uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Orang Indonesia Telan Mikroplastik Kedua Terbanyak di Dunia, Sekitar 13 Gram Sebulan - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sebuah studi yang diterbitkan di Environmental Science & Technology, baru-baru ini, mengungkap negara yang paling banyak menelan mikroplastik. Dari penelitian tersebut, Indonesia jadi negara kedua terbanyak di dunia yang "memakan" partikel plastik berukuran kurang dari lima milimeter tersebut.

Orang Indonesia diperkirakan menelan sekitar 13 gram mikroplastik per bulan. Di peringkat pertama dunia, ada Malaysia yang warganya diperkirakan mengonsumsi sekitar 15 gram mikroplastik setiap bulan. Mesir berada di peringkat ketiga, disusul Filipina, Vietnam, dan Laos yang menggenapi posisi lima besar.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sebuah tempat wisata favorit berpotensi jadi destinasi favorit karena keindahan alamnya. Salah satunya yang sedang viral adalah Pulau Bacan di Maluku Utara.

Tak hanya wisatawan, penduduk lokal pun dengan bebas bisa mengeksplorasi kawasan wisata tersebut.. Ada dua bocah perempuan tengah mengayuh perahu kecilnya di tengah pantai dengan pemandangan yang sangat indah.

"Negri dongeng," tulis keterangan unggahan pada 24 Mei 2024. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang momen Mahalini dan Rizky Febian lamaran, hingga sah berstatus sebagai suami istri jadi perhatian publik. Rangkaiannya memberi sejumlah inspirasi, termasuk soal busana pengantin maupun konsep prewedding.

Aksesori yang dipakai Mahalini saat foto prewedding, yakni kalung titanium yang aslinya dibuat oleh brand Antara Silver Bali bahkan jadi tren hingga banyak pengrajin lain membuat desain serupa. Perajin itu terlihat membuat kalung tersebut dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Orang Indonesia Telan Mikroplastik Kedua Terbanyak di Dunia, Sekitar 13 Gram Sebulan

 

Sebuah studi yang diterbitkan di Environmental Science & Technology, baru-baru ini, mengungkap negara yang paling banyak menelan mikroplastik. Dari penelitian tersebut, Indonesia jadi negara kedua terbanyak di dunia yang "memakan" partikel plastik berukuran kurang dari lima milimeter tersebut.

Melansir Says, Selasa, 28 Mei 2024, orang Indonesia diperkiraka menelan sekitar 13 gram mikroplastik per bulan. Di peringkat pertama dunia, ada Malaysia yang warganya diperkirakan mengonsumsi sekitar 15 gram mikroplastik setiap bulan.

Selengkapnya…

Viral Pemandangan bak Negeri Dongeng di Pantai Pulau Bacan, Warganet: Turis Jangan Sampai Bikin Kacau

 

Indonesia punya banyak sekali pulau-pulau tersembunyi atau sering disebut hidden gem yang berpotensi menjadi tempat wisata favorit karena keindahan alamnya. Salah satunya yang sedang viral adalah Pulau Bacan di Maluku Utara.

Tak hanya wisatawan, penduduk lokal pun dengan bebas bisa mengeksplorasi kawasan wisata tersebut. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @ceritaselamanya yang melansir dari akun TikTok @selenophile3260, terlihat dua bocah perempuan tengah mengayuh perahu kecilnya di tengah pantai dengan pemandangan yang sangat indah.

Selengkapnya…

Mahalini Bikin Perajin di Bali Banjir Pesanan Usai Pakai Kalung Titanium Saat Prewedding

 

Seperti pernikahan selebritas lain, momen Mahalini dan Rizky Febian lamaran, hingga sah berstatus sebagai suami istri jadi perhatian publik. Rangkaiannya memberi sejumlah inspirasi, termasuk soal busana pengantin maupun konsep prewedding.

Aksesori yang dipakai Mahalini saat foto prewedding, yakni kalung titanium yang aslinya dibuat oleh brand Antara Silver Bali bahkan jadi tren hingga banyak pengrajin lain membuat desain serupa. "Demam Mahalini langsung produksi banyak," tulis akun @dayu_alpaka di TikTok pada Minggu, 26 Mei 2024. "Kalau lagi booming emang pasti gercep orang-orang."

Selengkapnya…

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat