uefau17.com

7 Penyanyi KPop yang Paling Dicintai Masyarakat Korea Saat Ini, BTS hingga Blackpink - Citizen6

, Jakarta - KPop atau Korean Pop merupakan genre musik asal Korea Selatan. Seiring dengan perkembangan zaman, KPop telah menjadi fenomena global yang semakin dikenal oleh banyak orang.

KPop sendiri mulai dikenal pada tahun 1990-an ketika munculnya grup musik baru. Kepopuleran KPop pun semakin beranjak pada awal 2000-an, saat KPop mulai mendapatkan perhatian dari penggemar internasional.

Namun tahukah kamu, ternyata tidak semua artis KPop yang populer secara internasional mendapatkan cinta yang sama besarnya dari masyarakat Korea Selatan?

Sebaliknya, ada nama-nama penyanyi yang berhasil meraih kepopuleran di dalam negeri, namun kurang diminati di dunia global. 

Meskipun demikian, terdapat pula penyanyi KPop yang memiliki basis fans besar di global, namun tetap dicintai dengan tulus oleh masyarakat Korea.

Berikut 7 penyanyi KPop yang dicintai oleh masyarakat Korea.

1. BTS

Sebagai grup yang terkenal secara global, tentu saja BTS juga dicintai oleh rakyat Korea. Saat ini seluruh member masih harus menyelesaikan wajib militernya, kecuali Jin yang baru saja purna tugas.

BTS memulai debut mereka pada 13 Juni 2013. Beberapa waktu lalu, grup naungan HYBE itu baru saja merayakan anniversary mereka yang ke-11. BTS telah menciptakan lagu-lagu hit mendunia seperti “Dynamite,” “Boy With Luv,” “Run BTS” dan masih banyak lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. IU

Selanjutnya, IU juga merupakan salah satu penyanyi KPop yang dicintai oleh masyarakat Korea. Terkenal sebagai penyanyi yang suka melakukan eksperimen atas karya-karyanya, kekasih Lee Jong Suk ini terbiasa mendalami genre KPop, Soul, dan R&B.

Saat ini IU sedang menjalani tur dunia pertamanya yang disebut HER yang kemudian menjadi HEREH World Tour. Dirinya juga memasukkan Jakarta dalam rangkaian turnya, yaitu pada 27 dan 28 April 2024 lalu.

3. Lim Young Woon

Lim young Woon merupakan penyanyi pop dan trot yang disukai oleh masyarakat Korea dari berbagai kalangan usia. Mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua, tidak ada yang tidak mengenal karya-karyanya.

Tidak hanya itu, kepopuleran Young Woon bahkan dapat mengalahkan berbagai idola KPop terkenal. Terakhir, dia merilis mini album keenamnya yang berjudul The Winning pada 20 Februari 2024.

3 dari 4 halaman

4. NewJeans

NewJeans merupakan salah satu grup KPop generasi keempat yang memiliki banyak penggemar baik secara internasional maupun di Korea sendiri. Dengan format lagu yang easy listening, NewJeans selalu sukses dengan comeback mereka.

Dengan konsep yang segar dan unik, grup besutan ADOR ini dianggap telah membawa warna baru dalam dunia KPop. Belum lama ini Minji dkk. melakukan comeback terbaru mereka dengan merilis single ‘How Sweet’ pada 24 Mei 2024 lalu.

5. Na Hoon A

Na Hoon A merupakan penyanyi yang aktif sejak tahun 1966. Fokusnya dalam menyanyikan lagu-lagu trot membuat dirinya dijuluki sebagai tokoh utama dalam kancah musik trot Korea Selatan.

Ia dikenal karena kehadirannya yang selalu menawan ketika di atas panggung. Selain itu, karya-karyanya sangat hit dan tidak pernah lekang oleh waktu. Hal ini membuktikan pengaruh dirinya sebagai publik figur yang dicintai oleh masyarakat Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

6. Blackpink

Tidak hanya sukses secara internasional, Blackpink juga banyak dicintai oleh masyarakat Korea. Dengan konsep girl crush, Blackpink identik dengan lagu yang berapi-api. Terlebih ketika sedang perform, mereka selalu menampilkan lagu dengan menawan.

Meskipun saat ini para member sedang sibuk dengan proyek solo masing-masing, kabarnya mereka akan bersatu dalam perayaan anniversary Blackpink yang ke-8 pada bulan Agustus mendatang.

7. Jang Yoon Jung

Oleh masyarakat Korea, Jang Yoon Jung mendapat julukan sebagai ‘Ratu Trot’. Memulai debutnya pada tahun 1999, Yoon Jung memiliki pesona yang terus memancar hingga hari ini.

Karya-karyanya dikenal sangat catchy, sehingga membuatnya menjadi sosok besar di industri musik Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat