uefau17.com

Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Ciamis - Regional

, Bandung - Provinsi Jawa Barat sudah lama dikenal sebagai daerah yang mempunyai segudang destinasi wisata menarik termasuk wisata kuliner. Salah satu kota yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jawa Barat tentunya adalah kota Ciamis.

Meskipun kota ini belum seterkenal kota Bandung atau Bogor namun kotanya menyimpan banyak hal menarik.  Melansir dari beberapa sumber sering disebutkan bahwa Ciamis memiliki pesona tersendiri yang menjadikannya wajib dikunjungi.

Sebagai informasi Ciamis merupakan kota yang lokasinya berbatasan dengan sejumlah kota populer di Jawa Barat. Diketahui kota ini berbatasan dengan Kuningan, Tasikmalaya, hingga Pangandaran.

Ciamis terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah salah satunya dari pegunungannya. Kemudian kota Ciamis juga terkenal dengan budaya Sunda yang masih kental.

Saat ini mengunjungi kota Ciamis bisa diakses dengan mudah sama seperti kota-kota besar lainnya. Kota ini juga bisa diakses dengan mudah dari kota Bandung dan Jakarta baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, atau kereta api.

Kota ini juga mempunyai potensi pertanian dan perkebunan yang masih asri bisa ditemukan banyak lahan pertanian di sekitarnya. Tentunya dengan segala kelebihannya tersebut kota ini menawarkan pengalaman berlibur yang tidak terlupakan.

Selain itu, Kota Ciamis tidak hanya menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya yang banyak tetapi juga mempunyai kuliner yang menggugah selera. Melalui artikel ini, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa dikunjungi ketika berlibur di Ciamis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Ciamis

1. Mie Bakso H Oding

Mie Bakso H. Oding merupakan tempat makan yang cukup legendaris di kota Ciamis. Diketahui tempat makan ini mempunyai menu khas berupa mie golosor yang nikmat disantap dengan baksonya.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Mie Bakso H. Oding telah berdiri sejak 1955 dan masih memiliki rasa yang nikmat. Melalui ulasan Google tempat makan ini sudah meraih rating 4.5 dari total 2.493 pengguna.

Lokasi Mie Bakso H. Oding berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 147, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.30 WIB kecuali di hari Jumat dan akhir pekan tutup pukul 21.00 WIB.

2. Bubur Pusaka

Bubur Pusaka juga dikenal sebagai tempat makan bubur yang cukup legendaris di kota Ciamis. Diketahui tempat makan ini mempunyai rasa yang khas dan porsi yang pas untuk disantap saat sarapan atau makan malam.

Selain menjual menu bubur ayam tempat ini juga turut menjual menu bubur ketan hingga bubur kacang hijau yang nikmat. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.6 dari total 792 pengguna.

Bubur Pusaka berlokasi di Jl. Pemuda No.194, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Sate dan Gule H. Etom

Sate dan Gule H. Etom merupakan rumah makan legendaris di Ciamis yang menyajikan menu sate dari daging kambing, ayam, hingga sapi. Melansir dari situs Dispar Ciamis tempat makan ini juga dikenal legendaris dan sudah dikenal oleh banyak warga lokal.

Rasa Sate dan Gule di tempat ini juga diklaim nikmat dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Melansir ulasan di Google Sate dan Gule H. Etom meraih rating 4.4 dari total 646 pengguna.

Tempat makan ini berlokasi di Jl. Pemuda No.48, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4. Kupat Tahu Ocih

Kupat Tahu Ocih merupakan tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak 1970-an. Bahkan bisnis kuliner ini sudah dikelola oleh generasi ketiga dari keluarga Pak Ocih sang pendiri Kupat Tahu Ocih.

Kuliner ini tentunya wajib untuk dicicipi karena melalui proses memasak yang masih tradisional menggunakan tungku dan bahan bakar kayu. Sehingga menu kupat tahu yang ada di tempat ini masih memiliki cita rasa yang khas.

Lokasi Kupat Tahu Ochi berada di Jl. Wr. Supratman, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 17.00 hingga 03.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Saung Mirah Gapura

Bagi pencinta makanan sunda wajib untuk menikmati makanan tersebut di Saung Mirah Gapura. Diketahui tempat makan ini menyajikan menu makanan sunda yang bervariasi mulai dari pepes gurame, pepes ayam, ayam bakar, pepes piritan, dan masih banyak lagi.

Selain makanannya yang beragam tempat ini juga terkenal dengan harga yang cukup terjangkau. Berdasarkan ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.3 dari total 1.142 pengguna.

Saung Mirah Gapura berlokasi di Jl. Ciamis - Banjar No.16, Cijeungjing, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

6. Sop Kambing dan Sapi Mang Benge 

Sop Kambing dan Sapi Mang Benge merupakan kuliner yang cukup populer di Ciamis karena menyajikan menu sop hangat yang menggugah selera. Tempat makan ini terkenal karena kelezatan Sop Kambingnya karena memiliki daging kambing empuk dan tidak berbau.

Kuah pada sop ini juga terkenal dengan rasanya yang nikmat dan dipenuhi dengan bumbu berempah. Sehingga para pengunjung wajib untuk mencicipi semangkuk Sop Kambing atau Sapi di tempat ini ditemani dengan nasi putih.

Lokasi Sop Kambing dan Sapi Mang Benge berada di Jl. Tentara Pelajar No.RT.002, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 16.30 hingga 23.00 WIB kecuali di hari Jumat dan Sabtu tutup pukul 00.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat