uefau17.com

Olahraga yang Membakar Kalori Apa Juga Membakar Lemak? - Health

, Jakarta - Umumnya, untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh, Anda harus memiliki pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur untuk membakar lemak.

Namun, hal pertama yang harus Anda pahami tentang olahraga adalah bahwa hanya karena dapat membakar kalori, itu tidak berarti Anda juga membakar lemak.

"Olahraga tentu saja termasuk dalam kegiatan yang membakar kalori. Tapi kalau mau spesifik ngomongin pembakaran lemak saat olahraga itu hanya bisa terjadi apabila kondisi gula darah kita rendah," jelas Personal and Group Fitness Trainer FX Mario pada lewat sambungan telepon pada Rabu (29/12/2021).

Kondisi gula darah rendah ini bisa tercapai apabila Anda berolahraga dengan intensitas rendah sampai menengah.

"Sehingga olahraga yang paling efektif untuk membakar lemak dan juga membakar kalori tak lain merupakan kombinasi dari angkat beban dan kardio," tambah Mario.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mana yang Harus Lebih Diutamakan?

Lalu, manakah yang harus diprioritaskan?

Semua kembali lagi pada tujuan Anda berolahraga. Karena selain membakar lemak dan juga membakar kalori, ada juga jenis olahraga yang dapat sekaligus menguatkan fungsi jantung dan paru, serta meningkatkan massa otot.

"Tentu saja kalau bisa sih kita lakukan semua ya. Dengan olahraga angkat beban, kita meningkatkan massa otot sekaligus meningkatkan pembakaran kalori. Lalu kemudian, kita lanjutkan dengan kardio untuk melanjutkan proses membatalkan lemaknya," jelas Mario.

 

Reporter: Lianna Leticia

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat