uefau17.com

Saat Rizdjar Nurviat Punggawa Timnas U-16 Pulang Kampung ke Cirebon - Regional

, Cirebon - Sambutan hangat warga hingga pejabat bertemu Rizdjar Nurviat Subagja punggawa, punggawa di Timnas U16 saat pulang kampung ke Cirebon. 

Ridjzar mendapat kesempatan pulang kampung bertemu keluarganya di Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon setelah juara Piala AFD U16 2022. 

Kedatangan punggawa Timnas U-16 ini disambut hangat dan baik oleh warga sekitar kediaman Rizdjar Nurviat Subagja.

Rizdjar mendapat kesempatan bertemu Bupati Cirebon Imron dan mendapat sambutan hangat.  

"Selaku bupati mendukung penuh agar Ridzar terus mengembangkan prestasinya," jelas Imron, Minggu (21/8/2022).

Imron memiliki keinginan supaya sistem pertandingan pun nantinya dipersiapkan antar SSB (Sekolah Sepak Bola) sesuai dengan klasifikasi usia untuk mengasah talenta pemain muda.

"Ternyata saya baru tahu kalau mau mencetak pemain muda dengan kualitas bagus harus diberikan ruang kompetisi antar SSB. Dengan pola semacam itu akan berpengaruh pada mentak dan kemampuan pemain," bebernya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Rizdjar

Minimnya sarana dan prasarana yang representatif berimbas kepada kemampuan skill atlet. 

"Ya nanti stadion-stadion yang ada di Kabupaten Cirebon mampu menjadi gudangnya talenta-talenta muda bagi skuad Timnas," ucapnya.

Sementara itu, Rizdjar Nurviat Subagja memberikan sejumlah tips bagi pemain muda lainnya jika ingin tergabung dalam skuad timnas.

Diantaranya meningkatkan latihan dan meminta dukungan orang tua serta tidak mudah mengeluh dan perbanyak ibadah.

"Pesan bagi masyarakat Cirebon untuk terus semangat disertai dengan ibadah yang rajin supaya bisa jadi pemain yang profesional supaya bisa tembus ke timnas," paparnya.

Dalam jangka waktu dekat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U 17 untuk mengikuti Piala AFC 2022.

"Sekarang kan masih diberi kesempatan untuk libur, selama libur ini juga saya harus terus jaga kondisi badan terutama pola makan dijaga, terus latihan dan tidur teratur," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat