uefau17.com

15 Makanan yang Mengandung Vitamin E, Jaga Kesehatan Kulit - Hot

, Jakarta Makanan yang mengandung vitamin E sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin E adalah vitamin esensial yang larut dalam lemak. Vitamin ini ditemukan dalam beragam jenis makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E merupakan bentuk antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel akibat radikal bebas.

Makanan yang mengandung vitamin E membantu membangun kekebalan tubuh. Tanpa vitamin E, tubuh akan kesulitan membentuk sel darah merah. Vitamin E juga berperan dalam penggunaan vitamin K, yang membantu pembekuan darah. Vitamin ini juga penting untuk kesehatan kulit. Tak perlu lewat suplemen, nutrisi ini bisa didapat lewat makanan yang mengandung vitamin E.

Ada banyak sumber makanan yang mengandung vitamin E. Memenuhi asupan vitamin E sangat penting unruk kesehatan. Makanan yang mengandung vitamin E ini mudah ditemukan dan merupakan bahan-bahan alami yang aman dikonsumsi.

Berikut 14 makanan yang mengandung vitamin E, dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Makanan yang mengandung vitamin E dari biji-bijian

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari atau yang kerap disebut kuaci ini sangat tinggi vitamin E dan selenium. Keduanya berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Biji bunga matahari sebenarnya adalah buah yang ada pada bagian bunga matahari. Biji bunga matahari juga kaya akan lemak sehat.

Biji Labu

Biji labu mengandung antioksidan seperti karoten dan vitamin E. Biji labu merupakan sumber minyak yang sehat, magnesium, dan nutrisi lain yang meningkatkan kesehatan jantung, tulang, dan fungsi lainnya. Asam lemak dalam biji labu mengandung berbagai nutrisi bermanfaat, seperti sterol, squalene, dan tokoferol.

3 dari 7 halaman

Makanan yang mengandung vitamin E dari kacang-kacangan

Almond

Almon mengandung kadar vitamin E yang relatif tinggi. Vitamin E dan antioksidan lainnya membantu mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh. Vitamin E melindungi lemak di seluruh tubuh, termasuk lemak yang menyediakan struktur untuk membran sel dan lipoprotein yang membawa kolesterol melalui aliran darah. Satu ons almond panggang kering mengandung 6,78 miligram vitamin E.

Kacang Tanah

Kacang tanah juga makanan yang mengandung vitamin E. Ada 4,93 mg vitamin E dalam 100 g sajian kacang tanah panggang kering. Vitamin lain dalam kacang tanah termasuk tiamin, niasin, riboflavin, asam pantotenat, vitamin B-6, kolin dan betaine. Mineral dalam kacang tanah termasuk mangan, magnesium, kalsium, besi, fosfor, kalium, tembaga, selenium dan seng.

Hazelnut

Hazelnut adalah sejenis kacang yang berasal dari pohon Corylus. Hazelnut merupakan sumber vitamin dan mineral yang kaya seperti vitamin E, mangan, dan tembaga. Selain itu, mereka memiliki kandungan asam lemak omega-6 dan omega-9 yang tinggi.

4 dari 7 halaman

Buah yang mengandung vitamin E

Alpukat

Alpukat mengandung sedikit gula dan banyak nutrisi. Dalam 100 g alpukat, ada 2,07 mg vitamin E. Ukuran porsi yang sama juga mengandung 10 mg vitamin C, menjadikannya sebagai tambahan sehat untuk banyak makanan dan camilan. Alpukat juga mengandung lebih banyak kalium daripada pisang.

Kiwi

Buah Kiwi merupakan makanan yang mengandung vitamin E, atau tokoferol yang merupakan agen antioksidan. Sifat antioksidan vitamin E dan kemampuannya untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dapat membantu mencegah gangguan kulit.

Mangga

Mangga kaya akan vitamin A dan C, ditambah kalium dan serat. Satu cangkir buah mangga juga memiliki 1,5 miligram vitamin E. Mangga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan dan telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk efek antikanker yang potensial serta peningkatan kekebalan, pencernaan, mata, kulit, dan kesehatan rambut.

5 dari 7 halaman

Sayur yang mengandung vitamin E

Bayam

100 Gram bayam mentah mengandung 2,03 mg vitamin E. Bayam rendah karbohidrat dilengkapi dengan serat tidak larut. Jenis serat ini bermanfaat bagi pencernaan. Bayam adalah sayuran yang sangat kaya nutrisi. sayuran ini adalah paket tinggi karoten, vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi, dan kalsium.

Brokoli

Brokoli bukan hanya sumber vitamin A dan K yang hebat, tetapi juga termasuk makanan yang mengandung vitamin E. Brokoli adalah sumber kaya beragam vitamin, mineral, dan serat. Brokoli mengandung banyak antioksidan kuat yang dapat mendukung sel dan jaringan sehat di seluruh tubuh. Konsumsi brokoli juga dapat menurunkan gula darah dan mengontrol diabetes.

Paprika merah

Paprika merah adalah sumber vitamin E yang hebat. Sayuran ini juga mengandung vitamin A dan C untuk tambahan nutrisi. Anda bisa mendapatkan dosis vitamin E yang sehat dari paprika merah manis, fitonutrien yang secara ilmiah terbukti melindungi terhadap degenerasi makula.

6 dari 7 halaman

Makanan yang mengandung vitamin E lainnya

Ikan trout

Satu porsi 100 g ikan trout mengandung 2,15 mg vitamin E. Trout juga tinggi asam lemak omega-3 yang menyehatkan, dan porsi yang sama mengandung 21,11 g protein.

Telur

Telur dikemas dengan nutrisi bermanfaat seperti protein, lemak sehat, kalsium, fosfor, dan vitamin D. Telur juga mengandung vitamin E dalam jumlah sedang. Makan telur secara konsisten menyebabkan peningkatan kadar kolesterol baik yang dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari banyak penyakit.

7 dari 7 halaman

Minyak yang mengandung vitamin E

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin E yang bermanfaat. Minyak ini mengandung vitamin E dan K dalam jumlah sedang dan banyak asam lemak bermanfaat.

Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari adalah sumber vitamin E yang cukup besar. Minyak bunga matahari biasanya digunakan dalam makanan siap saji atau makanan kemasan dan saus salad. Ini adalah salah satu pilihan minyak yang bisa dicoba untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat