengurusi hotel tersebut.

Selain itu, terdapat Koo Chan Sung (Yeo Jin Go) yang bekerja sebagai asisten manajer termuda di sebuah perusahaan multinasional. Tidak hanya memiliki sifat perfeksionis dan tulus, Chan Sung juga berkepala dingin. Karena sebuah kasus tidak terduga, dia pun mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna.

4 dari 5 halaman

6. Vincenzo - Hong Chae Young (Jeon Yeo Bin)

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) merupakan pengacara kejam yang bisa saja bertindak ekstrem demi mencapai tujuannya. Dia bekerja sebagai penasehat bagi sebuah organisasi mafia di kota Milan, Italia.

Setelahnya dia pun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah kelompok mafianya pecah. Kemudian dia pun bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin)

7. Fight For My Way - Choi Ae Ra (Kim Ji Won)

Di masa sekolahnya, Ko Dong Man (Park Seo Jun) mempelajari taekwondo. Saat ini, dia pun mencari nafkah dengan bekerja sebagai karyawan kontrak serta mengejar gelar UFC.

Sedangkan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) memiliki impian menjadi seorang penyiar, namun dia menyerah para hal itu. Saat ini dia pun bekerja di meja informasi sebuah department store. Bagaimana kisah keduanya?

5 dari 5 halaman

8. It’s Okay To Not Be Okay - Ko Moon Young (Seo Yea Ji)

Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) adalah seorang perawat di bangsa psikiatri yang juga memiliki kakak dengan keterbatasan mental bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Gang Tae mengabdikan hidupnya untuk merawat sang kakak.

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang membuatnya mengalami lika-liku kehidupan yang tidak pernah dia sangka. Bagaimana kelanjutan kehidupan ketiganya?

9. The Uncanny Counter - Do Ha Na (Kim Se Jeong)

Sekelompok orang yang disebut “Counter” ini memiliki tujuan untuk memburu roh jahat. Masing-masing anggota “Counter” memiliki kemampuan khusus yang berbeda. So Mun (Jae Byeong Gyu) memiliki kemampuan istimewa dalam hal fisik. 

Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) seorang mantan petugas polisi, adalah seorang yang saleh. Do Ha Na (Kim Se Jeong) dapat merasakan kehadiran roh jahat dalam jarak ratusan meter.

Chu Mae Ok (Yum Hye Rok) seorang koki restoran yang menjadi pembawa acara “Counter.” Terakhir, Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan) bertanggung jawab sebagai pengelola keuangan grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat