uefau17.com

Anang Hermansyah Merasa Bersalah Usai Nyanyi Bareng Ashanty di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, Ngaku Kurang Mempelajari Hal Ini - ShowBiz

, Jakarta Anang Hermansyah membesarkan hatinya untuk meminta maaf secara terbuka kepada publik usai menyanyikan lagu romansa pribadi berjudul "Rindu Ini" bersama Ashanty di panggung Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam laga Indonesia vs Filipina pada Rabu (11/6/2024) malam.

Dalam penampilannya, Anang Hermansyah dan Ashanty sempat mendapatkan sorakan dari para suporter saat membawakan lagu “Rindu Ini” usai menyanyikan “Kebyar-Kebyar”. Penampilan mereka dianggap publik menganggu para pemain timnas.

Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia biasanya membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” dan “Tanah Airku” bersama para suporter. Alhasil, Anang Hermansyah pun juga merasa bersalah lantaran dicap telah merusak suasana "sakral" pada malam itu.

Membuka akun Instagram @ananghijau pada Rabu (12/6/2024), Anang langsung menyampaikan permintaan maaf kepada publik. Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan lagu malam itu, sebelumnya sudah disetujui panitia. Akhir kata, Anang pun mengakui kesalahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anang Terlebih Dahulu Jelaskan Situasi di Stadion saat Tampil

Sebelum mengakui kesalahannya, Anang Hermansyah terlebih dahulu menjelaskan soal situasi di stadion yang tak memungkinkannya untuk melanjutkan penampilan bersama Ashanty. Ia dan istri mengaku sempat galau soal pemilihan lagu. Hingga setelah naik panggung, keduanya memutuskan untuk berhenti tampil.

"Ketika lagu pertama berakhir, 'Kebyar-kebyar', kami sudah meminta untuk sudah disetop saja lagu kedua ('Rindu Ini')... Namun mungkin karena panitia acara juga mempersiapkan acara tersebut dan sudah di-acc, mereka melanjutkan sesuai dengan rundown acara...," tulis Anang dalam pernyataan tersebut.

"Dan minus one terus diputar sampai akhirnya kami beberapa kali menoleh minta stop, dan kami akhirnya ke belakang meminta HT panitia untuk setop," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Bersalah Anang

Selanjutnya, Anang meluruskan bahwa dirinya dan Ashanty memilih turun panggung bukan karena diminta untuk berhenti, melainkan itu adalah keputusannya sendiri.

Barulah setelah itu Anang mengakui kesalahannya pada malam itu. Terkait hal tersebut, Anang juga mengaku kurang mempelajari kultur yang seharusnya dilakukan saat berada dalam situasi tersebut.

"Jadi bukan diberhentikan, tetapi kami yang meminta dihentikan karena suasana yang kami lihat sudah tidak sesuai momentum. Kami berharap sekali saat pemain ada di lapangan, kami diinfo atau di-brief," Anang menjelaskan.

"Balik lagi, ini juga salah kami yang seharusnya mempelajari kultur dan budaya apa yang harus dilakukan saat terjadi hal ini," tutup Anang memungkasi.

 

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Anang Hermansyah

Sebelumnya, Anang Hermansyah menyampaikan permintaan maaf setelah ia dan sang istri, Ashanty, dihujani banyak komentar tak menyenangkan usai mengisi panggung dalam pertandingan Timnas Indonesia lawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/6/2024) malam.

"Assalamualaikum Warahmataullahi Wabarakatuh. Kami Anang Ashanty beserta manajemen mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepak bola Tanah Air... Sedikit kami luiruskan ceritanya agar tidak terjadi kesalahpahaman," tulis Anang mengawali, dikutip dari akun Instagram @ananghijau, Rabu (12/6/2024).

Anang juga menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tak menawarkan diri untuk mengisi panggung tersebut. Ia justru mengaku jadi pihak yang mendapatkan tawaran.

"Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11. Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu-lagu kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat