uefau17.com

Catat, 6 Rekomendasi Kafe Menarik di Solo - Regional

, Bandung - Kota Solo atau dikenal juga dengan nama Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai banyak tempat menarik. Kota ini juga menyimpan sejumlah budaya dan sejarah yang beragam.

Meskipun kaya akan budaya kota ini juga menawarkan sejumlah kafe cantik yang sering jadi destinasi favorit bersantai dan nongkrong anak muda Solo. Diketahui kafenya kerap memiliki dekorasi aesthetic dengan suasana yang nyaman.

Fasilitas tempatnya juga mempunyai fasilitas yang lengkap dengan menu yang beragam baik dari minuman dan makanannya. Sebagai informasi kafe sendiri sering menjadi tempat favorit banyak orang untuk berkumpul dan bersantai.

Biasanya suasana kafe menjadikan seseorang merasa nyaman dan tenang untuk bersantai dan berbincang bersama teman atau rekan kerja. Kelebihan cafe menjadi tempat bersantai tentunya ada pada menu yang beragam.

Kafe juga sering menyediakan fasilitas tambahan seperti Wi-Fi gratis atau colokan gratis. Tidak heran jika saat ini cafe menjadi tempat favorit untuk bersantai dan bekerja atau belajar bagi sebagian orang.

Adapun melalui artikel ini terdapat sejumlah rekomendasi Kafe menarik untuk bekerja atau bersantai di Solo. Cafe-cafe tersebut menjadi rekomendasi baik karena menunya, suasananya, hingga fasilitasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kafe Menarik di Solo

1. Almamater Coffee & Eatery Solo

Almamater Coffee & Eatery merupakan kedai kopi yang terkenal di Solo dengan menyajikan minuman dan makanan yang bervariatif. Tempatnya bahkan mempunyai menu asia hingga barat dengan harga terjangkau.

Tempat ini juga mempunyai desain cafe yang cantik dan nyaman hingga membuat banyak pengunjung ramai bersantai di tempatnya. Melansir dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.6 dari total 1.600 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Ir. Sutami No.32, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

2. Kopine Tjap Nyah Lemu

Kopine Tjap Nyah Lemu merupakan kedai kopi yang terkenal dengan suasana Jawanya yang kental. Tempat ini membuat para pengunjungnya bisa merasa nyaman seperti sedang di rumah orang tua.

Minuman dan makanan di cafe ini juga cukup bervariasi mulai dari minuman kopi hingga teh dan pastry yang nikmat disantap bersama minumannya. Melalui ulasan di Google tempat ini mempunyai rating 4.6 dari total 482 pengguna.

Lokasi Kopine Tjap Nyah Lemu berada di Jl. Dr. Sutomo No.20, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Cafe Berikutnya

3. Socielle Espresso & Dine

Socielle merupakan kedai kopi yang cukup populer di Solo dan mempunyai desain tempat cantik untuk dikunjungi. Cafe ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang menggugah selera.

Tempatnya juga didesain dengan dekorasi aesthetic sehingga membuat banyak pengunjung nyaman untuk bersantai dan ngopi di tempatnya. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari total 297 pengguna.

Socielle berlokasi di Jl. Moh. Yamin No.181, Tipes, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

4. Tenda Daun

Tenda Daun merupakan cafe yang cukup hidden gems di kota Solo dan mempunyai konsep tempat unik karena memiliki pepohonan asri. Cafe ini berada di tengah perkotaan yang padat penduduk.

Kemudian terdapat sejumlah spot berfoto menarik yang membuat banyak anak muda senang nongkrong di tempat tersebut. Berdasarkan ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.3 dari total 1.156 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Kahuripan Timur 3 No.19, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 09.30 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

5. Natahati Coffee & Eatery

Natahati Coffee & Eatery merupakan tempat ngopi yang tidak hanya terkenal dengan minumannya tetapi juga makanannya. Diketahui tempat ini memiliki menu makanan berat yang nikmat dan memanjakan lidah.

Kemudian juga terdapat menu pastry atau dessert yang cocok dinikmati bersama secangkir minumannya. Melansir dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.5 dari total 1.388 pengguna.

Lokasinya berada di JW Naungan Co-Living & Villas, Jl. Punggawan No.6, Punggawan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

6. Hippusuta

Hippusuta merupakan cafe yang terkenal dengan konsep Japanese Bohemian Style yang unik. Cafe ini cocok dikunjungi oleh orang-orang yang menyukai gaya hipster dengan gaya Jepang yang menarik.

Melansir dari media sosialnya cafe ini terkenal dengan menu minuman kopinya yang wangi dan nikmat. Sementara dalam ulasan Google tempatnya meraih rating 4.4 dari total 554 pengguna.

Lokasi Hippusuta berada di Jalan S. Parman No.2, Solo Baru, Jawa Tengah, Indonesia dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat