uefau17.com

Lama Tak Terdengar, Pangeran Harry Bagikan Kabar Terbaru Archie dan Lilibet - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran Harry berkomunikasi dengan pemenang WellChild Awards tahun ini dalam panggilan video yang dirilis Senin, 10 Oktober 2022. Kala itu, Duke of Sussex turut membagikan kabar terbaru tentang kedua buah hatinya, Archie dan Lilibet.

Dikutip dari People, Selasa (11/10/2022), Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak dapat menghadiri acara utama untuk badan amal Inggris. Badan amal tersebut bekerja untuk mendukung anak-anak yang sakit parah.

Pangeran berusia 38 tahun tersebut pertama kali berbicara dengan Henry Waines yang berusia 4 tahun dan orangtuanya, Shevonne dan Ben. Pangeran Haary memberi tahu bocah itu bahwa mereka memiliki nama depan yang sama.

"Nama saya Henry. Yah, semua orang memanggilku Harry. Saya tidak tahu mengapa," kata Duke of Sussex, yang diberi nama Henry Charles Albert David, melalui video call dari rumahnya di Montecito, Santa Barbara County, California, Amerika Serikat.

Shevonne menceritakan bahwa sang pangeran adalah inspirasi untuk nama putra mereka. Kala itu, Pangeran Harry menutupi wajahnya dengan tangannya dan bercanda, "Jangan bilang begitu!"

Berbincang tentang upacara khusus di Manchester, Inggris bulan lalu, saat Henry menerima Penghargaan Anak Inspirasional untuk usia 4--6 tahun, Pangeran Harry meminta maaf bahwa dia tidak dapat berada di sana. Henry pun dengan hangat meyakinkan Harry bahwa hal itu tidak masalah.

"Kau terdengar seperti anakku Archie, dengan suara melengking kecil itu. Aku menyukainya," kata Harry soal putranya, Archie.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Harry

Kemudian dalam percakapan itu, bocah itu dengan manis bertanya kepada sang pangeran bagaimana kabar Archie dan Lilibet. "Archie sangat, sangat sibuk. Lili sedang belajar berbicara, dan itu sangat bagus," kata Harry tentang kedua anaknya.

Harry juga berbicara dengan pemenang WellChild Award Isabelle Delaney. Ia diakui sebagai Inspirational Young Person untuk usia 12--14 tahun.

Saat percakapan itu, Harry tampak senang bertemu dengan anggota keluarga yang sangat penting, yakni anjing jenis Labradoodle, Hope, yang sedang berlatih untuk menjadi anjing pembantu remaja. "Dia membantu Isabelle ketika kita pergi ke tempat-tempat yang ramai dan sibuk. Harapan datang dan membantunya tetap tenang, membuatnya bahagia," kata ibu Heather.

Harry berkata, "Sudah kubilang, kita semua membutuhkan anjing yang membuat kita tetap tenang. Aku punya tiga di rumah ini sekarang. Jadi, pada dasarnya kita punya lima anak."

Ucapan Harry itu membuat Heather dan suaminya Andy tertawa. "Aku punya Labrador hitam bernama Pula, beagle rescue bernama Guy. Kita punya beagle rescue lain bernama Mia," kata Harry.

3 dari 4 halaman

WellChild

Adik Pangeran William itu melanjutkan, "Mereka berkeliaran mengejar tupai dan menyebabkan segala macam masalah bagi kami, setiap hari. Tapi mereka juga anjing pendukung emosional 100 persen, ketika mereka anteng."

Isabelle sebelumnya menghadapi intimidasi parah di sekolah, tetapi bertahan dan mendapat manfaat luar biasa dari awal yang baru di sekolah baru. Duke of Sussex mendoakan yang terbaik untuk Isabelle di babak baru yang bahagia dan mengatakan dia berharap mereka semua bisa bertemu suatu hari nanti.

Pangeran Harry dan Meghan terbang ke Eropa pada awal September 2022 untuk serangkaian kunjungan dengan beberapa badan amal lama mereka, termasuk WellChild. WellChild Awards menjadi sorotan dalam kalender pasangan itu, Harry telah menjadi pelindung organisasi tersebut sejak 2007, dan Meghan bergabung dengannya di acara tersebut pada 2018 dan 2019.

Duke dan Duchess of Sussex dijadwalkan menghadiri acara tahun ini pada 8 September 2022 sampai dokter Ratu Elizabeth II mengumumkan bahwa mereka "prihatin" dengan kesehatannya. Beberapa jam kemudian, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu meninggal "dengan damai" pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral.

4 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Tak lama usai kepergian Ratu, Istana Buckingham mengumumkan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa Ratu Elizabeth meninggal pada usia 96 tahun. "Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," demikian bunyi pernyataan itu.

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, posisinya otomatis digantikan oleh putra sulungnya, Charles, yang kini menjadi raja. Raja Charles III merilis pernyataan tak lama setelah kematian ibunya.

"Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya," katanya.

WellChild Awards berlanjut sesuai rencana, dan organisasi tersebut mengeluarkan pernyataan sederhana di media sosial. "Dengan sangat sedih kami mengetahui meninggalnya HM Ratu Elizabeth II, nenek dari Pelindung kami The Duke of Sussex. Pikiran kami bersama seluruh Keluarga Kerajaan pada saat yang sulit ini," cuit para pejabat. "Media sosial kami akan hening selama masa berkabung ini."

Duke dan Duchess of Sussex tetap berada di Inggris selama sepuluh hari acara pemakaman berikutnya. Pangeran Harry dan Meghan Markle terbang kembali ke California setelah pemakaman kenegaraan pada 19 September 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat