uefau17.com

Kolaborasi Penyanyi dan Restoran Sushi, Ado dan Kura Sushi Sukses Garap Lagu Baru - Regional

, Bandung - Penyanyi 'bayangan' Ado dan Kura Sushi sukses menggarap lagu baru mereka yakni Kitto Coaster. Lagu ini dibuat dengan meminta lirik dan musiknya dari publik, dan video klip telah dirilis di saluran YouTube resmi Ado.

Ado, seorang penyanyi yang sangat populer tidak hanya di Jepang tetapi juga memiliki banyak penggemar di luar negeri, telah menyelesaikan lagu baru yang dibuat sebagai karya kolaborasi dengan salah satu jaringan restoran sushi terbesar di Jepang bernama Kura Sushi, di mana Ado sendiri telah lama mengaku sebagai penggemar Kura Sushi.

Dilansir Unversal Music Japan dicuplik dari laman Jpop Style, Ado mengatakan bahwa ia penggemar berat Kura Sushi dan sudah lama berkunjung ke sana, sehingga merasa sangat senang kolaborasi ini dapat terwujud.

Lagu ini dibuat dengan meminta orang-orang yang memiliki kecintaan terhadap Kura Sushi untuk mengirimkan lirik dan musik mereka.

Lagu yang akhirnya dipilih oleh Ado 'Kitto Coaster' memiliki perasaan akan dicintai untuk waktu yang lama sama halnya dengan Kura Suahi yang telah lama tumbuh dalam kehidupan sehari-hari dan Ado menyanyikannya dengan sepenuh hati.

Ini adalah lagu dengan melodi yang menyenangkan yang dapat kalian nikmati dengan sushi atau teh. Penasaran bagaimana lagunya? Langsung saja disimak di link https://youtu.be/nV5SHldicJY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Profil Ado

Dilansir Kapan Lagi, bagi penggemar anime dan Jejepangan, nama ADO pasti sudah tak asing lagi di telinga. Penyanyi wanita ini sedang jadi sensasi besar-besaran di Negeri Matahari dalam beberapa tahun terakhir karena beberapa alasan.

Salah satunya adalah karena Ia memiliki suara yang luar biasa, menguasai berbagai range vocal mulai dari soft, nada-nada tinggi, hingga scream yang powerful.

Selain karena kualitas vokalnya yang antimainstream itu, ADO juga bikin penasaran banyak orang karaena sosoknya yang misterius.

Ia hampir tak pernah menampakkan wajahnya, baik di sosial media, di hadapan awak media, maupun ketika konser. Hal itu seakan jadi statement kuat jika ADO hanya ingin fokus untuk berkarya, bukan sekedar menunjukkan eksistensi.

Seperti kita tahu, saat ini dunia entertainment sedang dikuasai oleh para idol yang memang sangat menonjolkan visual menawan sebagai elemen utama kharisma mereka di hadapan publik.

Nah ADO sendiri pernah menggelar World Tour pertamanya. Kabar baiknya, Indonesia masuk dalam list negara yang dikunjunginya, tepatnya di Jakarta pada 27 Februari 2024 lalu.

 

3 dari 6 halaman

1. Awal Karir yang Fenomenal

Sejak usia 14 tahun, ADO sudah begitu penasaran dan tertarik dengan Vocaloid, sebuah genre musik unik asal Jepang yang vokalnya dibuat menggunakan teknologi komputer.

Di usia 17 tahun, ADO pun mulai menjadi seorang Utaite (penyanyi yang meng-cover lagu-lagu musisi lain). Dari situ, gaung namanya perlahan mulai terdengar di Jepang. ADO pun akhirnya dilirik oleh label musik raksasa Universal Music Japan.

ADO lantas memulai debut professionalnya di industri musik lewat single Ussewa yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Kala itu usianya masih 17 tahun. Dan hebatnya, debut ADO itu begitu fenomenal karena Ussewa berhasil memuncaki Billboard Japan Hot 100 dan Oricon Streaming Chart.

Hingga berita ini diturunkan, total views dari MV Ussewa sendiri sudah menyentuh angka 313 juta di Youtube. Sementara itu di Spotify, lagu tersebut sudah diputar sebanyak 165 juta kali.

Apa yang bikin debut ADO spesial? Well, lagunya khas soundtrack anime banget dan masih kental dengan elemen ala Vocaloid. Tapi yang paling bikin publik tercengang adalah kemampuan olah vokal ADO; begitu alami, penuh tenaga, emosional dan merdu secara bersamaan.

Di lagu Ussewa ini, ADO menggambarkan dirinya sebagai seorang belia yang begitu rebel dan pandangannya terhadap dunia orang dewasa. Dalam penulisan liriknya, ADO meluapkan semua emosinya dalam bait-bait yang berani dan apa adanya.

Melanjutkan kesuksesan Ussewa, ADO lantas merilis single lain; Readymade (Desember 2020), Gira Gira (Februari 2021), Odo (April 2021), Yoru no Pierrot (Juni 2021).

Di sisi lain, single debutnya Ussewa terus meroket dan memecahkan berbagai rekor. Puncaknya, ADO berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 'Best New Asian Artist Japan' di Mnet MAMA.

 

4 dari 6 halaman

2. Semakin Mendunia Berkat Anime 'ONE PIECE'

Melanjutkan tren positifnya di tahun 2021, popularitas ADO semakin moncer di tahun 2022. Salah satu alasannya karena Ia ditunjuk untuk jadi pengisi suara dari karakter Uta di anime movie populer ONE PIECE: RED.

Nggak cuma itu aja, single ADO yang bertajuk New Genesis juga jadi soundtrack utama dari anime tentang bajak laut tersebut. Tak butuh waktu lama, lagu New Genesis berhasil memuncaki chart Apple Music's Global Top 100.

Seperti kita tahu, One Piece adalah anime yang levelnya sudah Internasional dan digemari oleh penggemar dari berbagai penjuru dunia. Tak heran jika kehadiran ADO sebagai tokoh Uta di film ONE PIECE: RED membuat dirinya sukses menjaring jutaan fans baru dari dunia anime.

Selebihnya, dari Desember 2022 hingga Januari 2023 ADO menggelar tur konser keliling Jepang untuk pertama kalinya. Total ada 10 show yang digelarnya di 6 lokasi berbeda.

Pada pertengahan 2023, single ADO yang bertajuk Kura-Kura dijadikan opening soundtrack dari season ke-2 anime Spy x Family yang juga sedang populer kala itu. Sisanya, ADO lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menjalani tur di berbagai penjuru Jepang.

 

5 dari 6 halaman

3. Konser Dunia Pertama, Jakarta Salah Satunya

Secara step by step, ADO terus menaikkan levelnya. Setelah berhasil 'menguasai' Jepang, di tahun 2024 ini ADO akhirnya keluar dari cangkangnya untuk menggelar konser dunia pertama yang rencananya akan berjalan mulai Februari hingga April mendatang.

Di Asia, ADO akan mengunjungi Bangkok, Taipei, Hong Kong, Kuala Lumpur, Seoul dan Jakarta secara berurutan. Setelahnya, Ia akan terbang ke Eropa untuk tampil di Brussels, Paris, London hingga Dusseldorf. Lastu but not least, Amerika jadi benua terakhir yang akan dikunjunginya, mulai dari New York, Chicago, Los Angeles hingga Austin.

Konser ADO di Jakarta sendiri digelar pada 27 Februari 2024 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Ada 2 tipe tiket yang disediakan, yakni Festival A (Rp 2,250,000) dan Festival B (Rp 1,650,000).

Masih belum diketahui seperti apa konsep yang akan diusung ADO dalam konsernya nanti, apakah masih misterius dan tak menampakkan wajahnya? Atau mungkinkah ada kejutan baru yang disiapkan? Jawabannya cuma satu, jangan sampai ketinggalan buat nonton!.

 

6 dari 6 halaman

4. Dari Gadis Rebel Jadi Inspirasi untuk Para Generasi Muda

Tahun 2023 lalu, ADO sempat menjalani sebuah sesi interview eksklusif bersama Billboard. Di situ, Ia banyak bercerita mengenai perjalanan dan pendewasaannya dalam dunia musik.

Meski di awal karir membuat imej seorang gadis rebel, kini Ia pun mulai jadi lebih dewasa dan mengubah visi dan misinya.

Maklum saja, ADO saat ini sudah memiliki penggemar yang begitu masif dari berbagai kalangan usia. Apapun yang dilakukannya atau karya yang dirilisnya bakal jadi panutan dari banyak orang.

"Awalnya, aku sekedar mengekspresikan kemarahanku secara keras (lewat musik). Aku benar-benar ingin dianggap secara serius dan itu adalah sebuah bentuk perlawan terhadap dunia sosial dan dunia kedewasaan, aku ingin menang. Tapi sekarang usiaku 20 tahu dan aku sendiri akhirnya sudah dewasa. Ketika mulai dulu, aku belum dewasa. Sekarang, bukan kemarahan lagi yang ingin aku sampaikan, tapi motivasi untuk anak-anak dan para generasi muda untuk mengejar mimpi mereka. Aku ingin menginspirasi mereka untuk membuat mimpi mereka jadi kenyataan," ungkap ADO dalam sebuah interview eksklusif bersama Billboard.

Pada sebuah stream, ADO sendiri sempat curhat jika dirinya sangat tidak suka melihat foto atau footage video dari penampilannya sendiri. Ia memposisikan diri sebagai sosok ADO yang memang misterius dan tak suka menampilkan diri di hadapan publik.

Hal itu ternyata masih dirasakannya hingga saat ini. Akan tetapi, Ia ingin secara perlahan mengapresiasi dan mencintai dirinya sendiri.

"Pada satu titik, aku ingin membiaskan diri melihat foto dan footage video dari diriku sendiri sambil berpikir itu semua keren. Aku ingin lebih mengapresiasi diriku, aku ingin melihat diriku seperti fans melihatku. Aku rasa hal itu akan membuat semuanya jadi lebih menyenangkan, tapi aku belum sampai ke sana untuk saat ini," sambung ADO pada interview tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat