uefau17.com

Tim Legacy Berambisi Balas Kalahkan Tim Future di IBL All-Star 2024 - Bola

, Jakarta- IBL All-Star 2024 akan berlangsung di Britama Arena pada Sabtu (27/4/2024). Perang bintang tahun ini masih mempertemukan tim Future melawan tim Legacy. Tema ini sudah diadakan tahun lalu dan akan menjadi episode penutup.

Tim Future merupakan pemain-pemain muda yang belum bermain di IBL lebih dari lima tahun. Sedangkan Legacy berisi para pemain yang sudah bermain di liga profesional di atas lima tahun. Penentuan siapa yang main di IBL All-Star tetap berdasarkan voting fans.

Tahun lalu tim Future mampu mengalahkan Legacy. Dendam tim Legacy yang dikalahkan pada musim lalu menjadi bumbu yang mewarnai. Tim Legacy tentu tidak mau kalah lagi. “Pada gelaran kedua ini, aroma dendam mewarnai tim Legacy. Mereka tentu tak mau dua kali mengalami kekalahan dari tim Future,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Tim Legacy tahun ini mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Abraham Damar Grahita. Pemain Satria Muda itu pada IBL All-Star tahun lalu tidak ikutan karena memiliki permasalahan kontrak dengan klub sebelumnya, Prawira Bandung.

Tahun ini Abraham menjadi peraih suara terbanyak. Pemuda asal Bangka Belitung itu tak sabar untuk ikutan dalam duel Legacy vs Future. Abraham ingin membantu tim Legacy membalas kekalahan tahun lalu.

"Senang bisa ikutan IBL All-Star lagi. Saya ingin membantu tim Future untuk membalas kekalahan tahun lalu dan juga memberikan hiburan kepada penonton," kata Abraham dalam jumpa pers yang digelar IBL, Kamis (25/4/2024).

Abraham juga tak sabar menantikan duel dengan juniornya Yudha Saputera. "Tahun lalu saya enggak ikut dan kayaknya baru kali ini kita beda tim IBL All Star-nya. Should be interesting. Watching Yudha growing up dan jadi pemain yang jauh lebih baik sekarang. All star pasti lebih seru."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain IBL All-Star 2024

Bersamaan dengan jumpa pers IBL All-Star, juga diadakan draft untuk pemain asing dan haritage oleh pelatih. Tim Legacy akan ditangani oleh David Singleton dari Prawira. Sedangkan tim Future dipoles pelatih Pelita Jaya Johannis Winar.

Singleton memilih Brandone Francis, Devon Von Oostrum, Jordan Adams, dan Augustus Stone Jr. Keempat pemain ini akan bersanding bersama pemain lokal seperti Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Wenas, Kaleb Ramot Gemilang, Kevin Moses Poetiray, Brandon Jawato, Pandu Wiguna, dan Vincent Kosasih.

Sedangkan Johannis Winar memilih Gelvis Solano, Lester Prosper, KJ McDaniels, dan Jarred Shaw untuk melengkapi komposisi pemain lokal yang diperkuat Yudha Saputera, Muhammad Arighi, Daffa Dhoifullah, Ali Bagir Alhadar, Julian Chalias, Fhirdan Guntara, Kelvin Sanjaya, dan Argus Sanyudy.

Selain event utama perang bintang antara tim Future melawan Legacy, IBL All-Star 2024 juga akan diwarnai skill challenge, slam dunk contest dan three point contest. Selain itu juga ada celebrity games.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat