uefau17.com

Tak Berkoalisi dengan Golkar, Gerindra Usung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten - Pemilu

, Jakarta - Partai Gerindra mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024. Andra Soni sendiri merupakan Ketua DPRD Banten sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Banten.

"Di Banten kami mengajukan Andra Soni DPRD Provinsi Banten yang juga Ketua DPD Gerindra Banten untuk maju menjadi calon gubernur Banten bersama dengan saudara Ahmad Dimyati Natakusumah dari Pandeglang untuk menjadi cawagub," jelas Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Dengan begitu, Gerindra kemungkinan besar tidak berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024. Pasalnya, Partai Golkar memberi isyarat bahwa akan memberikan dukungannya kepada Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten dalam Pilkada 2024.

Sementara untuk Pilkada Jawa Tengah, Muzani mengatakan partainya masih belum memutuskan sosok yang akan diusung. Menurut dia, hal tersebut akan dibahas dengan elite partai.

"Nanti akan dibicarakan dengan para elite," ujarnya.

Kendati begitu, Muzani menuturkan partainya mengkaji dua nama untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Keduanya yakni, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

"Jateng nama yang mencuat ada Pak Luthfi, juga Pak Daryono. Dua-duanya sedang kita pelajari. Pak Prabowo udah punya kantong sendiri," jelas Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi Intens dengan PKS di Pilkada Jakarta

Terkait Pilkada di Jakarta, Muzani menyatakan, komunikasi dengan DPP PKS berjalan terus dan kian intens khususnya untuk Pilkada Jakarta.

“Oh masih, kami komunikasi dengan PKS berjalan dengan baik, saya komunikasi dengan tokoh-tokoh PKS berjalan dengan baik, bagus sekali,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Dia menyebut kemungkinan PKS merapat ke KIM di Pilkada Jakarta masih terbuka lebar.

Sebelumnya, DPP PKS telah mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

 

3 dari 3 halaman

PKS Perjuangkan Kader Internal

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri mengungkapkan DPP PKS mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta.

 “Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Mabruri dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat