uefau17.com

12 Desain Rumah Minimalis dengan 2 Kamar yang Paling Nyaman dan Cantik - Citizen6

, Jakarta Desain rumah minimalis dengan 2 kamar tidur memiliki keunggulan dalam kesederhanaan rancangannya yang sangat sesuai untuk lahan dengan luas terbatas.

Meskipun sederhana, desain ini tetap menjaga kenyamanan dan fungsi setiap ruangan. Satu kamar tidur biasanya diperuntukkan bagi pasangan, sementara kamar lainnya bisa digunakan untuk anak.

Ingin tahu bagaimana desain rumah tersebut? Berikut adalah beberapa rekomendasi desain rumah minimalis 2 kamar yang diambil dari berbagai sumber pada Senin (10/6).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 17 halaman

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar dengan Taman Hijau

Menghabiskan waktu bersantai di rumah saat liburan sambil menikmati panorama hijau dari halaman depan atau belakang tentu saja memberikan rasa segar dan tenang untuk mata dan pikiran.

Taman pada desain rumah ini memiliki dua area yang cukup luas, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Bagian bawah memiliki luas yang lebih besar dengan bentuk persegi panjang.

Selain menanam berbagai macam bunga, Anda juga bisa menanam sayuran, seperti tomat, cabai, dan terong dalam jumlah kecil.

3 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur dengan Mini Closet

Model rumah dengan desain minimalis ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang menyukai kesederhanaan tanpa harus menambahkan banyak perabotan dalam ruangan.

Untuk mempertahankan kesan luas di dalam ruangan, pilihlah perabotan yang fungsional dan tepat. Sebagai contoh, daripada menggunakan lemari besar, Anda bisa memanfaatkan gantungan baju.

Konsep ruang terbuka sangat cocok diterapkan pada rumah dengan lahan terbatas. Dengan mengadopsi konsep ini, rumah akan tampak lebih lega dan memberikan rasa nyaman.

Di kamar tidur, tidak perlu banyak barang. Selain tempat tidur, Anda bisa menambahkan meja kerja atau rak untuk menyimpan pakaian pribadi.

4 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Master Bedroom

Anda bisa merancang dua kamar tidur utama di rumah minimalis dengan memanfaatkan lahan yang terbatas. Penataan yang cermat memungkinkan kedua kamar berada di lantai yang sama dan tetap terasa lapang.

Untuk menghindari kesan sempit, buatlah pembatas sederhana antara kamar tidur. Sementara itu, biarkan ruang makan, dapur, dan ruang keluarga tetap terbuka. Anda juga bisa menambahkan mini bar minimalis di dapur dengan memanfaatkan meja kabinet.

5 dari 17 halaman

Desain Rumah dengan Beranda

Rumah kecil dengan dua kamar ini dilengkapi dengan teras yang menyediakan ruang relaksasi di luar. Teras tersebut dapat dijangkau baik dari kamar tidur maupun dari ruang makan, sementara kamar tidur lainnya juga memiliki teras mini.

Efisiensi dalam pengaturan ruang adalah faktor utama dalam desain ini yang memperlihatkan bahwa ruang terbatas dapat dimaksimalkan dengan penataan yang cermat.

6 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar dengan Patio

Meskipun tidak memotong jumlah kamar, area patio tetap bisa dimanfaatkan secara maksimal meskipun tidak terlalu besar. Menghadirkan meja makan di luar rumah bisa menjadi gagasan menarik untuk dicoba, terutama karena menciptakan ruang makan outdoor sering dianggap sulit dilakukan dalam rumah yang berkonsep minimalis.

Area memasak dan ruang santap mini di dalam rumah tak perlu besar, hal ini tidak hanya mengoptimalkan ruang tetapi juga memberi kesan luas pada rumah.

7 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×10

Sebuah rumah minimalis yang memiliki luas dua kamar 6 x 10 kaki persegi, menyediakan ruang yang memadai untuk aktivitas sehari-hari. Anda memiliki opsi untuk menambahkan ruangan ekstra, seperti ruang kerja kecil atau ruang pakaian, selain kamar tidur yang sudah tersedia.

Desain rumah dengan ukuran 6 x 10 kaki persegi sangat ideal bagi individu yang tinggal sendiri atau pasangan muda. Konfigurasi dua kamar ini mencakup kamar utama dan ruang tambahan dengan ranjang bertingkat, menciptakan atmosfer yang lapang dan nyaman.

8 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Memanjang

Pilihan untuk mengatasi keterbatasan ruang adalah dengan memilih struktur rumah minimalis yang memanjang. Tipe rumah semacam ini masih memberikan tingkat kenyamanan dan fungsi ruangan yang optimal.

Dalam desain tersebut, tersedia dua kamar tidur, ruang tengah terbuka, area dapur, ruang makan, serta teras. Untuk mencegah kesan sempit pada ruangan, direkomendasikan untuk memilih dekorasi interior dengan warna yang cerah saat merancang rumah model memanjang.

9 dari 17 halaman

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Banyak Perabotan

Walaupun dimensi rumah ini kecil, tetapi dapat menampung banyak barang. Setiap bagian ruangan dimanfaatkan secara maksimal dengan dapur yang terhubung langsung ke ruang makan dan juga ruang tengah yang memiliki rak buku.

Di samping tata letak, seleksi perabotan yang tepat juga menjadi krusial. Lebih baik menggunakan ambalan daripada banyak lemari untuk menyimpan barang-barang. Untuk rumah seperti ini, pemilihan meja dan kursi makan yang simpel sangatlah cocok. 

10 dari 17 halaman

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur Berhadapan

Kamar tidur di dalam desain rumah minimalis ini terletak berdekatan sehingga akses masuknya sejajar dengan yang lainnya. Terdapat sebuah kamar mandi di antara kamar tidur tersebut.

Desain rumah minimalis yang memiliki dua kamar tidur ini sangat sesuai untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Dengan kedua kamar yang berdekatan, orang tua dapat mengawasi anak mereka dengan lebih mudah. Ruang lain dalam rumah, seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dapat disusun dalam konsep open space.

11 dari 17 halaman

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur dengan 1 Carport

Apabila Anda mempunyai kendaraan mobil, pentingl untuk memiliki tempat parkir di bagian depan rumah, seperti yang ditunjukkan pada gambaran tata letak rumah minimalis di atas.

Namun, keberadaan tempat parkir tersebut mengakibatkan beberapa ruangan lain harus diperkecil. Di dalam tata letak tersebut, dapur tidak dipisahkan oleh dinding dari ruang makan.

Sementara itu, kamar tidur kedua memiliki ukuran yang lebih kecil, cocok untuk satu orang saja. Sebaliknya, kamar tidur utama yang terletak di sebelahnya memiliki ukuran yang cukup besar untuk pasangan suami istri.

12 dari 17 halaman

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur yang Mungil

Model hunian ini sesuai untuk didirikan di wilayah yang padat penduduk, terutama di perkotaan. Kelemahan dari desain rumah ini ialah bahwa ruang tamu atau ruang keluarganya yang kecil merupakan kekurangan dari tata letak rumah minimalis ini.

Ketika pintu depan terbuka, penghuni akan segera melihat dapur, ruang makan, serta kursi sofa di ruang keluarga. Pembangunan rumah minimalis ini juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan rumah yang memiliki 3 atau 4 kamar tidur.

Sebagai akibatnya, Anda bisa menghemat lebih banyak uang untuk keperluan lainnya, termasuk untuk proyek renovasi di masa yang akan datang.

13 dari 17 halaman

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur dengan 4 Kasur

Di dalam rumah minimalis ini, terdapat ruang tidur yang besar di mana bisa diletakkan hingga empat tempat tidur. Ruang keluarga menjadi pusat perhatian saat memasuki rumah ini, sedangkan akses ke kamar tidur bisa ditemukan di sisi kiri atau kanan.

Dua kamar tidur diletakkan di antara ruang keluarga guna memanfaatkan ruang secara optimal. Dengan ukuran luas kamar tidur, rumah ini sesuai bagi keluarga yang terdiri dari 4 hingga 7 anggota keluarga.

14 dari 17 halaman

Rumah 6x6 Tipe Berapa?

Rumah ukuran 36 dibangun dengan ukuran 6 x 6 atau 9 x 4 meter dan ditempatkan di tanah seluas 60 hingga 72 meter persegi.

 

15 dari 17 halaman

Rumah Sederhana itu Seperti Apa?

Rumah minimalis sederhana ditandai dengan tata letak yang polos dan efisien, serta ruang terbuka dan sedikit dinding interior. Desain ini menekankan pada keleluasaan pandangan.

 

16 dari 17 halaman

Rumah 10x12 Tipe Berapa?

Rumah minimalis tipe 120 memiliki dimensi 10x12 meter atau 8x15 meter, biasanya dibangun oleh pengembang yang fokus pada perumahan mewah di lokasi strategis.

 

17 dari 17 halaman

Berapa Ukuran Rumah yang Ideal?

Untuk rumah yang menampung empat orang, luas minimalnya adalah 36 meter persegi. Idealnya, luas lahan minimal adalah 60 meter persegi, optimal antara 72-90 meter persegi, dan yang paling ideal adalah 200 meter persegi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat