uefau17.com

Mahalini Sampirkan Tas Hampir Setengah Miliar Rupiah Saat Hadiri Upacara Kematian di Bali Bareng Rizky Febian - Lifestyle

, Jakarta - Pasangan Mahalini dan Rizky Febian tengah berada di Bali untuk menghadiri rangkaian upacara kematian bernama Mamukur. Sederet momennya dibagikan mereka di unggahan online di akun Instagram masing-masing.

Di foto dan video yang dimaksud, Lini tampak famiiar, mengenakan kebaya brokat putih khas Bali berpadu songket cukup cerah. Ia juga memakai kabung, yakni kain putih yang diikatkan di kepala sebagai tanda berduka cita, menurut KBBI.

Di sisinya, Rizky Febian memakai busana berwarna serasi, dan keduanya kompak mengenakan kacamata hitam. Pelantun lagu Bawa Dia Kembali itu menambah aksesori berupa tas selempang kecil berharga fantastis.

Lini tampak menyampirkan tas Hermes Kelly dalam warna hitam. Melansir Saclab, Jumat, 14 Juni 2024, aksesori mahal itu dideksripsikan sebagai tas yang dicintai banyak orang karena dimensinya yang sangat lucu.

"Tas ini adalah teman yang cantik untuk menemani Anda makan malam, ukurannya pas untuk menyimpan ponsel, tempat kartu, dan lipstik," menurut situs web tersebut. Harganya di pasar penjualan kembali beragam, namun di laman itu, tas tersebut dibanderol 26 ribu euro (sekitar Rp457 juta).

Mamukur sendiri dijelaskan sebagai rangkaian acara setelah Ngaben yang dilakukan umat Hindu di Bali. Ada beberapa istilah yang mempunyai arti sama dengan mamukur, yaitu ngarorasin. Upacara ini dilakukan 12 hari setelah ngaben.

Tujuannya adalah meningkatkan kesucian roh orang yang telah diaben. Upacara mamukur merupakan suatu keharusan bagi umat Hindu demi memastikan roh yang telah diaben mencapai tingkat roh suci agar dapat reinkarnasi kembali ke dunia sesuai karmanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini dan Iky ke Bali Bulan Lalu

Pasangan ini bulan lalu juga ke Bali untuk menggelar resepsi kedua mereka di Ritz-Carlton pada 17 Mei 2024. Di kesempatan itu, si pengantin perempuan kembali memercayakan busananya pada desainer kenamaan, Hian Tjen.

Proses kreatif gaun itu dibagikan di akun Instagram sang desainer. Pihaknya menulis, "Tampilan pengantin dengan manik-manik dan draped untuk @mahaliniraharja kami yang cantik, dengan detail asimetris di bagian atas dan tirai tebal untuk rok."

"(Gaun ini) dibuat dengan cermat, dirancang dengan indah, dan didekorasi secara artistik. Siluet khas kami dalam gaunnya benar-benar segar dan kontemporer, menyanjung kulit dan sosok Mahalini yang bergerak dengan indah, seperti melodi yang menyentuh nada sempurna dan menghasilkan suara yang harmonis."

"Bersulang kedua kalinya untuk kedua mempelai dan busana ini di hari terbaik dalam hidupnya," tandas Hian Tjen. Menurut video, gaun Mahalini merupakan buatan tangan yang telah melalui berbagai proses, dari desain sampai eksekusi penjahitan.

3 dari 4 halaman

Malu-Malu Cium Bibir

Momen resepsi kedua Mahalini dan Rizky Febian dibagikan di sejumlah unggahan Instagram Bride Story. Salah satu di antaranya memperlihatkan keduanya berjalan disambut keluarga dan tamu undangan, lalu mendaratkan ciuman di bibir. 

Mahalini tampak malu-malu sebelum akhirnya menyambut ciuman putra sulung komedian Sule itu. Terdengar para tamu undangan pun bersorak bahagia untuk kedua mempelai. "Yang nonton juga jadi senyum-senyum sendiri," aku seorang warganet melihat momen tersebut.

Sebelum ini, Hian Tjen telah menemani langkah Mahalini saat pasangan pelantun lagu Bermuara itu menggelar resepsi di Jakarta, pekan lalu. Kala itu, ia memakai halter neck dress yang tidak kalah memukau.

"Ketika sebuah gaun terasa seperti melodi yang terdengar merdu, Anda tahu itulah pilihan yang tepat," bunyi keterangan unggahan, 10 Mei 2024. "Gaun halter neck kami kini telah jadi bagian dari indahnya kehidupan @mahaliniraharja dan predikatnya sebagai perempuan yang sudah menikah." 

4 dari 4 halaman

Gaun sampai Cincin Pernikahan

Hian Tjen melanjutkan, "Gaun halterneck nan anggun ini dihiasi detail kompleks, dengan manik-manik dan gorden liris yang menyelaraskan seluruh penampilannya. Manik-manik yang menghiasi gaunnya membawa gambaran indah sekaligus emosi, menunjukkan kreativitas artistik dan kecerdikan yang terungkap."

"Belum lagi, tirai tipis di kedua sisi rok yang tampil sebagai keanggunan halus melengkapi segalanya. Sungguh pengantin yang bersinar, (kami) mendoakan banyak cintanya hari ini dan seterusnya!" tandasnya.

Menurut unggahan terbaru Hian Tjen, aksesori Mahalini masih dari Wanda House of Jewels yang sudah menemani perjalanan mereka sejak lamaran. Founder-nya, Wanda Ponila, sempat bercerita seputar cincin pernikahan pasangan ini melalui pesan suara pada Lifestyle , 10 Mei 2024

"Clue yang dikasih Iky dan Lini adalah mereka mau sesuatu yang berbeda, dan akhirnya kami putuskan bikin cincin yang enggak bulat, melainkan agak square dengan sudut-sudut melengkung, dan diberi aksen berlian yang bentuknya S rekat dan baguette yang sangat edgy," ia menambahkan.

Berlian di cincin Iky, kata dia, sengaja dibuat lebih terpendam, supaya tidak terlalu berkilau. "Cocok buat cowok yang lebih clumsy," sambungnya. Di sisi lain, berlian di cincin Lini justru didesain lebih menonjol. Terlepas dari itu, desain cincin keduanya sama persis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat