uefau17.com

Al Ghazali Bikin Tim Balap Seven Speed Motorsport, Siap Harumkan Nama Indonesia - Bola

, Jakarta- Putra sulung musisi kondang Ahmad Dhani, Al Ghazali, bakal meramaikan dunia balap mobil nasional. Al Ghazali pada Sabtu 29 Juni 2024 siang meluncurkan tim balap yang diberi nama Seven Speed Motorsport. Bersama tim balapnya, Al Ghazali akan ikut kompetisi balap nasional maupun internasional.

Seven Speed Motorsport sebenarnya sudah didirikan oleh Al Ghazali pada bulan Mei 2024 sebagai bentuk kecintaannya kepada dunia motor sport. Namun launching resmi tim baru bisa diadakan di akhir Juni 2024 ini.

Launching Seven Speed Motorsport dilakukan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Turut hadir ketua umun Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan ibunda Al, Maia Estianty.

Di tengah kesibukannya sebagai selebriti, Al Ghazali rupanya sangat menyukai dunia otomotif sehingga ingin berkontribusi lebih dalam memajukan dunia motor sport di tanah air.

"Disini gw sama tim membuat drift karena hobi lama gw dari SMP. Ini dunia baru buat gw. Di Seven Speed Motorsport gw ingin mengembangkan dunia otomotif dan memberikan warna baru terutama di drifting. Awalnya itu latihan daripada cuma latihan saja kenapa gak diseriusin. Kita siap ikut balapan nasional sampai internasional," ujar Al Ghazali.

Dalam tim Seven Speed Motorsport, Al Ghazali berperan sebagai owner sekaligus drifter. Al Ghazali akan membalap bersama dua drifter lain di Seven Speed Motorsport yakni Umbu Gilberth Kabunang dan Davin Augusta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pembalap Muda Jadi Pendamping Al Ghazali

Dua pembalap yang menjadi rekan setim Al Ghazali telah memiliki segudang prestasi. Umbu misalnya pernah menjadi juara 1 Kejurnas Drfit Championship Round 1 2024, juara 2 Kejurnas Drfit Championship Round 2 2024 dan Top Qualifier Pro Class 2023.

Sedangkan Davin Agusta pernah mencatatkan diri sebagai juara 1 Pro 2 Class Indonesian Drift Series Round 2 2023, Best New Comer Pro 2 Class Indonesian Drfit Series 2022 dan juara 2 Indonesian Drfit Prix 2023.

"Umbu dan Davin merupakan drifter berbakat Indonesia. Kedepannya mereka akan bisa mengharumkan nama Indonesia," sambung Al Ghazali.

Sebagai pendatang baru, Seven Speed Motorsport akan melakukan debut dengan mengikuti Event Drift Series dan D1 GP South East Asia Musim Tahun 2024. Al akan turun di kelas New Gen. Sedangkan Umbu dan Davin di Pro 1.

3 dari 3 halaman

IMI Sambut Baik Gebrakan Putra Ahmad Dhani

Sementara itu Bamsoet menyambut baik langkah Al Ghazali terjun ke dunia balap mobil nasional. Diharapkan kehadiran Al Ghazali semakin banyak anak muda yang tertarik ke dunia balap.

"Saya mendorong generasi muda untuk terus mengukir prestasi di bidang yang diminati. Selamat untuk Al, Umbu dan Davin semoga olahraga yang jadi pilihan kalian ini bisa menjadi inspirasi generasi muda lainnya. Harapan saya drift inu semakin digemari anak-anak muda," ujar Bamsoet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat