uefau17.com

Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau - Tekno

, Jakarta - Realme C61 baru saja diperkenalkan di India. HP Android ini menghadirkan ketahanan bodi prima di kelas harga terjangkau.

Biasanya, HP terjangkau jarang memamerkan desain cantik dengan kemampuan tahan banting. Karenanya, Realme C61 menggebrak pasar ponsel terjangkau dengan menonjolkan desain yang kokoh namun terlihat menawan.

Secara tampilan, HP Realme ini memiliki desain agak kotak dengan bagian belakang yang memiliki warna elegan.

Terdapat sentuhan berbeda di sekeliling kamera HP Android ini, Realme mengadopsi desain mengilat di sekeliling housing kamera, sehingga keseluruhan bodi HP ini terlihat mewah. Realme C61 hadir dengan dua pilihan berbeda, yakni Black dan Green.

Desain cantik yang ditonjolkan bukan berarti HP Terjangkau ini tidak memiliki ketahanan bodi yang kuat. Realme C61 mengantongi beragam sertifikasi tahanan, berikut di antaranya:

  • Bersertifikat IP54: Ponsel ini dilengkapi dengan ketahanan debu dan air IP54 yang memberikan jaminan kepada pengguna
  • Kaca yang Diperkuat: Untuk layar yang lebih tahan lama, Realme memilih kaca yang diperkuat. Layar tersebut juga menerima sertifikasi TUV Rheinland untuk keandalan yang tinggi.
  • Bingkai Logam Terintegrasi: Realme C61 juga memilih bingkai logam dengan perlindungan ArmorShell.

Sertifikasi tersebut menunjukkan kalau HP Realme ini diklaim mampu menahan berbagai benturan serta guncangan bahkan dalam kondisi yang ekstrem.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme C61

Beralih ke sisi depan, Realme C61 menggunakan panel LCD beresolusi HD+. Layar ini punya tampilan yang mirip dengan ponsel lain di harga serupa, dengan desain water-drop notch dan dagu yang sedikit tebal.

Untuk jeroan, HP Realme ini dipersenjatai Unisoc T612, cocok untuk kegiatan sehari-hari. Ponsel ini akan memiliki opsi konfigurasi RAM 4GB dan RAM 6GB.

Realme C61 memiliki dua kamera, yakni sensor utama 32MP bersama dengan sensor depth.

Tak hanya unggulkan desain cantik nan kokoh, HP ini menghadirkan baterai yang awet dan tahan lama.

Meski baterai ini berkapasitas 5.000mAh, yang sama dengan kebanyakan ponsel Android lainnya, Realme memastikan baterai C61 akan mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah 1.000 siklus pengisian daya.

Ponsel ini kana dijual resmi di India mulai dari USD 92 (setara Rp 1.5 juta) untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB. Sedangkan varian tertinggi, RAM 6GB/ROM 128 GB dijual di USD 107 (setara Rp 1,7 juta).

 

3 dari 4 halaman

Realme GT 6 Hadirkan Kemampuan AI dan Layar Super Terang

Di sisi lain, Realme baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Realme GT 6 di Indonesia. HP ini menjadi jawaban penggemar seri GT yang rindu akan ponsel flagship killer.

Tak hanya menawarkan spesifikasi ganas, HP Realme GT 6 mengunggulkan teknologi AI terintegrasi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. 

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme.

Khusus di Realme GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Salah satu yang diunggulkan pula di HP Realme ini ialah teknologi layar 8T LTPO OLED dari BOE dengan kecerahan puncak hingga 6.000 nits dan PWM 2160 Hz.

Realme mengklaim panel yang dipakai punya kecerahan tertinggi yang ada di industri. Dengan kemampuan ini, pengguna akan menikmati beragam konten di layar smartphone dengan jelas, bahkan di Bawah sinar matahari yang terik.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, mulai dari SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme GT 6

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Realme mengklaim skor AnTuTu Benchmark di HP ini bisa tembus 1.650.000 skor, menandakan Realme GT 6 sanggup jalankan aplikasi berat hingga game berat dengan sangat mulus. 

Bahkan, Realme juga mengatakan kalau GT 6 bisa jalankan beragam game di frame rate 120 FPS, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

HP ini mengusung baterai 5.500 mAh dengan kemampuan pengecasan 120W SuperVOOC. Diklaim baterai tersebut bisa terisi dari kosong ke 50 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Disebutkan, baterai GT 6 mendukung waktu bicara hingga 46 jam dan gameplay PUBG 8 jam, mempertahankan kapasitas lebih dari 80% setelah 1600 siklus pengisian penuh, serta memastikan penggunaan baterai hingga empat tahun dengan satu pengisian daya per hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat