uefau17.com

Realme Janjikan Isi Daya HP Cuma 5 Menit Berkat Teknologi Fast Charging 300W - Tekno

, Jakarta - Realme menjanjikan pengisian daya cepat smartphone-nya hanya dalam waktu 5 menit. Hal ini berkat teknologi fast charging 300W yang dikembangkan perusahaan.

Mengutip Gizchina, Senin (10/6/2024), Realme memang konsisten merintis solusi pengisian daya cepat di industri smartphone.

Kepala Pemasaran Realme Global Francis Wong menegaskan, saat ini perusahaan mengembangkan dan menguji teknologi pengisian daya cepat 300W.

Jika berhasil diimplementasikan, menurutnya, Realme akan jadi pelopor dalam hal kecepatan pengisian daya smartphone.

Sekadar informasi, perjalanan Realme menghadirkan pengisian daya cepat dimulai pada 2021. Saat itu Realme perkenalkan teknologi DartCharge 65W yang diimplementasikan pada smartphone GT Master Edition.

Teknologi tersebut mengurangi waktu pengisian daya menjadi 33 menit untuk smartphone dengan baterai 4.300mAH.

Lalu, di tahun 2022, Realme meluncurkan GT Neo 3. Ponsel ini didukung pengisian daya 150W yang diklaim mampu mengisi daya smartphone 4.500mAh dari 0-50 persen hanya dalam 5 menit.

Selanjutnya, Realme GT Neo 5 dirilis pada 2023. Perangkat ini hadirkan pengisian daya 240W yang memungkinkan pengguna isi daya hanya dalam kurang dari 10 menit.

Melihat perkembangan inovasi di atas, cukup masuk akal kalau penerus GT Neo 6 akan jadi smartphone pertama dengan dukungan teknologi pengisian daya 300W.

Terkait dengan pengisian daya 300W, Wong menyebutkan, waktu pengisian daya akan menarik, diperkirakan ponsel bisa mencapai 50 persen dalam kurang dari 3 menit. Sementara pengisian penuh cuma butuh sekitar 5 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upaya Hindarkan Overheating

Meski begitu, kecepatan pengisian daya yang lebih cepat kerap diiringi potensi kelemahan.

Salah satu kekhawatiran utamanya adalah kemungkinan overheating yang berdampak negatif pada kesehatan dan umur baterai.

Untuk menghindari risiko ini, Realme perlu menggabungkan solusi pendinginan seperti ruang uap atau vapour chamber.

Kendati demikian, penerapan mekanisme pendinginan ini berpotensi untuk menyebabkan peningkatan biaya produksi smartphone.

Jika teknologi tersebut berhasil diterapkan, akan sangat signifikan dalam industri smartphone. Inovasi ini juga bisa secara drastis mengurangi waktu pengisian daya.

 

3 dari 4 halaman

Segera Rilis Realme GT 6

Sementara itu bicara smartphone flagship, Realme telah memastikan siap menggebrak pasar global dengan kehadiran smartphone flagship terbaru mereka, yakni Realme GT 6. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan untuk pasar global pada 20 Juni 2024 di Milan, Italia.

Mengutip informasi dari keterangan resmi yang diterima, Senin (3/6/2024), Realme GT 6 yang dijuluki sebagai 'New Flagship Killer Powered by AI' ini diklaim akan menghadirkan performa luar biasa yang dipadukan dengan kemampuan AI di dalamnya.

 Menurut Realme, kombinasi keduanya akan meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab, AI di smartphone ini akan memberikan peningkatan signifikan pada kualitas foto dan video, interaksi pengguna,serta produktivitas.

Bersama kehadiran Realme GT 6 pula, Realme berkomitmen untuk mempopulerkan teknologi AI ke lebih banyak pengguna muda di seluruh dunia. Kehadiran GT 6 di level global juga menandai tonggak sejarah penting bagi perusahaan.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Honor of Kings

Sejak debut Realme GT pada Maret 2021, lini produk ini telah mendapatkan respons positif dari masyarakat luas dan penggemar teknologi di seluruh dunia. Karenanya, GT 6 diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan tersebut sekaligus menjadi game-changer di industri smartphone.

Menjelang peluncurannya, Realme juga mengumumkan kolaborasi dengan game Honor of Kings yang akan segera hadir di Indonesia. Kolaborasi ini disebut akan memberikan pengalaman bermain game MOBA yang lebih seru dan memuaskan bagi para gamer.

Untuk diketahui, kehadiran HP Realme terbaru ini sebelumnya sudah diungkap oleh founder dan CEO Realme Sky Li. Muncul di sampul depan Forbes Digital, Sky Li memastikan kalua Realme akan segera merilis GT Series terbaru untuk pasar global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat