uefau17.com

Belum Banyak yang Tahu, Begini Cara Mudah SMS Lewat PC - Hot

, Jakarta Saat ini teknologi sudah berkembang pesat. Memang, tanpa disadari perkembangan teknologi yang ada hingga saat ini datangnya juga dari kebutuhan masyarakat. Ya, kebutuhan masyarakat terhadap teknologi ini berguna untuk menunjang kelangsungan hidup manusia.

Salah satu perkembangan yang terus dikembangkan adalah alat komunikasi. Tak dipungkiri kalau masyarakat zaman sekarang ini selalu membutuhkan fitur atau fasilitas terbaru dari alat atau sistem komunikasinya. Hal ini berguna untuk makin memudahkan komunikasi antar sesama kapan saja dan di mana saja. Nah, salah satu inovasi yang baru ini datangnya dari alat perpesanan, yaitu SMS atau Short Message Service

 

Biasanya proses berkirim pesan dengan SMS dilakukan dengan menggunakan handphone. Namun, kini kamu bisa melakukan SMS dengan menggunakan PC lho. Hal ini sangat mempermudah kamu yang memiliki kesibukan di depan komputer dan tak selalu menatap layar handphone.

Berbeda dengan WhatsApp for web yang tetap membutuhkan setidaknya nomor telepon agar bisa terhubung, kalau SMS melalui PC ini kamu tidak membutuhkan itu. Hal ini berkat aplikasi Google, jadi kamu bisa berkirim pesan lewat PC. Ya, nama aplikasinya adalah Google Messages.

Aplikasi ini sebenarnya bawaan untuk perangkat Android yang menjalankan Android Stock, misalnya seperti smartphone Asus, Pixel, dan lain sebagainya. Tapi, tak perlu khawatir, buat kamu yang tidak menjalankan Android Stock, kamu tetap bisa menggunakannya dengan men-download aplikasi Messages di Play Store terlebih dahulu.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini , Jum’at (17/5/2019) telah merangkum dari berbagai sumber tentang langkah-langkah menggunakan SMS lewat PC.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara SMS Menggunakan PC

Berikut ini langkah-langkah berikirm SMS menggunakan PC.

1. Download aplikasi Messages terlebih dahulu di Play Store. Kalau kamu sudah memiliki aplikasinya, pastikan untuk memperbarui atau update aplikasinya ke versi terbaru.

2. Setelah itu, buka link ini https://messages.google.com/web/authentication?redirected=true di PC. Di halaman awal web tersebut akan muncul QR code yang perlu kamu pindai.

3. Untuk memindai QR code tersebut, buka aplikasi Messages . Pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Messages for web.

4. Kalau sudah memindai QR code, nanti pada halaman tersebut akan secara otomatis memiliki tampilan, kontak, dan lain-lain yang sama seperti messages di Android kamu.

3 dari 3 halaman

Cara SMS dengan Menggunakan PC

Cara menggunakan SMS di PC ini mirip dengan penggunaan WhatsApp for web. Jadi kamu tak perlu bingung atau merasa kesulitan saat menggunakannya.

Nah, untuk mengirim pesan atau SMS lewat PC ini, pastikan smartphone atau perangkat Android kamu selalu dalam keadaan hidup. Soalnya, kalau layar Android kamu mati, kamu tidak bisa mengirim pesan karena sinyal yang didapatkan saat berkirim pesan lewat PC ini berasal dari handphone-mu. Jadi, kalau layar smartphone mu mati, maka sinyalnya juga akan hilang.

Buat kamu yang sudah memperoleh sistem operasi Android One, maka aplikasi Messages ini sudah ada langsung secara otomatis di setiap perangkatnya. Namun, buat kamu yang belum menggunakan sistem operasi Android One, kamu bisa men-download-nya secara gratis di Play Store.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat