uefau17.com

6 Gaya Chic Bangsawan Inggris di Royal Ascot Tanpa Kate Middleton - Lifestyle

, Jakarta - Para bangsawan Inggris sibuk musim panas ini. Setelah Trooping the Colour yang berlangsung Sabtu, 15 Juni 2024, keluarga kerajaan menghadiri acara pacuan kuda di Royal Ascot pada 18--22 Juni 2024.

Mengutip BBC, Kamis (20/6/2024), Royal Ascot merupakan salah satu acara penting dalam kalender sosial kerajaan di musim panas. Berlangsung selama lima hari di arena pacuan kuda Berkshire, event tersebut diperkirakan akan menarik lebih dari 250 ribu penonton dari seluruh dunia.

Sayangnya, berbeda dengan Trooping the Colour 2024, Kate Middleton tidak menghadiri Royal Ascot tahun ini. Akhir pekan kemarin, Putri Wales tampil mengenakan busana serba putih dari koleksi lamanya di momen pertamanya tampil di publik setelah menjalani perawatan kanker.

"Dia telah melakukan apa yang benar untuknya dan memulihkan diri secara pribadi di rumah. Dia menghadapinya sebaik mungkin," kata seorang sumber pada People.

Namun, bukan berarti acara pacuan kuda tersebut tidak seru, karena ajang tahunan ini terkenal tidak hanya karena kompetisiny,  tapi juga fesyen elegan yang dipamerkan. Berikut rangkuman enam gaya chic bangsawan Inggris di Royal Ascot. 

1. Raja Charles III

Raja Charles III (75) yang masih dalam perawatan kanker hadir sejak hari pertama Royal Ascot. Ia terlihat rapi memakai jas abu-abu berpadu kemeja putih, dasi biru, dan kotak saku yang menonjolkan estetika monokromnya. Tak lupa, ia juga memakai topi hitam yang cukup tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ratu Camilla

Ratu Camilla memilih pakaian berwarna biru cerah dengan lipit di bagian roknya,yang ditata bersama ikat pinggang untuk hari pertama Royal Ascot 2024 pada Selasa, 18 Juni 2024. Ia memadukan pakaian itu dengan topi bertepi miring warna biru kobalt yang serasi.

Di hari kedua, Ratu Camilla memakai jaket biru berkerah V yang paletnya lebih lembut. Ia memadukannya bersama inner putih berdetail sulaman dan topi biru senada. Melengkapi ansambel, ia memakai sepatu hak suede krem.  

Camilla sering terlihat mengenakan sepatu jenis ini. Ia juga pernah mengenakan sepatu pump suede dalam warna yang sama ​​​​saat menghadiri acara nasional Inggris untuk memperingati 80 tahun D-Day. Sementara seleranya saat datang ke Pesta Taman Istana Buckingham awal musim semi ini adalah sepasang sepatu hak Chanel vintage berwarna putih pucat dengan ujung kaki hitam.

3 dari 4 halaman

3. Pangeran William

Pangeran William datang pada hari kedua pacuan kuda bergengsi Royal Ascot, satu kereta dengan Ratu Camilla. Suami Kate Middleton itu tampil dengan balutan jas dan topi, mengikuti persyaratan aturan berpakaian yang ketat di Royal Enclosure.

Mengutip People, ada aturan di mana laki-laki diminta mengenakan pakaian pagi, yakni hanya berwarna hitam, abu-abu, atau biru tua dengan rompi dan dasi. Pola ini disebutkan bersifat patriotik dan dapat diterima menurut aturan berpakaian.

Topi hitam atau abu-abu diperlukan, tapi dapat dilepas saat berada di dalam restoran atau area tempat duduk, sementara kaus kaki harus menutupi pergelangan kaki. Tampak William bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya di acara Royal Ascot.

4. Putri Beatrice 

Di momen persaudaraan, ketika para bangsawan bertemu di Parade Ring, Beatrice (35) menyapu lapangan rumput dengan gaun rumbainya. Beatrice dan Zara Tindall (43) mengenakan gaun lengan panjang dengan motif bunga merah muda dan hiasan kepala pelengkap untuk hari kedua Royal Ascot. 

4 dari 4 halaman

5. Zara Tindall

Sebenarnya bukan kali ini saja Eugenie, Beatrice, dan Zara tampil dalam balutan pakaian berwarna merah jambu dan putih yang saling melengkapi. Kekompakan tersebut sempat terjadi pada pesta kebun bulan lalu di Istana Buckingham.

Anggota keluarga kerajaan Inggris diketahui sesekali menocokkan pakaian mereka untuk acara tertentu. Karen Haller, psikolog perilaku warna dan penulis The Little Book of Color, sebelumnya mengatakan pada MyLondon bahwa kebiasaan keluarga kerajaan dalam memadukan warna biru menunjukkan mereka bersatu sebagai keluarga, mewakili diri mereka sebagai satu kesatuan yang kohesif.

6. Carole Middleton dan Michael Middleton

Meski Kate Middleton tidak hadir, kedua orangtuanya, Carole dan Michael, hadir di Royal Ascot. Mereka terlihat berada di dalam Parade Ring pada hari kedua acara pacuan kuda tersebut.

Carole mengenakan gaun bermotif bunga biru bersama aksesori topinya dan sepasang anting dari Emily Mortimer Jewellery. Sementara itu, Michael mengenakan setelan pagi berwarna hitam abu-abu, dasi bermotif, dan topi hitam.

Melihat pasangan itu di arena balap Ascot di Berkshire merupakan hal yang penting karena ini menandai acara publik pertama mereka sejak Putri Kate mengumumkan pada Maret 2024 bahwa dia menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat