uefau17.com

Kate Middleton Berbusana Serba Putih Hadiri Trooping the Colour 2024, Jadi Penampilan Publik Perdana Setelah Diagnosis Kanker - Lifestyle

, Jakarta - Putri Wales menyenangkan para penggemar kerajaan dengan menghadiri perayaan Trooping the Colour 2024 di London, Inggris, Sabtu (15/6/2024). Kate Middleton membuat penampilan publik perdana tahun ini di tengah pemulihannya dari kanker.

Melansir PageSix, Sabtu, bangsawan Inggris berusia 42 tahun ini mengumumkan bahwa ia akan menjalani kemoterapi untuk jenis kanker yang tidak diungkap ke publik pada Maret 2024. Di parade ulang tahun tahunan Raja Charles III, Kate terlihat mengenakan gaun mantel lengan panjang putih dengan pita hitam saat naik kereta kuda bersama anak-anaknya: Pangeran George (10), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6).

Ia hampir selalu mengenakan gaun Alexander McQueen ke acara tahunan tersebut, namun kali ini, ia melengkapi penampilan dengan ansamel rilisan desainer tercinta lainnya, Jenny Packham. Kate menata rambutnya dalam sanggul rapi dan memakai topi Philip Treacy hitam-putih yang serasi.

Sang putri memakai aksesori berupa sepasang anting mutiara Cassandra Goad seharga 6.061 dolar AS (sekitar hampir Rp100 juta). Ia juga menenteng clutch Mulberry hitam seharga 750 dolar AS (sekitar Rp12,4 juta) dan apa yang tampak seperti bros yang melambangkan Pengawal Irlandia, di mana ia menjabat sebagai kolonel kehormatan.

Sedangkan untuk anak-anaknya, Pangeran George dan Pangeran Louis sama-sama tampil necis dalam balutan jas double-breasted dan dasi biru. Di antara mereka, Putri Charlotte memilih gaun biru tua dengan pita putih yang serasi dengan ibunya, memakai pita putih lainnya di rambut, dan sepatu flat Mary Jane putih.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Memastikan Hadir di Trooping the Colour 2024

Ratu Camilla juga tampil senada dengan Kate Middleton, memakai ansambel serba putih yang mencakup topi oversized dan coat dress sederhana. Kemarin, Putri Wales memberi kejutan dengan memastikan kehadirannya di Trooping the Colour 2024.

"Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, tapi saya juga tahu bahwa saya belum keluar dari masalah (pengobatan kanker)," kata Kate dalam surat yang dirilis Istana Kensington pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kate menyebarkan pesan pribadi di akun media sosial resmi, seraya membagikan foto terbarunya yang dijepret fotografer Matt Porteous. Foto itu diambil awal pekan ini di Windsor Estate.

Kehadiran sang putri pun disambut ayah mertuanya, yang juga tengah berjuang sembuh dari kanker. Mengutip Hello Magazine, Sabtu, juru bicara Istana Buckingham berkata, "Yang Mulia gembira karena sang putri dapat menghadiri acara besok (Sabtu), dan sangat menantikan seluruh elemen pada hari itu."

Beberapa tahun terakhir, Kate dan Pangeran William selalu mengikuti acara parade tersebut bersama anak-anak mereka. Kehadiran mereka kerap jadi sorotan, terutama akibat pola bangsawan cilik di hadapan publik.

3 dari 4 halaman

Surat Tulis Tangan Kate Middleton

Dalam surat yang ditulisnya sendiri, Kate mengaku terpesona dengan semua pesan dukungan dan dorongan padanya selama beberapa bulan terakhir. Menurut dia, itu membuat perbedaan besar baginya dan William, serta membantu pasangan Wales melewati masa-masa sulit. Ia pun mengaku membuat kemajuan yang baik.

"Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk. Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah, dan Anda harus menyerah (dengan) mengistirahat tubuh Anda. Namun pada hari-hari baik, ketika merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan itu sebaik-baiknya," tulis Kate.

Bangsawan itu mengungkap bahwa proses pengobatan kankernya masih berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Selama masa perawatan itu, ia mengaku belajar bersabar. "Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Menjalani hari demi hari, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya menggunakan waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih," ucapnya.

Namun saat tubuhnya sehat, ia mengaku senang bisa terlibat dalam kehidupan sekolah anak-anak, menghabiskan waktu pribadi, serta melakukan sedikit pekerjaan dari rumah. "Terima kasih banyak atas pengertian Anda yang berkelanjutan, dan untuk Anda semua yang dengan berani berbagi cerita dengan saya," pungkas Kate.

4 dari 4 halaman

Apa Itu Trooping the Colour?

Trooping the Color adalah parade militer megah yang menampilkan 1.400 perwira dan tentara, bersama 400 musisi dan 200 kuda, berbaris di jalan-jalan London dari Istana Buckingham hingga Parade Penjaga Kuda, lapor CNN. Sementara itu, kerumunan orang berbaris di sepanjang rute.

Acara yang merupakan salah satu acara penting dalam kalender Kerajaan Kerajaan ini merupakan tradisi yang menandai hari ulang tahun resmi kedaulatan Inggris selama lebih dari 260 tahun. Namun, ulang tahun Charles sebenarnya jatuh pada November.

Raja dan Ratu Inggris telah menggandakan perayaan mereka sejak abad ke-18, dengan mengadakan perayaan publik, yang juga disebut hari ulang tahun resmi, dan acara yang lebih pribadi pada tanggal sebenarnya. Tradisi ini diyakini dimulai Raja George II yang gila pesta pada 1748.

Seperti Charles III, George lahir pada November, ketika cuaca di Inggris sering kali jauh dari ideal untuk mengadakan perayaan. Maka itu, bulan Juni yang biasanya lebih cerah dan hangat dipilih untuk merayakan ulang tahun pemimpin monarki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat