uefau17.com

Intip, 6 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Cimahi - Regional

, Bandung - Cimahi dikenal sebagai salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dan terkenal dekat dengan Kota Bandung. Kota Cimahi berada di bagian barat Bandung dan mempunyai keunikan tersendiri.

Kota ini sudah berkembang pesat sejak masa kolonial Belanda karena lokasinya yang strategis sebagai jalur penghubung antara Bandung dan Jakarta. Pada masa sekarang kota Cimahi berkembang pesat dengan baik.

Cimahi bahkan memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik dan menyediakan fasilitas umum yang memadai. Cimahi juga mempunyai keberagaman budaya dan tidak terlepas dari sejarah yang kental.

Berada di Jawa Barat kota ini juga memiliki sejumlah daya tarik yang tidak kalah menarik dari daerah lain di sekitarnya. Cimahi juga mempunyai wisata alam menarik dan kuliner yang menggugah selera.

Selain itu, kota Cimahi juga sering jadi spot nongkrong anak-anak muda lokal atau luar kota. Pasalnya, di tengah tren cafe aesthetic atau cafe dengan desain interior yang cantik kota ini juga menyediakan cafe-cafe populer dan indah.

Bahkan, terdapat kafe yang menawarkan makanan hingga minuman lezat dengan pemandangan yang indah baik secara alam atau suasana interiornya. Melansir dari beberapa sumber terdapat banyak kafe viral yang terkenal aesthetic di Cimahi.

Di antaranya cafe Teras Senja, Jatuhati Coffee & Eatery, Pondus Kopi, Dahan Backyard, dan lain-lain. Lebih jelasnya berikut ini adalah rekomendasi cafe aesthetic yang ada di Cimahi berikut dengan alamatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Cimahi

1. Sajian Pakuhaji Highland Cafe & Resort 

Sajian Cafe merupakan tempat nongkrong aesthetic yang mempunyai pemandangan alam indah dari ketinggian. Cafe ini berada di dalam kawasan Pakuhaji Highland Eco Resort Cimahi.

Selain menampilkan pemandangan alam yang cantik Cafe Sajian juga mempunyai desain interior yang aesthetic. Pasalnya tempat ini dibuat minimalis dengan nuansa nyaman karena banyak area terbuka untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Lokasinya berada di Pakuhaji Tonggoh, Pakuhaji, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tidak jauh dari pusat kota Cimahi sekitar 9 km atau 27 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

2. Pondus Kopi

Pondus Kopi merupakan salah satu cafe dengan desain yang aesthetic dan berada di daerah yang cukup strategis. Meskipun areanya tidak terlalu luas cafe ini mempunyai desain interior yang nyaman.

Diketahui desain cafenya terkenal dengan desain facade terracota yang cantik dan nyaman untuk kumpul bersama teman. Melansir dari media sosial Instagramnya cafe ini tidak hanya menyajikan menu kopi dan minuman lainnya tetapi juga terdapat makanan seperti bakmi.

Lokasi Pondus Kopi berada di Jl. Panembakan Utara, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Dahan Backyard

dahan Backyard merupakan salah satu cabang dari cafe populer Dahan Kopi yang saat ini mempunyai dua cabang lainnya di Banjaran dan Katapang. Diketahui cabang di Cimahi dikenal dengan nama cafe Dahan Backyard.

Meskipun areanya tidak begitu luas Dahan Backyard menjadi spot nongkrong di cafe yang aesthetic di Cimahi. Desainnya identik dengan konsep industrial dengan suasana yang tetapi asri.

Berdasarkan ulasan Google cafe ini meraih rating 4.9 dari total 140 ulasan pengguna dan berlokasi di Jl. Ciawitali, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

4. 372 Kopi Kolmas

372 Kopi merupakan cafe populer yang sudah mempunyai beberapa cabang di kota Bandung dan salah satunya ada di Cimahi. 372 Kopi di Cimahi identik dengan suasana alamnya yang indah karena dikelilingi pepohonan.

Suasana tersebut menjadikan cafenya semakin aesthetic dan nyaman untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman. Melansir dari ulasan Google cafe ini meraih rating 4.6 dari total 2.671 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Kolonel Matsuri, Km.3 Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.30 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Terasenja

Terasenja terkenal sebagai cafe aesthetic dengan pemandangan alam yang cantik karena berada di sekitar kawasan area berkemah Kalasenja. Melansir dari media sosialnya cafe ini menyajikan beragam menu menarik.

Para pengunjung bahkan bisa memesan menu Barbeque dan Shabu-Shabu yang nikmat disantap pada waktu malam. Mengutip dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 101 pengguna.

Terasenja berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.Km.4, RW. NO 157, Jambudipa, Kec. Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 13.00 hingga 22.00 WIB di hari biasa dan tutup pukul 23.00 pada akhir pekan.

6. Jatuhati Coffee & Eatery

Jatuhati Coffee & Eatery diklaim sebagai cafe hidden gem di Cimahi dan mempunyai desain interior aesthetic berpadu dengan alam. Suasananya yang nyaman membuat cafe ini jadi spot nongkrong banyak anak muda.

Berdasarkan media sosialnya Jatuhati Coffee & Eatery mempunyai konsep ruangan terbuka yang nyaman sehingga terasa asri. Melalui ulasan Google cafe ini meraih rating 4.6 dari total 164 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Cisangkan Hilir Jl. Kyai H. Usman Dhomiri No.18, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.30 WIB pada akhir pekan cafe ini buka lebih awal pukul 08.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat