uefau17.com

Live Report Timnas Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Butuh Kemenangan - Bola

, Jakarta- Timnas Indonesia melakoni laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa 11 Mei 2024 malam WIB.

Pertandingan melawan Filipina ini sangat penting untuk Timnas Indonesia demi meraih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menemani Irak yang sudah pasti menjadi juara Grup F.

Kemenangan atas Filipina akan memastikan Indonesia menjadi pendamping Irak. Namun jika gagal menang maka nasib tim asuhan Shin Tae-yong akan bergantung pada laga lain saat Irak menjamu Vietnam.

Laga Indonesia melawan Filipina akan berlangsung mulai pukul.19.30 WIB. Pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina ini bisa disaksikan melalui tayangan langsung di SCTV, Indosiar dan live streaming Vidio.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis timnas Indonesia bisa menang dari Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia, Selasa (11/06/2024). Hal itu Jokowi ungkap saat meninjau Posyandu Integrasi RW 02 Cipete Utara, Jakarta.

Siaran langsung pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024) dapat disaksikan dengan mengeklik link live streaming Vidio berikut ini.

Pertandingan melawan Filipina ini menjadi kesempatan terakhir skuad Garuda merebut tiket ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, Timnas Indonesia sebelumnya sudah kalah dalam laga kandang melawan Irak yang digelar Kamis (6/6/2024).

Pelatih Filipina Tom Saintfiet melontarkan komentar menarik bernada sanjungan untuk Timnas Indonesia jelang laga pemungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia sadar akan motivasi tinggi Timnas Indonesia pun cukup waspada dengan potensi bahaya yang dihadapi timnya. Dia menyebut hasil imbang melawan skuad Garuda sudah menjadi pencapaian bagus buat The Azkals, sementara kemenangan dianggap sebagai keajaiban.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan dirinya tak mengalami stres meski dibebani target mengantar anak-anak asuhnya menang di laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Juru taktik asal Korea Selatan mengeklaim dia memang punya sedikit gangguan kesehatan fisik, tetapi hal itu sama sekali bukan diakibatkan oleh stres jelang Timnas Indonesia lawan Filipina.

Timnas Indonesia dan Filipina sudah mengumumkan susunan pemain di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. STY memutuskan untuk langsung menurunkan Calvin Verdonk yang baru selesai menjadi WNI pekan lalu.

Suporter timnas Indonesia tetap antusias memadati Stadion Gelora Bung Karno untuk laga melawan Filipina meski hujan mengguyur kawasan Senayan. Mereka rela basah-basahan untuk masuk ke stadion.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia memakai jersey putih-putih. 

Timnas Indonesia mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit ketujuh. Umpan silang Thom Haye begitu memanjakan Marselino Ferdinan. Sayangnya sundulan Marselino masih bisa diamankan kiper Kevin Mendoza.

Peluang emas kembali didapat Indonesia pada menit 27. Verdonk nyaris bikin gol di laga debut. Umpan silang Rafael Struick disambar Verdonk di tiang jauh. Namun sepakan Verdonk masih bisa dihalau Mendoza dengan kakinya.

Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 31. Kesalahan pemain Filipina yang kehilangan bola di daerah sendiri diselesaikan Thom Haye dengan eksekusi menawan. Haye melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti sehingga tak kuasa dijangkau Mendoza.

Babak pertama timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir. Skuad Garuda unggul 1-0. Gol pembuka pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh gelandang Thom Haye.

Babak kedua timnas Indonesia melawan Filipina dimulai. Skuad Garuda mampu memimpin 1-0 berkat gol Thoma Haye di pertengahan babak pertama.

Verdonk kembali menebar ancaman untuk Filipina di emnit 53. Kali ini lewat eksekusi tendangan bebas geledek. Mendoza dengan cekatan masih bisa mengangkap bola.

Timnas Indonesia akhirnya bisa menggandakan skor pada menit 55. Rizky Ridho menjebol gawang Mendoza lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas dari Nathan Tjoe A-On.

Memasuki menit 71, Timnas Indonesia seharusnya bisa unggul 3-0 bila saja sundulan Jay Idzes meneruskan sepak pojok Haye tidak membentur tiang gawang Filipina.

Di menit 85, pertandingan terhenti cukup lama akibat cedera parah yang dialami oleh pemain Filipina Adrian sehingga memerlukan perawatan medis. Ambulance sampai masuk ke lapangan untuk membawa Adrian ke rumah sakit terdekat.

Pertandingan berakhir. Timnas Indonesia mampu mempertahankan kemenangan 2-0 atas Filipina. Dengan demikian Indonesia lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat