uefau17.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pemain Filipina Benturan dengan Ernando, Ambulans Masuk ke Lapangan - Bola

, Jakarta Situasi genting terjadi di tengah-tengah laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam duel pemungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024). 

Satu pemain The Azkals terlibat benturan dengan kiper Timnas Indonesia, hingga harus mendapat perawatan medis serta dibawa dengan ambulans mendekati pengujung babak kedua. 

Sekadar informasi, Timnas Indonesia bermain dominan atas Filipina sejak babak pertama. Gol pembuka diciptakan oleh Thom Haye pada menit 32, yang membuat skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Rizky Ridho lantas menggandakan keunggulan Merah Putih lewat golnya pada menit 56 yang memanfaatkan assists Nathan Tjoe-A-On. Laga memanas dengan Filipina mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi peristiea kurang menyenangkan malah terjadi jelang akhir waktu normal babak kedua.

Kala itu, ada kemelut di sekitar gawang Timnas Indonesia. Ernando Ari Sutaryadi yang mencoba menyelamatkan bola malah terlibat benturan dengan salah seorang pemain Filipina, Adrian Ugelvik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Timnas Bentuk Lingkaran, Pertolongan Medis Datang

Pemain Timnas Indonesia dikomandoi Jay Idzes langsung bergerak membentuk linghrakan untuk menutupi penggawa Filipina yang terbentur. 

Tim medis datang ke tengah lapangan untuk memberi pertolongan. Tandu juga bergegas dibawa demi mengangku penggawa yang cedera. Akan tetapi, benturan nampaknya cukup serius, sehingga ambulans disiapkan. 

Tak lama berselang, Adrian Ugelvik langsung dimasukkan ke ambulans. Pemain Persita Christian Rontini lantas dikirim sebagai pengganti.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Menang 2-0

Pertandingan dilanjutkan setelah Adrian Ugelvik dibawa keluar lapangan oleh ambulans. Namun, Timnas Filipina tak mampu berbuat banyak di sisa waktu yang ada.

Timnas Indonesia tetap unggul 2-0 ketika peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian, skuad racikan Shin Tae-yong berhasil mengamankan tiket ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat