uefau17.com

Ketua DPP: Pilgub Jakarta Momentum PSI, Partai-Partai Senior Lirik Kader Kami - Pemilu

, Jakarta - Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil menanggapi pernyataan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengaku berbeda dengan Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Kaesang saat ditanya tentang peluang berpasangan di Pilkada Jakarta 2024 sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Saya kira wajar kalau Mas Kaesang berkata seperti itu karena semua manusia itu unik dan berbeda,” kata Cheryl kepada awak media di Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Cheryl menambahkan, jika konteksnya dalam Pilkada, maka perbedaan dapat diartikan dua arah. Pertama, saat menentukan pilihan ada sosok yang memilih pasangan karena mencari yang sama agar gampang bersinergi. Kedua, ada tipe orang yang memilih pasangan untuk mencari tambahan kekuatan lewat perbedaan.

“Karena kalau berbeda itu bisa saling melengkapi, bisa saling menutupi apa yang tidak dipunyai oleh masing-masing pihak,” yakin Cheryl.

Meski begitu, Cheryl enggan berspekulasi lebih jauh bagaimana posisi Kaesang soal perbedaan dimaksud. Namun Cheryl percaya, Pilkada 2024 khususnya di Jakarta adalah mometum bagi partainya bahwa banyak partai yang sudah senior melirik kader PSI, salah satunya Kaesang Pangarep.

“Ini adalah momentum untuk PSI, ternyata partai-partai lain yang sudah establish yang sudah lebih senior dari PSI yang sudah punya kursi di Senayan melirik partai kami melirik kandidat dari PSI yang jelas-jelas kami belum berhasil masuk Senayan berarti mereka mengakui bahwa ada kekuatan dari kader PSI yang sudah layak menjadi kepala daerah apalagi ini bicara soal Jakarta,” yakin dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Cair

Cheryl menjelaskan, saat ini posisi PSI untuk Pilkada 2024 masih cair. Semua komunikasi dengan partai politik terus dibina menuju titik temu bersama.

“Kita semua masih menanti di DPP PSI pun kita belum sampai pada titik akhir keputusannya seperti apa, ini masih sangat cair dan yang perlu diperhatikan adalah menjaga komunikasi politik dengan baik,” Cheryl menandasi.

3 dari 3 halaman

Kaesang Belum Komunikasi dengan Anies

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi kode baru untuk Pilkada Jakarta 2024. Kali ini, Kaesang menjawab soal isu dipasangkan dirinya dengan Anies Baswedan.

Menurut Kaesang, selama ini dirinya belum ada komunikasi khusus dengan Anies. Namun dia menegaskan dirinya dan Anies berbeda.

“Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda,” ungkap Kaesang usai Salat Jumat di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Saat ditanya maksud apa yang berbeda antara keduanya, Kaesang menolak menjawab. Dia pun langsung bergegas memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat