uefau17.com

Intip Penampakan Realme GT 6 yang Siap Meluncur, Tawarkan Layar Super Terang - Tekno

, Jakarta - Realme memastikan diri akan meluncurkan smartphone terbarunya dalam Waktu dekat yakni Realme GT 6. Diklaim sebagai seri flagship killer, smartphone ini disebut akan menghadirkan lompatan signifikan yakni AI.

Menjelang peluncurannya, Tekno pun berkesempatan untuk melihat langsung penampilan Realme GT 6.

<p>Penampilan Realme GT 6 yang siap meluncur ke pasar global dan juga Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Berdasarkan impresi awal, smartphone ini masih mengusung desain khas Realme GT dengan frame kamera yang berbeda dari keseluruh bodi perangkat.

Yang membedakan, frame sekitar kamera HP Realme ini kini dibuat lebih menyatu dengan bodi belakang. Tidak lagi, tampil dalam frame yang terlihat lebih menonjol dari keseluruh tampilan bodi belakang.

<p>Penampilan Realme GT 6 yang siap meluncur ke pasar global dan juga Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Salah satu kemampuan andalan dari smartphone ini adalah kecerahan layar yang ditawarkannya. Realme GT 6 memiliki kecerahan layar 6.000 nits, dan diklaim sebagai yang tertinggi di industri.

Berbekal kemampuan itu, penggunaan smartphone di luar ruangan, bahkan di bawah sinar Matahari bukan lagi persoalan.

<p>Penampilan Realme GT 6 yang siap meluncur ke pasar global dan juga Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Selama pemakaian awal, klaim tersebut memang terbukti karena kami merasakan layar GT 6 tetap mampu tampil terang, meski dibawa ke luar ruangan.

Untuk saat ini, tak banyak informasi yang bisa dibagikan soal spesifikasi Realme GT 6. Kendati demikian, satu hal yang pasti HP Realme terbaru ini akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 8s Gen 3.

<p>Penampilan Realme GT 6 yang siap meluncur ke pasar global dan juga Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Di atas kertas, Realme menjanjikan penggunaan chipset itu mampu diajak untuk kebutuhan multitasking

<p>Penampilan Realme GT 6 yang siap meluncur ke pasar global dan juga Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Tidak hanya itu, Realme GT 6 juga bisa digunakan untuk memainkan game berat, hingga menjalankan beragam aplikasi dengan mulus. Adapun varian yang kami uji coba menggunakan RAM 12GB.

Untuk mengetahui pembahasan lebih lengkap soal smartphone ini, tunggu ulasannya di Tekno

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme GT 6 Siap Gebrak Pasar Indonesia, Cek Bocoran Fitur Andalannya

Realme GT 6 menjanjikan pengalaman performa flagship yang dipadukan dengan teknologi AI terdepan. Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah teknologi layar 6.000 nits Ultra Bright Display.

Realme mengklaim ini merupakan kecerahan maksimum tertinggi yang ada di industri. Dengan kemampuan ini, pengguna disebut bisa menikmati beragam konten di layar smartphone dengan jelas, bahkan di Bawah sinar Matahari yang terik.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, mulai dari SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Fotografi juga menjadi fitur andalan yang ditawarkan GT 6. Smartphone ini dilengkapi konfigurasi kamera flagship yang diperkuat dengan teknologi AI untuk menghasilkan foto dan video berkualitas profesional.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset tersebut menjanjikan pengalaman yang baik untuk multitasking, memainkan game berat, hingga menjalankan beragam aplikasi dengan mulus.

"Realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme. Khusus di GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

3 dari 4 halaman

Hadirkan AI Jadi Kekuatan Andalan

Mengutip informasi dari keterangan resmi yang diterima, Senin (3/6/2024), Realme GT 6 yang dijuluki sebagai 'New Flagship Killer Powered by AI' ini diklaim akan menghadirkan performa luar biasa yang dipadukan dengan kemampuan AI di dalamnya.

 Menurut Realme, kombinasi keduanya akan meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab, AI di smartphone ini akan memberikan peningkatan signifikan pada kualitas foto dan video, interaksi pengguna,serta produktivitas.

Bersama kehadiran Realme GT 6 pula, Realme berkomitmen untuk mempopulerkan teknologi AI ke lebih banyak pengguna muda di seluruh dunia. Kehadiran GT 6 di level global juga menandai tonggak sejarah penting bagi perusahaan.

Sejak debut Realme GT pada Maret 2021, lini produk ini telah mendapatkan respons positif dari masyarakat luas dan penggemar teknologi di seluruh dunia. Karenanya, GT 6 diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan tersebut sekaligus menjadi game-changer di industri smartphone.

Menjelang peluncurannya, Realme juga mengumumkan kolaborasi dengan game Honor of Kings yang akan segera hadir di Indonesia. Kolaborasi ini disebut akan memberikan pengalaman bermain game MOBA yang lebih seru dan memuaskan bagi para gamer.

4 dari 4 halaman

CEO Realme Ungkap Kehadiran Realme GT 6 di Pasar Global

Untuk diketahui, kehadiran HP Realme terbaru ini sebelumnya sudah diungkap oleh founder dan CEO Realme Sky Li. Muncul di sampul depan Forbes Digital, Sky Li memastikan kalau Realme akan segera merilis GT Series terbaru untuk pasar global. 

Menurut Sky Li, Realme GT 6 akan diposisikan menjadi new flagship killer powered by AI. Jadi, perangkat ini akan mengakomodasi serta memberikan kemudahan anak muda dalam menjalani aktivitas harian.

Bagi Realme, kehadiran AI akan menjadi bagian penting dalam perjalanan perkembangan industri smartphone. Sebab, teknologi ini turut berperan dalam membentuk era baru dalam hal fungsi dan kegunaan teknologi baru para pengguna.

Kemunculan era AI-Generated Content (AIGC) juga akan memicu gelombang baru dari ekspansi pasar, sekaligus mendorong smartphone berkemampuan AI ke fase pertumbuhan yang baru.

"Kehadiran AI akan mengubah lanskap industri smartphone dari yang sebelumnya hanya menitikberatkan pada kualitas hardware semata, kini perpaduan antara hardware, software, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan akan menentukan kualitas serta kegunaan dari sebuah smartphone," tutur Sky Li.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat