uefau17.com

Ada Wahana Edukasi Baru di Kidzania untuk Anak Belajar Profesi Dunia Penerbangan - Health

 

, Jakarta - KidZania Jakarta bekerjasama dengan Traveloka meluncurkan establishment (wahana) terbaru, yaitu Traveloka “Flight Academy” dimana anak-anak dapat mengenal profesi dunia penerbangan seperti menjadi pilot, awak kabin, petugas pra-penerbangan, hingga pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi dengan mudah dan praktis.

"Harapan kami dengan adanya wahana edukatif tersebut, anak-anak akan mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana rasanya menjadi pilot dan menjadi kabin kru," kata Kerry Riza, Presiden Direktur PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) dalam acara Opening Ceremony Establishment ‘Traveloka Flight Academy‘ pada Rabu, 24 April 2024 di Jakarta.

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan rasa bahagia menjadi bagian dari KidZania Jakarta.

"Sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, Traveloka memahami pentingnya memberikan pengalaman belajar sambil bermain yang tak terlupakan bagi anak-anak," kata Iko.

Iko mengatakan bangga menjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru ini sebagai solusi kebutuhan para orangtua dalam memberikan pengalaman wisata edukasi untuk anak-anak mereka.

Dengan memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi kreativitas mereka, orangtua dapat membantu anak membangun fondasi yang kuat untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wahana Edukatif Memberikan Pengalaman Nyata

Wahana edukatif ini memberikan akses informasi yang lengkap dan juga pengalaman yang unik, untuk membantu anak-anak mendapat pengalaman yang nyata mengenai suatu profesi.

"Hal ini juga sangat membantu anak-anak untuk mendapat pengalaman yang lebih real di dunia nyata mengenai profesi tertentu itu seperti apa sih," kata Iko.

Khusus untuk wahana Traveloka Flight Academy di KidZania ini, Iko mengatakan bisa menjadi wahana yang sangat nyata untuk anak-anak dalam mendapatkan pengalaman bekerja di industri penerbangan, mengetahui seperti apa menjadi pilot, pramugari, ataupun pramugara.

"Untuk Traveloka Flight Academy ini kita melihat bahwa ini bisa menjadi wahana yang sangat real untuk anak-anak mendapatkan pengalman kalau bekerja di industri penerbangan, jadi pilot pramugari dan pramugara itu seperti apa," jelas Iko.

 

3 dari 4 halaman

Mengembangkan Kreativitas dan Pengetahuan Melalui Wahana Edukatif

Iko menjelaskan bahwa program seperti kerjasama yang bisa melibatkan sifat interaktif baik dengan keluarga, masyarakat luas, maupun anak anak, menjadi salah satu upaya untuk menumbuhkan kreativitas untuk anak-anak.

"Apalagi nanti kalau sudah besar, di dunia kerja ini bisa membantu anak-anak juga agar bisa lebih eksploratif, inovatif, dan curious di industri manapun, dan dalam konteks ini tentu saja pariwisata juga berusaha untuk tetap sekratif mungkin mengembangkan industri pariwisata," jelas Iko.

Miss KidZania, Michelle Davina Hadipranoto mengungkapkan harapannya untuk wahana Traveloka Flight Academy bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memberikan ilmu baru bagi pengunjungnya.

"Harapan aku, establishment ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan tentu juga untuk semua yang bermain di wahana ini bisa mendapat ilmu yang baru, dan mendapat pengetahuan yang berguna untuk masa depan," kata Michelle.

4 dari 4 halaman

Peran Orangtua untuk Memberikan Edukasi kepada Anak

Selain itu, wahana edukatif ini juga sangat membantu orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai suatu profesi di industri tertentu.

Orang tua berperan penting untuk mempersiapkan masa depan anak-anak yang penuh potensi. Wahana edukatif tidak hanya mengembangkan keterampilan kreatif anak, tetapi juga membuka wawasan mereka terhadap berbagai profesi di industri tertentu.

Melalui pengalaman langsung dalam wahana ini, anak-anak dapat belajar tentang berbagai profesi secara lebih menyeluruh.

"Kami percaya bagi orang tua ini sangat membantu untuk memberikan edukasi yang juga menghibur untuk anak-anak. Apalagi dengan tema industri pariwisata yang mungkin anak anak belum memiliki akses langsung, kami melihat ini akan menjadi sarana yang efektif untuk mengedukasi mengenai industri pariwisata juga," kata Iko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat