uefau17.com

Golkar Banyuwangi Dukung Ipuk Kembali Maju di Pilkada Banyuwangi 2024, Kinerjanya Dinilai Baik - Surabaya

, Banyuwangi Partai Golkar Banyuwangi mendukung Ipuk Fiestiandani untuk maju kembali pada Pilkada Banyuwangi 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah dan Penjaringan calon bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu.

"Salah satu pertimbangan dukungan Golkar kepada Ipuk Fiestiandani karena kinerja dan dedikasi selama menjabat sebagai bupati Banyuwangi sangat baik. Salah satunya prestasi dalam memajukan Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi selama periode kepemimpinanya,”ujar Ruliono, Senin (22/4/2024).

Kata dia, Awalnya ada 3 nama yang muncul, yakni Ipuk Fiestiandani, Mujiono Sekda Banyuwangi dan Guntur Priambodo, Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi. Namun pada akhirnya mengerucut ke satu nama yakni Ipuk Fiestiandani yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Banyuwangi.

Hasil penjaringan nama-nama cabub dan cawabub Banyuwangi ini selanjutnya akan kami usulkan ke DPD Golkar Jatim, Untuk diteruskan ke tingkat pusat. Dia berharap nama yang diusung dari  tingkat dari bawah bisa di setujui pengurus pusat.

Namun kata dia, jika nantinya pengurus Partai Golkar pusat punya pertimbangan lain, maka pihaknya selaku pengurus tingat daerah akan patuh terhadap Keputusan partai Golkar Pusat.

Sementara itu, Ipuk Fiestiandani mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Partai Golkar Banyuwangi, terkait pengusungan dirinya maju kembali dalam Pilkada 2024.

“Saya sudah komunikasi ke Pak Ruli, namun itu merupakan komuniaksi awal dalam menghadapi Pilkada 2024 ini,” kata Ipuk.

Istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi Abdullah Azwar Anas ini, berterima kasih kepada partai Golkar Banyuwangi yang teah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk dicalonkan kembali sebagai  bupati  pada Pilkada serentak 7 November nanti

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Selesaikan Masa Jabatan

Meski belum memastikan apakah dia bakal maju kembali dalam gelaran pemilihan calon bupati tahun ini, namun Ipuk meminta doa restu agar diberi kelancaran.

Salah satu alasan Ipuk  belum bisa memastikan maju kembali atau tidak karena menurutnya saat ini masih fokus menuntaskan tugasnya sebagai Bupati Banyuwangi di akhir masa jabatanya.

“Saya saat ini masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.jadi mohon doanya agar semuanya lancar,”tambah Ipuk.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat