uefau17.com

Untuk Pecinta Tahu, Kota Bandung Gelar Festival Kuliner Serba Tahu: Ada Moci hingga Donat Tahu - Regional

, Bandung - Pemerintah Kota Bandung menggelar festival kuliner, fesyen, hingga alas kaki. Puluhan pelaku usaha terlibat dalam gelaran tersebut.

Terkait festival kuliner, Dinas Perdagagan dan Perindustrian Kota Bandung menngangkat tahu sebagai bahan dasar utama makanan yang dipajankan.

"Tahun ini Festival Kuliner All About Tahu, tenannya ada 18 yang diisi para pelaku usaha," ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri, Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih dalam keterangannya di Bandung, Selasa, 2 Juni 2024.

Beberapa olahan tahu itu seperti baso tahu, kembang tahu dan batagor, hadir juga yang unik yaitu mochi tahu hingga donat yang berbahan dasar tahu.

Selain itu, ada pula lumpia tahu, gohyong tahu, pempek tahu, cuanki, tahu krispi, tahu brintik, gehu pedas hingga kerupuk

"Kita mengangkat tema ini karena sebagai binaan juga, ada Sentra Tahu Cibuntu, juga ada kopi," tuturnya.

Peserta yang mengikuti acara ini telah dikurasi sebelumnya oleh Disdagin Kota Bandung. Ada sebanyak 60 pelaku usaha yang mengikuti kurasi.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada tanggal 2- 7 Juli 2024 di Cihampelas Walk. Selain tahu, hadir juga kopi yang memanjakan pecinta kopi untuk menikmati minuman itu dengan kudapan berbahan dasar tahu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Fesyen hingga Alas Kaki

Selain kuliner, Kota Bandung juga tengah menggelar festival fesyen. Pada festival ini hadir 18 pelaku usaha, mulai dari fesyen, kerajinan, boneka hingga alas kaki.

"Kita hadirkan festival ini sejak tahun 2020. Untuk tahun ini diikuti 18 Industri Kecil Menengah (IKM), dari Sentra Sepatu Cibaduyut, Sentra Rajut Binong Jati hingga Sentra Boneka," beber Galih.

Ia mengungkapkan, sentra industri menjadi salah satu pelaku usaha yang kuat. Pasalnya ketika pandemi covid-19, ia mengatakan sentra rajut masih berproduksi.

Festival Sentra Industri 2024 ini digelar di Cihampelas Walk, 2-7 Juli 2024. Kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan eksistensi para pelaku usaha industri di Kota Bandung untuk lebih berkembang.

Terdapat beberapa tenan pada festival ini. Di antaranya, Kampung batik Cigadung, Zurich Company, Bee Prince, Boty, Bonsuka, Robels authentics, Calantha, Portee, Deny Footwear Thinatex, Rifani Baby Wear.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat