uefau17.com

Ketua DPP REI Joko Suranto Mendaftar Cagub Jateng Lewat PSI - Regional

, Semarang - Ketua Real Estate Indonesia (DPP REI) Joko Suranto mengambil formulir pendaftaran dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Joko Suranto lebih populer menyandang gelar sebagai crazy rich Grobogan usai membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Ia mendaftar ke DPW PSI Jateng dengan mengedarai VW Combi, Kamis (13/06/2024).

Joko mengaku tertarik maju pemilihan Gubernur Jateng melalui PSI setelah partai itu dipimpin Kaesang Pangarep. Ia juga mengaku bersemangat karena memiliki kedekatan personal dengan Presiden Jokowi.

"Kita bisa membuat yang lebih baik bagi Jawa Tengah," kata Joko.

Joko Suranto memang mempunyai hubungan spesial dengan Jokowi. Ia bahkan memberi nama salah satu ruangan kantornya di Cilaki Bandung dengan nama Jokowi Room. 

"Dengan Pak Jokowi siapa yang gak suka? Sekitar 80 persen suka. Tapi hubungan saya dengan Pak Jokowi memang personal. Personalnya seperti apa silakan datang ke kantor saya di Cilaki, ada Jokowi Room. Kalau yang lain bikin patung. Kalau saya bikin ruangan," kata Joko Suranto. 

Di Semarang, baliho Joko Suranto bersama Jokowi mejeng di Jalan Pemuda. Di sejumlah jalan protokol di Jateng juga tersebar poster dan bergambar Joko Suranto bercanda dengan Presiden Jokowi. Gaya sosialisasi yang sama saat Joko Suranto mendukung kampanye Pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu.

"Termasuk ada balihonya dengan gambar bersama Jokowi, saya tidak bisa menolaknya," katanya .

Tidak saja melamar PSI. Namun Joko Suranto juga memastikan diri akan berkoalisi dengan sejumlah partai guna memenuhi syarat partai politik dengan 20 persen perolehan suara. Sedangkan PSI masih belum memenuhi syarat tersebut. 

"Tentu harus dengan partai lain untuk persyaratan harus 20 persen. Kita sudah berkomunikasi dengan dua partai lain. Tapi kalau belum ada kepastian maka tidak boleh dibocorkan dulu," katanya.

Untuk Jawa Tengah, Joko berkata nantinya saat menang Pilgub akan membuat sejumlah gebrakan. Yang pasti ia mengatakan orang Jawa Tengah harus punya kebanggaan.

Sementara itu ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yoga, menyebutkan Joko Suranto adalah orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Bacagub Jateng.

"Kalau PSI total untuk Pilgub Jateng sudah ada tiga orang. Baru Pak Joko Suranto ini tang terang-terangan datang mengambil formulir pendaftaran," katanya.

Sementara itu, PSI Jateng menyebut juga bahwa perlu adanya survai dari beberapa lembaga yang kredidbel, independen dan dipercaya. Bahkan, jika perlu ada beberapa survei untuk bacalon agar bisa mengukur bagaimana calon seperti Crazy Rich Grobogan ini dikenal dikalangan masyarakat golongan apa saja.

"Ya perlu dilakukan survei bahkan beberapa survei sangat perlu untuk melihat bagaimana bacalon yang akan diusung nantinya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat