uefau17.com

Raffi Ahmad Naik Haji Tahun Ini, Ucapan Rayyanza Bikin Tersentuh: Pa, Ajja Mau ke Kabah - ShowBiz

, Jakarta Keluarga besar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan menunaikan haji furoda tahun ini. Menjelang keberangkatan pada awal Juni 2024, mereka mengikuti manasik haji terlebih dahulu.

Manasik haji dilakukan di rumah mereka sendiri yaitu di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat dengan mendatangkan pihak travel yang membantu keberangkatan mereka.

Dalam kesempatan ini, Rayyanza Malik Ahmad dan Rafathar Malik Ahmad juga ikut serta manasik haji meski mereka tidak ikut berangkat ke Tanah Suci.

Saat sedang menjelaskan arahan pihak travel, Rayyanza yang duduk di pangkuan Raffi Ahmad tiba-tiba berkata pada sang ayah bahwa dia ingin ikut ke Makkah.

“Pa, Ajja (Rayyanza) mau ke Ka'bah,” kata Rayyanza Malik Ahmad.

“Ajja mau ke Ka'bah? Mau lihat rumah Allah?” jawab Raffi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Saja yang Ikut Naik Haji?

Diketahui kedua anaknya memang tidak ikut berhaji lantaran usianya yang masih kecil. Selain Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, yang ikut menunaikan rukun Islam kelima tahun ini adalah  ibunda mereka, Amy Qanita dan Rieta Amilia.

Adik-adik mereka juga ikut serta, seperti Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad hingga Caca Tengker. Selain keluarga, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberangkatkan haji tiga karyawan mereka.

3 dari 4 halaman

Warganet Terharu

Potongan video Rayyanza ingin ke Ka'bah sukses membuat warganet terharu hingga menangis. Begitu luar biasa anak berusia dua tahun memiliki keinginan melihat Ka'bah.

“Sumpah nangis anak seumur dia bilang..adik mau ke ka'bah..papa nya menjawab,iya rumah Allah...masya Allah,” kata salah stau warganet.

MasyaAllah ajja mau ke Ka'bah pintarnya anak Sholeh,” tambah warganet yang lain.

“Pas ajja bilang mau ke Ka'bah langsung keluar air mataku.terharu dgn keinginan ajja,” yang lain menimpali.

4 dari 4 halaman

Sempat Gagal Berangkat

Raffi Ahmad dan keluarga dipastikan berhaji tahun ini setelah gagal berangkat tahun lalu. Mereka sadar ibadah haji merupakan panggilan Allah. 

"Insyaallah tahun depan saja. Karena nyokap gue bilang gini: Ya sudah memang kalau haji itu rezeki-rezekian, orang punya uang saja bisa enggak pergi, orang yang enggak punya tahu-tahu bisa pergi," kata Raffi Ahmad kala itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat