uefau17.com

Realme GT 6 Siap Gebrak Pasar Indonesia, Cek Bocoran Fitur Andalannya - Tekno

, Jakarta - Realme memastikan diri akan menggebrak pasar Indonesia lewat smartphone flagship terbarunya, yakni Realme GT 6. Smartphone ini dijadwalkan meluncur secara global di Milan, Italia, termasuk Indonesia pada 20 Juni 2024.

Realme GT 6 menjanjikan pengalaman performa flagship yang dipadukan dengan teknologi AI terdepan. Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah teknologi layar 6.000 nits Ultra Bright Display.

Realme mengklaim ini merupakan kecerahan maksimum tertinggi yang ada di industri. Dengan kemampuan ini, pengguna disebut bisa menikmati beragam konten di layar smartphone dengan jelas, bahkan di Bawah sinar Matahari yang terik.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, mulai dari SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Fotografi juga menjadi fitur andalan yang ditawarkan GT 6. Smartphone ini dilengkapi konfigurasi kamera flagship yang diperkuat dengan teknologi AI untuk menghasilkan foto dan video berkualitas profesional.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset tersebut menjanjikan pengalaman yang baik untuk multitasking, memainkan game berat, hingga menjalankan beragam aplikasi dengan mulus.

"Realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme. Khusus di GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme C63 Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Spesial Flash Sale Rp 1,8 Juta

Di sisi lain, Realme resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Tanah Air yakni Realme C63. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu dari situs resmi Realme Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/6/2024), Realme C63 hadir dalam dua pilihan warna yakni leather blue dan jade green. Realme menghadirkan dua varian smartphone ini.

Ada varian RAM 6GB/ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp 1.999.000. Namun akan dijual dengan harga spesial Rp 1.899.000 pada flash sale yang diadakan 6 Juni 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

Harga Realme C63 untuk sesi flash sale ini eksklusif tersedia di Realme.com, TikTok, dan Tokopedia. Sementara untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol Rp 2.299.000.

Realme juga menghadirkan harga spesial yakni Rp 2.199.000 untuk varian ini selama masa flash sale. Adapun flash sale dilakukan di Realme.com dan Shopee pada 6 Juni 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme C63

Untuk spesifikasi, Realme C63 memiliki layar berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar smartphone ini disebut memiliki kecerahan puncak 560 nits.

Sebagai fitur tambahan, Realme membekali smartphone ini dengan sejumlah fitur seperti Mini Capsule dan Rainwater Smart Touch.

Ada pula Air Gesture yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan, membisukan panggilan masuk, dan beralih konten menggunakan sapuan tangan.

HP Realme terbaru ini dipersenjatai chipset Unisoc T612. Sebagai penopang performanya, ada baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Bicara soal fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang dengan lensa utama 50MP. Kebutuhan selfie perangkat ini diserahkan pada kamera depan 8MP.

Realme C63 dibekali rating IP54 yang membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air. Beberapa fitur lain di smartphone ini adalah NFC, Dynamic Button, serta headphone jack 3,5mm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat