uefau17.com

Aksi Jay Idzes Tutupi Bek Filipina yang Terkapar Banjir Pujian, Warganet: Rispek Buat Bang Jay - Citizen6

, Jakarta - Duel Indonesia vs Filipina telah berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Namun, sosok Jay Idzes hingga kini menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Thom Haye membobol gawang lawan pada menit ke-31. Sementara itu, pada menit ke-55, Rizky Ridho mencetak gol melalui sundulan setelah umpan tendangan bebas dari Nathan Tjoe A-On.

Namun terjadi insiden tak menyenangkan pada menit ke-85. Bek Filipina, Adrian Ugelvik terlibat benturan dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari di area kotak penalti Indonesia.

Bek berusia 22 tahun itu terjatuh dan menghantam rumput lapangan SUGBK dengan wajahnya terlebih dahulu. Laga sempat tertunda beberapa menit setelah Adrian terkapar di lapangan. Ia pun segera mendapat perawatan dari tim medis.

Melihat kondisi cedera parah yang dialami pemain keturunan Norwegia itu, Jay Idzes segera mengajak seluruh pemain membuat barikade untuk menutupi Adrian Ugelvik yang tengah mendapatkan perawatan. Kemudian ia langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Aksi Jay Idzes yang tutupi bek Filipina saat terkapar mendapat pujian dari warganet. Pantauan tim Citizen6-, di lini masa X---yang sebelumnya Twitter, Selasa (12/6/2024), warganet memenuhi lini masa dengan pujian bagi bek tengah Timnas Indonesia tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Jay Idzes banjir pujian warganet

Berikut beberapa pujian yang dilontarkan warganet untuk Jay Idzes yang dirangkum dari lini masa X, Rabu (12/6/2024).

"Rispek buat Bang Jay Idzes yang ngarahin pemain lain untuk ambil posisi dan nutupin pemain Filipina yang jatuh," tulis akun @HabisNontonFilm.

"Sumpah aku cinta banget sama Jay Idzes woy. Man of manners," sahut akun @whatdoyouting.

"Gue rispek banget ama Jay Idzes asli dah waktu cedera itu dia udah nyuruh lingkar terus pas ambulance datang dia ngebantuin bawain tas tim medis dan masih nanyain kondisi ernando gokil Jayadi," kata akun @Nindi407.

"A man called Jay Idzes, super leadership menyatukan dua tum Indonesia dan Filipina," komentar akun @bigssbunny.

"Nice gesture and attitude from you jay idzes! Mimpin yang lain buat nutupin pemain Filipina yang cedera. Respect," ucap akun @yappinkton.

"Salah satu momen terbaik ketika Jay Idzes menginisiasi timnas Indo adn timnas Filipina kompak menutupi salah satu pemain Filipina (Adrian Ugelvik) setelah bertabrakan dengan Ernando. Big Respect to bang Jay and both national teams," tulis akun @baksosapijawa.

3 dari 3 halaman

Peluang Indonesia ke Piala Dunia 2026

Peluang tersebut masih ada karena jatah Asia untuk main di Piala Dunia bertambah. Pasalnya FIFA memang menambah jumlah peserta Piala Dunia mulai 2026 menjadi 48 negara dari yang awalnya cuma 32. Asia mendapat jatah delapan tiket lolos langsung dan satu lewat play-off antar zona.

Di babak ketiga kualifikasi, Indonesia dan 17 tim lain dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisi enam peserta. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 17 tim yang dipastikan berpartisipasi di putaran tersebut. Selain Indonesia, daftarnya mencakup nama-nama langganan yang kerap mewakili Asia di Piala Dunia.

Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Arab Saudi, Qatar, Irak, Bahrain, Yordania, Oman, Palestina, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, China, Kirgyzstan, dan Korea Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat