uefau17.com

Buah Satu Ini Efektif untuk Mengatasi Keriput Pada Wajah dan Masalah Kulit Kendur - Citizen6

, Jakarta Semakin bertambahnya usia, kulit wajah menjadi rentan terhadap keriput dan kekenduran. Kondisi kulit yang mengendur dan ditandai dengan garis-garis keriput dapat membuat penampilan terlihat lebih tua dan kurang segar. Masalah-masalah kulit ini tidak bisa dihindari karena proses penuaan, tetapi kita masih bisa mengurangi dampaknya. Salah satu cara adalah dengan menjaga kelembapan dan hidrasi wajah secara teratur.

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang melembabkan, bahan-bahan alami juga bisa membantu mengatasi masalah ini. Salah satu keuntungan menggunakan bahan-bahan alami adalah harganya yang lebih terjangkau.

Berikut ini cara mengatasi keriput di wajah dan kulit kendur hanya dengan satu jenis buah, dikutip dari briliobeauty.net (02/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Buah Tomat Sebagai Bahan Utama Masker Alami

Buah tomat mengandung nutrisi bernama likopen, senyawa dengan sifat antioksidan yang kuat. Likopen tidak hanya melawan radikal bebas, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Selain itu, tomat kaya akan vitamin A dan C yang membantu regenerasi kulit dan merangsang produksi kolagen. Vitamin-vitamin ini membantu kulit terlihat segar dan muda.

3 dari 10 halaman

Bubuk Kopi Sebagai Antioksidan

Seperti buah tomat, bubuk kopi juga mengandung antioksidan, seperti asam klorogenat. Antioksidan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen, suatu protein yang menjaga elastisitas kulit. Selain itu, bubuk kopi juga memiliki sifat alami eksfoliasi yang mirip dengan scrub, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Tidak hanya itu, kandungan anti-inflamasi dalam bubuk kopi dapat mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan yang kaya ini membuat bubuk kopi diyakini dapat mengatasi masalah keriput dan kulit kendur pada wajah.

4 dari 10 halaman

Aloe Vera yang Kaya Manfaat Sebagai Bahan Tambahan

Aloe vera adalah salah satu bahan alami yang terkenal karena manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Gel yang diekstrak dari tanaman ini mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan dan meminimalisir kerusakan akibat sinar UV pada kulit. Selain itu, aloe vera juga mengandung asam amino dan vitamin yang merangsang produksi kolagen dan elastin kulit, yang keduanya penting untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

5 dari 10 halaman

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami untuk Mengatasi Keriput dan Kulit Kendur

Berikut adalah langkah-langkah membuat masker alami untuk menghilangkan keriput dan kulit kendur :

1. Ambil 2 sendok teh bubuk kopi dan letakkan ke dalam wadah kecil

2. Tambahkan 1 sendok teh gel lidah buaya dan perasan dari setengah potong buah tomat ke dalam wadah yang sama

3. Aduk semua bahan hingga tercampur dengan baik

4. Oleskan campuran tersebut sebagai masker ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, dan biarkan selama 10 menit

5. Setelah itu, pijat wajah sebentar sebelum membersihkan masker dengan air bersih

6. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6 dari 10 halaman

Apakah Timun Bisa Menghilangkan Keriput di Wajah?

Timun diketahui mengandung antioksidan, yang mana kandungan satu ini bisa mencegah munculnya kerutan. Tak hanya itu saja, timun juga mengandung vitamin C dan asam folat, yang bisa menstimulasi pertumbuhan sel kulit wajah yang baru.

 

 

 

7 dari 10 halaman

Apakah Tomat Bisa Menghilangkan Keriput di Wajah?

Manfaat tomat bagi kulit wajah ialah mampu merangsang produksi kolagen yang berfungsi untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel-sel kulit. Hal tersebut diketahui dapat membantu mengurangi risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, keriput, flek hitam, dan lain sebagainya.

8 dari 10 halaman

Kenapa Sunscreen Bikin Awet Muda?

Menurut penelitian, menggunakan sunscreen yang mengandung Vitamin C itu membuat perlindungan terhadap sinar UV menjadi bertambah. Selain itu, Vitamin C, yang merupakan antioksidan super andal, akan menetralisir radikal bebas akibat paparan sinar UV di kulit wajah. Dengan demikian, kerusakan di kulit dapat dihindari.

9 dari 10 halaman

Apakah Air Hangat Bisa Mengencangkan Kulit Wajah?

Uap wajah tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kulit, tetapi juga dapat mengencangkan dan membuat Anda terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan melakukan uap wajah dengan air panas dapat melancarkan aliran darah serta merangsang produksi kolagen dan elastin.

10 dari 10 halaman

Apakah Kulit Keriput Bisa Dihilangkan?

Kerutan di wajah terjadi secara alami sebagai bagian dari proses penuaan. Jika terasa cukup mengganggu, masalah ini bisa diatasi dengan prosedur kecantikan, seperti terapi laser dan microneedling.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat