uefau17.com

6 Rekomendasi Kuliner Enak di Ciwidey - Regional

, Bandung - Menikmati liburan tidak hanya tentang menikmati wahana dan suasananya saja tetapi juga mencicipi kuliner khas tempat liburan yang dituju. Misalnya saja ketika berlibur ke daerah Ciwidey di Kabupaten Bandung tidak hanya terkenal dengan alamnya tetapi juga kulinernya.

Daerah ini banyak menyajikan makanan nikmat khususnya makanan khas Sunda yang cocok dinikmati di cuaca sejuk di Ciwidey. Salah satu makanan yang wajib untuk dicicipi adalah kuliner nasi liwet yang biasanya dimasak dengan rempah khas.

Nasi liwet khas Sunda juga identik dengan santan, serai, hingga daun salam yang nikmat disantap dengan lauk pauk lain seperti ayam goreng, ikan asin, dan sambalnya. Rasa gurih dan resep khasnya bisa memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Pengunjung juga bisa mencicipi kuliner unik berupa sate kelinci yang dibumbui dan dibakar hingga empuk dan lezat. Biasanya bumbu sate kelinci sama seperti sate pada umumnya yang menggunakan saus kacang dan lontong. 

Selain makanan berat daerah Ciwidey juga terkenal dengan makanan peuyeum yaitu tape singkong khas Jawa Barat yang difermentasi. Rasa dari peuyeum sendiri terkenal dengan rasa manis dan tekstur yang lembut.

Biasanya banyak penjual di pinggir jalan yang menyajikan peuyeum sebagai hidangan yang wajib untuk dicoba. Kemudian juga wisatawan bisa membeli oleh-oleh buah stroberi segar yang ada di Ciwidey.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah rekomendasi tempat makan nikmat yang ada di Ciwidey.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner Enak di Ciwidey

1. Rumah Nenek

Rumah Nenek merupakan restoran dan cafe cantik yang mempunyai menu bervariasi untuk dicicipi. Melansir dari media sosialnya tempat makan ini juga terkenal dengan menu makanan khas Sunda yang nikmat.

Terutama menu ikan bakar yang nikmat disantap pada waktu malam hari ketika suasana Ciwidey sedang dingin-dinginnya. Melansir dari ulasan Google Rumah Nenek Ciwidey mempunyai rating 4.2 dari total 1.170 pengguna.

Lokasi tempat makan ini berada di Jl. Raya Nasional Jl. Raya Ciwidey - Rancabali No.12 KM. 3, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

2. Bambooberry

Bambooberry terkenal sebagai restoran di Ciwidey yang mempunyai makanan bervariasi dengan pemandangan yang indah. Diketahui para wisatawan juga bisa menyantap makanannya dengan konsep duduk lesehan.

Berdasarkan unggahan di media sosialnya tempat ini juga menyediakan area bermain anak yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Melalui ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.3 dari total 1.154 pengguna.

Bambooberry berlokasi di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM.6 Alamendah Rancabali, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Alamendah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Rumah Makan Sindang Ponyo 1

Rumah Makan Sindang Ponyo 1 juga menjadi destinasi kuliner yang cukup populer di Ciwidey. Para pengunjung juga bisa mengambil dan memesan lauk makanan khas Sunda misalnya ikan, pepes ayam, dan lain-lain.

Dekorasi tempat makannya juga dibuat cantik ala sunda yang memberikan pengalaman nyaman seperti di rumah. Melansir dari ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.1 dari total 776 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali 64 KM.01, Ciwidey, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

4. Rumah Makan Sangkan Hurip 3

Rumah Makan Sangkan Hurip 3 merupakan tempat makan populer di Ciwidey yang sudah mempunyai cabang di beberapa tempat di Bandung. Tempat makan ini terkenal dengan dekorasinya yang cantik yaitu makan di saung dengan pemandangan kolam ikan.

Para pengunjung juga bisa menikmati makanan nikmat seperti menu bakaran, menu pepes, menu sambal dengan harga yang bervariasi. Berdasarkan ulasan Google Rumah Makan Sangkan Hurip 3 meraih rating 4.5 dari total 1.378 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey Rancabali KM 01, No. 12, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Saung Gawir Restaurant

Saung Gawir Restaurant merupakan restoran di Ciwidey yang terkenal dengan menu makanan khas Sunda. Mulai dari menu nasi tutug oncom, nasi liwet, ikan gurame, ikan mas, dan lain-lain.

Tempatnya juga diklaim cocok untuk dikunjungi sebagai tempat makan dengan keluarga dan mempunyai harga yang cukup terjangkau. Melalui ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.4 dari total 3.013 pengguna.

Saung Gawir Restaurant berlokasi di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali No. KM.6, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

6. Ikan Bakar Ciwidey

Ikan Bakar Ciwidey terkenal sebagai restoran makan keluarga dan mempunyai tempat pemancingan. Sehingga para pengunjung tidak hanya bisa menikmati santapan khas tetapi juga memancing atau memberi makan ikan.

Meskipun nama tempatnya identik dengan menu makanan ikan tempat ini juga menyediakan lauk makanan lain seperti ayam goreng atau bakar, cah kangkung, dan lain-lain. Melansir dari ulasan Google tempatnya juga meraih rating 3.9 dari total 694 pengguna.

Lokasi Ikan Bakar Ciwidey berada di Jl. Raya Ciwidey-Patengan No.55, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat