uefau17.com

Raffi Ahmad Dijadikan Bahan Hoaks Pembagian Uang, Simak Kumpulannya - Cek Fakta

, Jakarta- Raffi Ahmad menjadi salah satu selebritas yang dijadikan bahan hoaks, beragam isu dikaitkan dengan "Sultan Andara" tersebut salah satunya adalah terkait dengan uang.

Cek Fakta telah mengungkap sejumlah hoaks terkait pembagian uang dari Raffi Ahmad dengan berbagai mekanisme, informasi palsu ini dapat merugikan jika mempercayainya.

Untuk menghindari hoaks seputar pembagian uang dari Raffi Ahmad kita perlu mengetahui hoaks yang sedang beredar, berikut daftarnya.

Video Pendaftaran Pembagian THR dari Raffi Ahmad

Cek Fakta mendapati klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 9 April 2024.

Klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad menampilkan Raffu Ahmad sedang berbicara, berikut transkripnya.

"Saya Raffi Ahmad, saya ingin sharing sedikit, saya ingin cerita sedikit berbagi pengalaman saya Dan juga berbagi motivasi buat kalian semuanya, buat saya menyerah itu tidak ada kata menyerah, karena itu saya telah membikin situs bermain game yang bernama RAPI66 untuk mengejar mimpi kita.

Dulu saya kemana-mana itu susah tidak mempunyai uang saya membuka situs pertama kali itu benar-benar hanya untuk berbagi, saya tidak mengambil keuntungan sedikitpun ini untuk semua yang telah kalah ratusan juta, saya bisa membantu keuangan kalian walaupun hanya sedikit, mungkin cuman ini yang bisa saya lakukan.

Saya harap kalian terbantu di situs RAPI66 situs milik saya yang saya yakin kalian pasti menang dan membuat masa depan kalian, saya juga sudah berusaha agar bisa meresmikan situs RAPI66 dan saya harap dukungan dari masyarakat Indonesia, agar situs saya bisa membantu rakyat Indonesia dan saya memiliki ambisi agar situs saya bisa berkembang jauh, dan bisa lebih bermanfaat dan juga biarlah kita naik itu step by step."

Dalam video terdapat tulisan sebagai berikut.

"RAFFI AHMAD BERBAGI DUIT MELALUI SITUS RAPI66"

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Aa bagi2 THR nihh.. Langsung daftar ya"

Benarkah klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini.....

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Bagikan Uang Rp 30 Juta untuk Lunasi Utang

Beredar di media sosial postingan Raffi Ahmad membagikan uang Rp 30 juta untuk melunasi utang dengan mendaftar melalui Whatsapp. Postingan itu beredar sejak pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 9 Maret 2024.

Dalam postingannya terdapat video Raffi Ahmad dan Nagita dengan narasi sebagai berikut:

"Buat yang belum pernah Raffi bantu lunasi hutang-piutang 30 jt Raffi siap kirim sekarang. Jawab jujur: 1. Sudah, 2. Belum."

Akun itu menambahkan narasi: "Hanya follow aja ya"

Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendapat 12,3 ribu likes dan lebih dari 25,6 ribu komentar.

Lalu benarkah postingan Raffi Ahmad membagikan uang Rp 30 juta untuk melunasi utang dengan mendaftar melalui Whatsapp? Simak dalam artikel berikut ini...

3 dari 4 halaman

Video Raffi Ahmad Bagikan Uang Lewat Situs Bermain Gim

Cek Fakta mendapati klaim video Raffi Ahmad membagikan uang lewat situs bermain gim, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 9 Februari 2024.

Klaim video Raffi Ahmad membagikan uang lewat situs bermain gim, menampilkan Raffi Ahmad sedang berbicara dengan transkrip sebagai berikut.

"Saya Raffi Ahmad, saya ingin sharing sedikit, saya ingin cerita sedikit berbagi pengalaman saya Dan juga berbagi motivasi buat kalian semuanya, buat saya menyerah itu tidak ada kata menyerah, karena itu saya telah membikin situs bermain game yang bernama Kapten 789 untuk mengejar mimpi kita.

Dulu saya kemana-mana itu susah karena tidak mempunyai uang saya membuka situs pertama kali itu benar-benar hanya untuk berbagi, saya tidak mengambil keuntungan sedikitpun. Ini untuk semua yang telah kalah ratusan juta, saya bisa membantu keuangan kalian walaupun hanya sedikit, mungkin cuman ini yang bisa saya lakukan.

Saya harap kalian terbantu di situs Kapten 789 situs milik saya yang saya yakin kalian pasti menang dan membuat masa depan kalian, saya juga sudah berusaha agar bisa meresmikan situs Kapten 789 saya dan saya harap dukungan dari masyarakat Indonesia, agar situs saya bisa membantu rakyat Indonesia dan saya membentuk ambisi agar situs saya bisa berkembang jauh, dan bisa lebih bermanfaat juga.

Biarlah kita naik itu enggak pernah menyangka saya punya mobil Lamborghini punya rumah enggak ada semuanya saya jalanin dengan setapak-setapak"

Dalam video tersebut terdapat tulisan sebagai berikut:

"RAFFI AHMAD BERBAGI DUIT MELALUI SITUS BERMAIN GAME MILIK DIA KEPADA MASYARAKAT"

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Raffi Ahmad telah membuka Situs Bermain Game yang memberikan Uang hanya dengan Bermain"

Benarkah klaim video Raffi Ahmad membagikan uang lewat situs bermain gim? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini......

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email [email protected].

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat