uefau17.com

Polisi Perketat Pengamanan Gereja di Manado Menjelang Natal - Regional

, Manado - Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas termasuk teror bom menjelang Natal, aparat Kepolisian memperketat pengamanan gereja-gereja di Kota Manado, Sulut.

Seperti yang terpantau, Minggu (18/12/2022), aparat Polresta Manado tampak berjaga-jaga di sejumlah gereja saat pelaksanaan ibadah Minggu pagi.

Polresta Manado menurunkan personel untuk memantau kegiatan sekaligus melaksanakan pengamanan ibadah Minggu pagi di sejumlah gereja yang ada di Kota Manado,” ungkap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Sirait mengatakan, pengamanan di sejumlah gereja itu selain menjaga situasi kamtibmas menjelang Natal, juga merupakan program yang diberi nama Paja Somat (Polisi Jaga Gereja dan Solat Jumat). Ini untuk memastikan keamanan di seputaran gereja-gereja.

“Personel juga terus memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, termasuk penyampaian program-program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Manado,” kata Sirait.

Dia berharap warga dapat membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Manado agar tetap aman dan kondusif.

Menurutnya, apabila situasi aman dan kondusif pastilah kenyamanan serta keamanan warga masyarakat dapat tercapai.

“Dengan demikian seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa rasa takut, termasuk menghadapi perayaan Natal,” ujar Sirait.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat