uefau17.com

Realme C63 Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Spesial Flash Sale Rp 1,8 Juta - Tekno

, Jakarta - Realme resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Tanah Air yakni Realme C63. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu dari situs resmi Realme Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/6/2024), Realme C63 hadir dalam dua pilihan warna yakni leather blue dan jade green. Realme menghadirkan dua varian smartphone ini.

Ada varian RAM 6GB/ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp 1.999.000. Namun akan dijual dengan harga spesial Rp 1.899.000 pada flash sale yang diadakan 6 Juni 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

Harga Realme C63 untuk sesi flash sale ini eksklusif tersedia di Realme.com, TikTok, dan Tokopedia. Sementara untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol Rp 2.299.000.

Realme juga menghadirkan harga spesial yakni Rp 2.199.000 untuk varian ini selama masa flash sale. Adapun flash sale dilakukan di Realme.com dan Shopee pada 6 Juni 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

Untuk spesifikasi, Realme C63 memiliki layar berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar smartphone ini disebut memiliki kecerahan puncak 560 nits.

Sebagai fitur tambahan, Realme membekali smartphone ini dengan sejumlah fitur seperti Mini Capsule dan Rainwater Smart Touch.

Ada pula Air Gesture yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan, membisukan panggilan masuk, dan beralih konten menggunakan sapuan tangan.

HP Realme terbaru ini dipersenjatai chipset Unisoc T612. Sebagai penopang performanya, ada baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Bicara soal fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang dengan lensa utama 50MP. Kebutuhan selfie perangkat ini diserahkan pada kamera depan 8MP.

Realme C63 dibekali rating IP54 yang membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air. Beberapa fitur lain di smartphone ini adalah NFC, Dynamic Button, serta headphone jack 3,5mm.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme GT 6 Siap Debut di Pasar Global, Hadirkan AI Jadi Kekuatan Andalan

Realme telah memastikan siap menggebrak pasar global dengan kehadiran smartphone flagship terbaru mereka, yakni Realme GT 6. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan untuk pasar global pada 20 Juni 2024 di Milan, Italia.

Mengutip informasi dari keterangan resmi yang diterima, Senin (3/6/2024), Realme GT 6 yang dijuluki sebagai 'New Flagship Killer Powered by AI' ini diklaim akan menghadirkan performa luar biasa yang dipadukan dengan kemampuan AI di dalamnya.

Menurut Realme, kombinasi keduanya akan meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab, AI di smartphone ini akan memberikan peningkatan signifikan pada kualitas foto dan video, interaksi pengguna,serta produktivitas.

Bersama kehadiran Realme GT 6 pula, Realme berkomitmen untuk mempopulerkan teknologi AI ke lebih banyak pengguna muda di seluruh dunia. Kehadiran GT 6 di level global juga menandai tonggak sejarah penting bagi perusahaan.

Sejak debut Realme GT pada Maret 2021, lini produk ini telah mendapatkan respons positif dari masyarakat luas dan penggemar teknologi di seluruh dunia. Karenanya, GT 6 diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan tersebut sekaligus menjadi game-changer di industri smartphone.

 

3 dari 4 halaman

CEO Realme Ungkap Kehadiran Realme GT 6 di Pasar Global

Menjelang peluncurannya, Realme juga mengumumkan kolaborasi dengan game Honor of Kings yang akan segera hadir di Indonesia. Kolaborasi ini disebut akan memberikan pengalaman bermain game MOBA yang lebih seru dan memuaskan bagi para gamer.

Untuk diketahui, kehadiran HP Realme terbaru ini sebelumnya sudah diungkap oleh founder dan CEO Realme Sky Li. Muncul di sampul depan Forbes Digital, Sky Li memastikan kalua Realme akan segera merilis GT Series terbaru untuk pasar global.

Menurut Sky Li, Realme GT 6 akan diposisikan menjadi new flagship killer powered by AI. Jadi, perangkat ini akan mengakomodasi serta memberikan kemudahan anak muda dalam menjalani aktivitas harian.

Bagi Realme, kehadiran AI akan menjadi bagian penting dalam perjalanan perkembangan industri smartphone. Sebab, teknologi ini turut berperan dalam membentuk era baru dalam hal fungsi dan kegunaan teknologi baru para pengguna.

4 dari 4 halaman

Dorong Smartphone AI ke Fase Pertumbuhan Baru

Kemunculan era AI-Generated Content (AIGC) juga akan memicu gelombang baru dari ekspansi pasar, sekaligus mendorong smartphone berkemampuan AI ke fase pertumbuhan yang baru.

"Kehadiran AI akan mengubah lanskap industri smartphone dari yang sebelumnya hanya menitikberatkan pada kualitas hardware semata, kini perpaduan antara hardware, software, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan akan menentukan kualitas serta kegunaan dari sebuah smartphone," tutur Sky Li.

Ia pun menyebut kalau teknologi AI akan menjadi primadona, mengingat kemampuan AI dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat