uefau17.com

Jamie Lee Curtis hingga Gal Gadot, Begini Respons Selebritas Dunia Atas Serangan Hamas ke Israel - Citizen6

, Jakarta Selebritas seperti Jamie Lee Curtis, Gal Gadot, Amy Schumer dan Guy Oseary melalui media sosial berbagi simpati mereka terhadap Israel setelah kelompok militan Palestina Hamas melancarkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza pada Sabtu pagi.

Media Israel, mengutip pejabat layanan penyelamatan, mengatakan sedikitnya 250 orang tewas dan 1.500 lainnya luka-luka. Ini menjadikannya serangan paling mematikan di Israel dalam beberapa dekade, Associated Press melaporkan Sabtu sore.

Seperti dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, Gal Gadot, yang pernah berbicara mendukung Israel di masa lalu, mengunggah tangkapan layar berita yang menyatakan bahwa tentara dan warga sipil Israel telah disandera oleh militan. 

Dalam keterangannya, dia menulis bahwa “setidaknya 250 orang Israel telah dibunuh dan puluhan perempuan, anak-anak dan orang tua disandera di Gaza, oleh kelompok militer Palestina Hamas.”

Dia melanjutkan, “Mulai dini hari, lebih dari 3.000 roket ditembakkan. Hamas menyandera, mengendalikan pangkalan dan permukiman di Israel. Ada lebih dari 1.500 orang terluka dan pertempuran sengit masih berlangsung. 'Saya mendengar suara mereka dan mereka menggedor pintu. Saya bersama dua anak saya yang masih kecil.’ Hati saya sakit.”

Dalam postingan panjangnya tentang Israel, talent manager dan penulis berdarah Israel-Amerika, Guy Oseary menulis bahwa Hamas mengatakan kepada siapa pun yang memiliki senjata atau senjata apa pun untuk mengeluarkannya dan menggunakannya karena “hari ini sejarah terbaik dan paling terhormat dimulai.” 

Dia membagikan video seorang wanita muda bernama Noa yang sedang berada di sebuah festival musik ketika dia ditembak dan diculik.

“Ini mengerikan.. pembunuhan ini dirayakan oleh pemerintah/rezim di Iran,” tulisnya dalam caption. “Banyak perempuan, anak-anak dan orang lanjut usia diambil dari rumah mereka dan diculik. Saya selalu berdoa untuk perdamaian. SELALU. Saya selalu membela komunitas Yahudi saya dan juga membela saudara-saudari Arab saya. Saya tidak punya kata-kata hari ini. Hanya patah hati. Hanya air mata."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Jamie Lee Curtis dan Amy Schumer

Jamie Lee Curtis dan Amy Schumer merepost ulang postingan Oseary dan menambahkan beberapa kata-kata mereka sendiri, dengan bintang Everything Everywhere All at Once berbagi, “Tanganku di tanganmu.” Dia juga memposting gambar anak-anak yang ketakutan, dengan judul “langit teror.”

“Orang-orang Yahudi adalah satu-satunya kelompok yang tidak diperbolehkan membela diri,” tulis Amy Schumer di bawah keterangan Oseary. 

“Ini tidak ada hubungannya dengan pendudukan. Hamas tidak ingin mengakhiri pendudukan. Mereka ingin memberantas Israel. Mereka didanai oleh Iran, yang mencoba menghancurkan perjanjian perdamaian.”

Bruno Mars dijadwalkan tampil di Tel Aviv, Israel, pada Sabtu malam, namun konser tersebut dibatalkan menyusul serangan Hamas. Dalam sebuah postingan Instagram, akun Live Nation Israel membagikan berita tersebut dalam sebuah postingan dalam bahasa Ibrani yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, mencatat bahwa semua pembelian tiket akan dikembalikan ke kartu kredit asal mereka. “Kami memperkuat warga Israel, pejuang IDF, dan pasukan keamanan di saat-saat sulit ini,” tutup postingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Perang Hamas Vs Israel, AHY: Indonesia Harus Konsisten Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Konflik antara kelompok militan Islam Palestina yakni Hamas dengan Israel kian panas di Jalur Gaza. Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan agar konflik antara Palestina dengan Israel segera dihentikan dan diselesaikan akar permasalahannya.

"Tragedi kemanusiaan di Gaza akibat konflik terbuka antara Hamas dan Israel harus segera dihentikan. Upaya gencatan senjata dan pengakhiran kekerasan menjadi suatu keharusan, di tengah semakin banyaknya korban sipil yang berjatuhan. Juga berpotensi memicu ketegangan yang lebih besar di kawasan dan dunia," kata AHY dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

"Pengalaman saya saat menjadi pasukan perdamaian PBB di wilayah perbatasan Libanon-Israel, konflik akan terus tereskalasi jika akar permasalahan tidak kunjung diselesaikan," sambungnya.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Perang Israel Hamas Masih Berkobar, Ini Respons 7 Pemimpin Dunia

Perang Israel Hamas masih berkobar, para pemimpin dunia bereaksi berbeda terhadap serangan Hamas dan pembalasan Israel. Dikutip dari laman BBC, Senin (9/10/2023) berikut selengkapnya:

Amerika Serikat: Presiden Joe Biden menyatakan dukungan negaranya terhadap Israel "sangat kuat dan tak tergoyahkan".

AS telah mengerahkan kapal dan pesawat ke wilayah tersebut dan mengatakan akan mengirim amunisi tambahan ke Israel.

Inggris: Perdana Menteri Rishi Sunak telah menjanjikan "dukungan teguh" kepada Benjamin Netanyahu.

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu. Terorisme tidak akan terjadi,” katanya.

Iran: Presiden Ebrahim Raisi mengatakan, Iran mendukung hak warga Palestina untuk membela diri dan memperingatkan bahwa Israel harus bertanggung jawab karena telah membahayakan wilayah tersebut selama bertahun-tahun.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat